Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

aku makin ndut..

pada 14 Agustus 2007

Sabtu, 11 Agustus kemarin, teman-teman keuangan pusat mengundang aku untuk bisa hadir pada acara Family Gathering di Taman Buah Mekar Sari, Cileungsi. Alhamdulillah bisa mengusahakan hadir bersama suami. Secara alumni keuangan Pusat, yaa kudu datang lah, apalagi beberapa hari sebelum acara, teman-teman sudah memberi warning agar aku bisa mensiasati acara yang biasanya numpuk di hari sabtu.

Sebenernya bisa sih berangkat langsung dari Bekasi, nanti ketemuan di sana…hmmm…tapiii….dipikir-pikir mendingan ke Mampang deh berangkat barengan naik bis yang sudah disediakan panitia, pastinya lebih seru. Perkiraanku benar, sampai di kantor pusat mampang, dah mulai berdatangan teman-teman dengan buntutnya, maksudnya keluarganya gitu. Ada yang anaknya 4 diajak semua, ada yang bawa keponakan, ada juga yang bawa ibunya. Suasana meriah, rame kaya pasar mau digusur. Berhubung dah lama juga ga ketemu, saling melepas kangen lah kita-kita, ketawa-ketiwi, cipika cipiki.

Dari sekian komentar yang mampir di telingaku, yang paling bikin aku cengengesan adalah komentar tentang melarnya tubuhku. Rin, kok kamu gemuk sih sekarang, ….waduh mengalami kebahagiaan apa nih sampai gendut begini….naik berapa kilo rin?….hwaaaa….emang segemuk apa sih tubuhku…emang sih berasa lebih berat aja kalo lagi jalan, tapi apa iya gemuk banget.

Seorang ummahat yang membawa bayinya menitipkan bayinya untuk aku gendong, karena dia agak kerepotan mengurusi dua kakaknya. Aku sih senang saja, soalnya aisyah, si bayi 7 bulan itu lucu dan menggemaskan. Sudah dua kali aisyah tidur dalam gendonganku, sampai umminya bilang….enak ya dek tidur di gendongan bude, berasa tidur di kasur empuk spring bed……hwwaaaa. Kena ledekan lagi deh. Penasaran, aku minta di foto dalam posisi menggendong aisyah, dan hasilnya memang bikin takjub, mirip banget spring bed…hehehehe.

Jadi kepikiran sih mau diet, dan mengurangi makan nasi, denger-denger nasi bikin gemuk ya…….tapi….Nasi itu makanan favoritku….Yah dinikmati aja deh, secara seumur hidup memang baru kali ini gemuk. Setelah diinget- inget aku mengalami lonjakan kenaikan badan sejak menikah dan pindah ke cabang, drastis, sampai 6 kilo. Mungkin karena ga stress menghadapi macet di jalan tol dan nafsu makan yang mengikuti suami. Secara 4 tahun bolak balik Bekasi Sudirman dan 2 tahun Bekasi Mampang, membuat badanku kurus kering tinggal tulang belulang dibalut kulit tipis pis… Dulu kurus bingung gimana ya caranya gemukin badan….eh sekarang dah gemuk bingung lagi, gimana nih cara ngurusin badan….halah….manusia…apa sih maunya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: