Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

kuda beroda dua

pada 6 Juli 2007

  Alhamdulillah, aku ditugaskan pindah kerja di cabang bekasi. Seneng banget tentunya, karena lebih dekat dengan rumah, dan tidak terlalu jauh dari tempat kerja suami. Jadi berangkat kerja masih bisa diantar dan pulang kerja suami bersedia menjemput. Irit ongkos dan bebas copet pastinya.

Jauh berbeda saat masih bertugas di kantor pusat di daerah mampang, yang harus menggunakan bis dan metromini, saat ini aku tinggal duduk manis dibonceng suami menggunakan motor. Tak terhitung deh suka duka yang pernah kita hadapi selama perjalanan pulang pergi kantor. Dari mulai diserempet sesama motor, ban pecah, sampai pernah lupa liat jarum pengukur bensin, dan gak sadar bensin dah habis, terpaksa deh dorong sampai ketemu SPBU. Kelupaan – kelupaan yang lainnya , paling sering diteriakin orang di jalan karena lupa membetulkan standar, kita berdua cengengesan aja, tapi paling senang kAlo memergoki orang lain yang juga lupa membetulkan standarnya, kita langsung kompak teriak….woooyyy standarnya tuh….hehehe, puas banget gitu bisa ngeliat kesalahan orang, padahal kita juga sering di teriakin orang.

Sebagai pengendara motor, suamiku pasti butuh konsentrasi tinggi, supaya ga di tabrak atau nabrak kendaraan lain. tapi salahnya, aku paling senang menceritakan atau mengomentari sesuatu di atas motor, ga sabar rasanya menunggu bercerita ketika sudah sampai di rumah.Biasanya kalo aku cerita, dia diam saja, lama-lama aku sadar ngomong sendiri, berasa lagi kultum aja…hehehe…tapi kalo aku diam saja, suamiku justru yang menegur, ….diam aja nih, jadi berasa tukang ojek….halah …capek deh,

Seperti sore kemarin, aku coba bernyanyi lagu yang melankolis, meskipun rada-rada fals dikit. Mendengar aku menyanyi lagu sendu, dia malah berjoged menggerak gerakkan badannya, persis seperti gaya jogged dangdut.

“ih kok jogged sih, ga romantis, lagunya sendu jogednya dangdut”

“Lho justru aku lagi romantis nih, “

“Romantis apanya, jogged dangdut gituh”

“Romantis lah…istrinya nyanyi, suaminya yang jogged”

“Tapi kan bukan jogged begitu”

“Ya ga papa, dari pada diem aja kaya tukang ojek..hayyo…”

aku cubit pinggangnya yang bertumpuk lemak itu. Wadowww…


Ya begitulah, kuda beroda dua, yang telah menjadi saksi bisu atas perjalanan kami, yang rela joknya diduduki 2 mahluk “kelas berat”. Motor kami ini bukan motor bagus keluaran terbaru, tapi cuma motor honda astrea tahun 1997.Kita ga pernah tersinggung kok kalo ada motor lain yang menyalip sambil bunyiin klakson. Soalnya sadar diri emang motornya ga bisa buat ngebut. Palingan bisa ngebalap becak sama sepeda doang, itu juga udah girang banget , hehe…ah ga masalah deh bisa menyalip atau enggak, tapi yang penting bisa sampai tujuan dengan selamat, cie…Kalo lagi lampu merah dan berjajar dengan motor-motor canggih lainnya, berasa motor kami ini yang paling butuuut banget, kalo motornya bisa kaya manusia, mungkin dia udah nutupin wajahnya pakai sapu tangan karena malu, hehe…


Meskipun demikian, kami mensyukurinya, nikmat dan karunia yang ALLAH berikan (njiplak nasyidnya SP niy). Jadi inget kata pak ustadz, nilai harta itu bukan dari bagus atau mahalnya tapi dari bagaimana kita mensyukurinya. Hmm….. dalem banget ya…. Kadang kita sibuk menggugat Allah atas harta yang belum kita miliki tapi malas untuk mengucap rasa syukur atas harta yang sudah kita miliki, padahal kalo mau diinget inget lagi, banyak lho nikmat yang Allah beri tanpa kita minta. Mungkin sudah saatnya kita menyelami makna bersyukurnya Rasululah dan para sahabatnya dalam rangkaiAn zuhudnya. Jadi inget ledekan adikku, ketika melihat aku dan suami yang istiqomah dengan motor tuanya.

“ganti motor dong, motor jelek gitu masih dipakai “

“enggak ah, kita mau zuhud kok”

“zuhud atau emang gak mampu beli?”

aku jawab dengan suara pelaaaan banget, “yaa dua duanya” 🙂

hehehehehe…..

Biar lebih menghayati tentang harta yang kita miliki,Yuk kita nyanyi bareng-bareng

tu..wa…ga…mpat…


Inilah dia, kuda beroda dua,

Kuda tunggangan, tercanggih milik kita

Berlari dengan kecepatan sahaja,

Memburu waktu alternatif yang ada

Sebuah kendaraan motor roda dua, buatan pabrik dua windu dulu kala.


Meskipun demikian kami mensyukurinya nikmat dan karunia yang Allah berikan

Karena itu adalah hakekatnya amanah yang dititipkan oleh Allah


Rasulullah tlah mengajarkan kita

Untuk berzuhud terhadap harta dunia,

Qonaah dengan segala pemberianNYA

Istiqomah napak tilasi jalan Surga


(zuhud III, Suara Persaudaraan)

5 Juli 2007



Iklan

12 responses to “kuda beroda dua

  1. Lolly aja berkata:

    Wah… senengnya kantornya mendekat ke rumah…. selamat bermotor2an berdua yah…:)

  2. hanifa syahida berkata:

    alhamdulillah niy mba….jadi punya banyak waktu sama si dia…ehm

  3. Tania Nalisya berkata:

    hiduppp kuda beroda dua..he..he..

  4. Denny Defrian berkata:

    Sama ukhti…motor ana juga astrea '97, namanya Al Qasssam….wuiiihh…Subhanallah….senengnya…., kita seringnya malah naik ber 4, our jundi 2 dan Alhamdulillah bisa ke mana2….termasuk kalo ada rihlah/demo di HI…..

  5. hanifa syahida berkata:

    wah…ada namanya ya si motor…hmm…jadi terinspirasi juga nih….bagusnya di namain apa ya…ada ide ga pak?….hehehe

  6. Muhammad Yuswadi berkata:

    kalo naiknya motor judul-nya kuda beroda dua kalo naiknya mobil judul-nya kuda beroda empat hehe….btw nice share ukh…

  7. hanifa syahida berkata:

    klo mobil sih bukan kuda kali ya….tapi gajah…hehe….

  8. Denny Defrian berkata:

    Gimana kalau namanya Al-Fakhri = kebanggaan……atau….Ar-Rofiq = Kawan Akrab……

  9. hanifa syahida berkata:

    waaaah….boljug tuh pak….keren juga namanya…..klo ar rofiq panggilannya opik aja kali ya…hehehe…makasih ya abuazzam

  10. smasya Allah….ka'naah itu memang indah kalo di renungi ya….

  11. smasya Allah….ka'naah itu memang indah kalo di renungi ya….

  12. hanifa syahida berkata:

    subhanallah……indahnya…..makasih karcher2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: