Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

tetanggaku….I’m coming

pada 25 Mei 2007

Pffiuh…..3 hari tanpa HP sepi juga ya dunia…..ternyata HP dah jadi kebutuhan primer buatku, janjian ketemuan pulang kerja sama suami jadi rada kacau, mamaku yang biasa kabar-kabari , enggak bisa denger suara anak kesayangannya (halah!)….trus yang paling ngebingungin biasanya hari kamis atau jumat adalah hari jarkom sama teman2 ngaji, mana aku masúl nya lagih, klo pesan dari atasan gak sampai…waduh…gawat deh urusan. Sebenernya HP sih ada tapi ga ada sinyal, kata vendornya  ada perbaikan jaringan. Wheteverlah….tetep aja judulnya aku ga bisa komunikasi .

 

Makanya, begitu malam ke tiga, HP ku dah berkicau lagi, wuih sueneng buanget. Ada beberapa pesan panggilan dan sms dari teman-teman. Nah, ada satu sms yang menarik banget, isinya tentang istri solehah yang berbakti sama suami akan mendapatkan ganjaran surga. Hmmm….berhubung 3 hari gak sms an, aku mau balas dendam. Segera saja aku forward sms tausiah tadi ke beberapa teman-temanku yang sudah menikah, termasuk ke beberapa ibu tetangga di sekitar  rumah. Maklum lah aku jarang banget komunikasi sama mereka, berangkat pagi pulang kadang malam. Kalaupun ketemu cuma di acara arisan dan majelis ta’lim pekanan.

 

Tidak lama kemudian, ada respon dari salah satu tetangga rumahku. Intinya dia senang banget dapat sms dari aku, berkali kali dia mengucapkan terima kasih dan akhirnya kita ngobrol panjang lebar tentang banyak hal. Hmmm….rupanya si ibu ini butuh perhatian dan teman curhat. Jujur saja,  dengan ibu yang satu ini meskipun jarak rumahnya hanya beda dua rumah, tapi kita belum pernah ngobrol sampai selama ini. Karena aku terlibat dalam kepengurusan TPA/TKA, justru aku lebih akrab dengan sesama pengurus yang rumahnya lebih jauh, Duh, aku memang bukan tetangga yang baik yah…….. Padahal ternyata ibu-ibu ini butuh perhatian, teman curhat, dan siraman rohani. Lalu kemana aku disaat mereka butuh sentuhan dakwah, ada dimana aku saat mereka ingin sekedar berbagi atas setumpuk masalah. Di saat aku sibuk merancang strategi dakwah dan mencari objek dakwah sampai ke tempat yang jauh, ternyata mereka sudah ada dekaaaaat sekali denganku, dan mereka sangat butuh sentuhan perhatianku.

Aku tidak mau berkelit dengan alasan sibuk di tempat lain. Adalah sebuah kesalahanku apabila manajemen waktuku begitu buruk. Semestinya aku bisa lebih baik lagi mengatur waktu, sehingga komunikasiku dengan tetangga terdekat bisa lebih baik lagi.

 

Oh …betapa setiap kejadian begitu sarat dengan makna. Kalau saja jaringan vendor itu tidak sedang dalam perbaikan dan aku tidak mem forward sms tausiah tadi ke rekan-rekan, mungkin aku tidak pernah tahu bahwa sesungguhnya ada ladang dakwah yang bisa aku garap dan mereka begitu dekat denganku. Tetanggaku…. I’m coming…..

 

25 Mei 2007

Bu dimas, bu nadia, bu nana dan ibu-ibu mustika sari…..maapin aku yaa..

 

2 responses to “tetanggaku….I’m coming

  1. tita ernita berkata:

    Mba aku mah ke balik, punya hp kadang malah tiga hari mati enggak ingat klo hrs sudah di charge. Kebiasaan hidup di kota emang begitu kali ya mba….perasaan aku juga ama tetangga bisanya say helo and say good bye aja…..abis pulang kerja crucil tiga udah nunggu di rumah, enggak bakalan bisa kemana mana. Palingan ketemu teman pas liqo, itupun seminggu sekali….mba sekalian lam kenal nih…

  2. hanifa syahida berkata:

    hehe…gitu ya..pengennya sih sama tetanga bisa lebih dekat lagi, kan bisa jadi ladang dakwah juga….lam kenal juga yah….makasih dah reply

Tinggalkan Balasan

