Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

keinginan-keinginan yang di bayar kontan….

pada 3 September 2007

 

Tidak ada kata-kata yang tepat untuk mengekspresikan ketakjubanku, selain tasbih yang dalam atas beberapa kejadian yang aku yakin bukanlah suatu kebetulan. Entah sudah beberapa kali aku punya keinginan yang hanya aku simpan dalam hati, ternyata Allah bersegera mengabulkannya. Kontan hanya dalam hitungan jam atau paling lama hari. Suatu saat aku ingin sekali punya jilbab berwarna hitam. Aku berangan akan sangat cocok dipadukan dengan baju-bajuku yang tidak punya pasangan jilbab yang matching. Karena warna hitam adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan warna apapun. Baru beberapa jam saja aku berangan demikian, tiba-tiba anak tetangga sebelah rumah masuk membawa sebuah bungkusan. “Mba Rina, ini ada hadiah jilbab dari mama”. Setelah aku buka, ternyata jilbab lebar warna hitam. Subhanallah, aku sampai bengong beberapa detik, kemudian setelah tersadar baru mengucapkan terima kasih. Sungguh , tidak pernah disangka Allah mengabulkan secepat itu.


2 Pekan lalu, sempat terlintas untuk membeli sebuah tempat CD karena CD di rumahku sudah terlalu banyak dan tercecer dimana-mana. Sepekan kemudian, saat rihlah dengan teman-teman kantor, kita bikin acara tuker kado. Satu persatu nomor dikocok dan yang disebutkan namanya mengambil kado sesuai nomor yang dipegang. Ternyata aku mendapatkan kado yang bungkusnya paling besar. Mungkin isinya kulkas, kataku iseng. Mudah-mudahan aja bukan kado menipu yang bungkusnya tebal dan berlapis lapis tetapi isinya cuma secuil.Gak sabar, aku langsung robek kertas koran yang membungkus kado itu. Allahu Akbar…bisa ditebak kan apa isinya?…Yup…bener banget! Tempat CD berwarna biru, sesuai warna kesukaanku. Ga ngerti mesti ngomong apa, yang pasti senengnya ga ketulungan.


Nah, yang ini masih Fresh. Beberapa hari lalu aku bilang sama suami , saat kita nonton acara tv yang ada iklan Pizza, “hmmm….udah lama banget ga makan pizza, enak kali ya klo dingin-dingin begini makan pizza hangat…mmm…nyam nyam…yummy”Aku pura-pura mengelap tetesan air di ujung bibir (baca:ngiler). Suamiku cuma nyengir doang, kalo nyengirnya sambil ngebeliin pizza sih gak papa. Tapi kayanya ga ada tanda-tanda mo ngebeliin nih. Waktu berlalu …aku dah lupa punya keinginan makan pizza, sampai sore tadi saat adikku tiba-tiba telpon. “aku mau main ke rumah mbak Rina ah, mo beli pizza, nanti kita makan sama-sama”…..


Ya Allah….sungguh suatu kebodohan apabila sampai detik ini belum juga terangkai syukur atas segala nikmat yang aku dapatkan. Allah mengabulkan kontan keinginan-keinginanku, bahkan mungkin keinginan yang tidak serius. Memang aku tidak memungkiri ada beberapa keinginan besar yang sampai saat ini belum terwujud, tapi itu menjadi kecil saat aku ingat nikmat-nikmat Allah yang lain begitu luar biasa banyaknya, bahkan ada beberapa keinginan yang Allah kabulkan dengan cara yang indah. Alhamdulillah …aku tak lagi mampu berkata selain rasa syukur yang kian mendalam…..


Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmatKU, maka sesungguhnya azabKU sangat pedih “(QS 14 ; 7)


31 Agustus 2008

Setelah adikku menelepon sore itu….

Iklan

3 responses to “keinginan-keinginan yang di bayar kontan….

  1. Muhammad Yuswadi berkata:

    yups nice share,pengalaman yang bagus bgt trus cara penulisanya juga Oke…keep iman N' taqwa saLam Ukhuwah…

  2. hanifa syahida berkata:

    makasih…makasih…klo tulisan sih, masih kudu belajar…ditunggu kritikannya ^_*

  3. tantia azzahra berkata:

    tik kitik kitik….*eh kitikan apa kritikan ya?* 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: