Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

obrolannya ikhwan

pada 17 September 2007

 

Sabtu sore 15 September kemarin, rumahku rame banget, coz ada acara buka puasa bersama teman2 pengajian suami. Sibuk masak-masak udah dari pagi. Siapin ini itu, karena yang datang para lelaki dan napsu makannya suka rada-rada over. Menu pembuka es buah, martabak tahu, dan kacang kulit (hihi yang ini rada ga nyambung, nyicipin kacang oleh-oleh dari kuningan ). Makanan beratnya nasi, sop jagung, sambal goreng kentang, ayam goreng dan emping. Nyam…nyam…nyam…Tadinya sempat rada illfeel sih karena dari 15 orang yang direncanakan datang, belum tentu bisa hadir semua. Apalagi menjelang sore ada beberapa sms masuk, izin ga bisa datang karena ada acara mendadak. Bismillah, kalopun makanan masih ada, berarti itu rezeki tetangga.


Jam lima sore, satu persatu ikhwan mulai berdatangan. Sempat banyak yang nyasar karena di perumahan tempat aku tinggal, nomor rumahnya aneh. Satu barisan itu nomor ganjil semua, barisan berikutnya nomor genap semua, jadi suami harus jemput beberapa teman yang nyasar. Alhamdulilah yang datang sekitar 10 orang, yaaa ga kecewa-kecewa banget sih, masih lumayanlah dari pada ga ada yang datang sama sekali.


Aku menyiapkan makanan di ruang tipi, sambil sesekali nguping, apaan sih yang biasanya diobrolin ikhwan kalo lagi pada ngumpul. Awal-awal sih masih serius, ada yang kasih tausiyah dan tilawah. Begitu azan berkumandang , serbuuuu……..semua mendadak jadi pendekar hidangan. Nah, setelah sholat, sambil makan, mereka ngobrol. Aku masih teuteup…..nguping. Mooo tauuuu ajaaa obrolannya para ikhwan. hhehe….sssst……aku kasih tau nih obrolan mereka. Entah ini keluar dari lisan siapa, katanya godaan terbesar para ikhwan itu bukan wanita-wanita seksi berpakaian minim, justru godaan itu datang dari para akhwat yang berjilbab rapat. Hwwaaaaa…..masa’sih. Aku semakin menajamkan pendengaran. Coba deh kalo ada akhwat lewat, mata langsung reflek aja ngeliat. Yang lain menimpali, yaah ini sih buat yang jomblo nih, sambil menyebut beberapa nama. Perbincangan semakin seru saat satu dengan yang lain saling meledek. Seseorang menengahi, makanya akhi jaga hati, jaga hati, bersegeralah menikah. Nah yang terakhir aku setuju banget. Melihat fenomena ikhwan zaman sekarang, suka bikin sedih…., pekerjaan sudah mapan, orang tua oke, pemahaman dunia pernkahan sudah bagus…..tapi klo disodorkan proposal nikah….afwan ustadz, ane belom siap…Nah belom siap tapi masih suka maksiat, mata jelalatan kalo liat akhwat. Halah…halah…

Eh…gak semuanya ikhwan kaya begitu siih…(hehehe…ngeri nih dikeroyok para ikhwan), tapi ada beberapa oknum yang seperti itu. Padahal aku tanya beberapa ikhwan yang sudah menikah, rata rata menyesal……ya menyesal, kenapa gak dari dulu, setelah tau betapa indahnya sebuah pernikahan. Yuk ah …para ikhwan, banyak akhwat yang menanti lhooh….buruan…kiamat sudah dekat (kata judul sinetron).



17 september 2007

 



Iklan

33 responses to “obrolannya ikhwan

  1. herlina sitorus berkata:

    🙂 gt yah mbak 😉

  2. Muhammad Yuswadi berkata:

    yupp…tapi itu bwt yang blum nikah klo yang udah nikah sih biasa aza tuh…hehe….

  3. Lolly aja berkata:

    he…he… ini tho hasil ngupingnya…:)

  4. Iin Nurinayah berkata:

    mba salam kenal…..iin sdm atk nih…wah tulisannya….

  5. hanifa syahida berkata:

    salam kenal juga iin…eh malah ketemu di MP yach….tulisannya kenapa?…ngassssal ya..hehehe

  6. Iin Nurinayah berkata:

    bagoesss…mba…kerennnn…eh mba aku susah ya add mba…add aku donks!!!!

  7. hanifa syahida berkata:

    alhamdulilah…iseng ajah seeh…iya aku add iin juga sussyyeee….

  8. hanifa syahida berkata:

    hmmm…….tandanya mengiyakan atau apa ya…hehehe

  9. Abi Ghazi berkata:

    waktu liqo di indo, karena temen2 dah pada nikah, yang diobrolin yang paling seru kalau membahas “second change”, tapi gak ada yang berani cuma bahasan aja, saling tunjuk siapa yang paling mampu untuk itu.
    jadi tetep hmmmm.

    I miss it was.

  10. hanifa syahida berkata:

    nah…begitulah ikhwan….berani ngomong doang…..hehehehe……action dong…action….

  11. Abi Ghazi berkata:

    Ikhwan yg dah nikah menghargai yang masih bujangan, kalo gak nanti yang bujangan gak dapet dong,
    anyway, tidak banyak kok perempuan yang mau menjadi yang “kedua” mungkin 1000:1.
    Di contoin dulu deh sama mbak, kalo suami mbak nikah lagi (menolong… akhwat) gimana….??

  12. Wayan Lessy berkata:

    *manggut2*
    ohh gitu yah mbak hasil ngupingnya..

  13. hanifa syahida berkata:

    waduuuh abighazi berat neh bahasannya….prinsipnya sih aku patuh sama perintah Allah tentang poligami….sepakata banget kalo itu memang jadi solusi buat suatu masalah….klo aku sih insya ALlah boleh aja klo suami mo nikah lagi….tapi dia ga mau tuuuuhhh……maunya sama aku doang…..hehehhe

  14. hanifa syahida berkata:

    hehehehe…..maksudnya membenarkan gitu yah

  15. ikhwan itu sebenernya kepingin cepet-cepet nikah.
    tapi……modal awalmya itu yang bikin keder…he…he…
    salam ukhuwah

  16. hanifa syahida berkata:

    insya Allah….ga keder deh kalo yakin sama Allah, dan mantepin ikhtiar…aku doain yah….

  17. hanifa syahida berkata:

    insya Allah….ga keder deh kalo yakin sama Allah, dan mantepin ikhtiar…aku doain yah….

  18. burhan shadiq berkata:

    duhh kok nguping sih…

  19. hanifa syahida berkata:

    tepatnya ga sengaja denger….hehehe…
    *ngeles euy*

  20. jangan suka nguping mba, ntar matanya bintitan

  21. hanifa syahida berkata:

    waaakaakakaka…. kuping keknya untuk denger …kenape mata yg menanggung akibatnyah…heheeh

  22. assalamu'alaikum…ceritanya bagus mbak, jadi tambah info nih buat ku…mbak, kalo ikhwannya suka smsin akhwat tentang motvasi itu gmana? kan banyak juga tuh…semua akhwat dismsin tapi kita gak tau maksudnya pa…jangan-jangan salah satu akhwat yang dismsin itu lagi di incar…

  23. bima wahyu berkata:

    mbak ini, kadang pertimbangan untuk belum nikah banyak, sebaiknya tabayun ke ikhwan tersangka secara lebih detail (klo ikhwan itu mau terbuka)

    krena sebenarnya ikhwan ingin cepat-cepat nikah loh (contohnya ana)

  24. hanifa syahida berkata:

    waaahh…. si ikhwan mungkin bingung cara ngabisin pulsa hehehe…hmmm… setan itu paling suka melihat celah untuk menggoda manusia…dengan cara apapun yang penting manusia tergelincir…. ada pendapat lain?

  25. hanifa syahida berkata:

    waaahh…. si ikhwan mungkin bingung cara ngabisin pulsa hehehe…hmmm… setan itu paling suka melihat celah untuk menggoda manusia…dengan cara apapun yang penting manusia tergelincir…. ada pendapat lain?

  26. hanifa syahida berkata:

    kan aku bilang tidak semua ikhwan seperti itu…. masih banyak juga kok yang gagah berani siap menikah…. contohnya ya bimafalah ini…hehe…. btw ayo disegerakan, banyak bidadari yang menunggumu ^_*

  27. bima wahyu berkata:

    klo ada ikhwan kirim sms2 gtu, baiknya di tegur aja, klo memang itu yang terbaik, walau ana pernah dapat fiqihnya boleh kirim sms tausiyah, tp takutnya jadi jatuh hati… kasihan sekali, dan sedih sekali kan

  28. hanifa syahida berkata:

    yup….sepakat…lebih baik menghindari dari pada memberikan peluang kepada syaiton

  29. Embun Suci berkata:

    mau ah silaturahmi kerumah mba,, banyak makanannya hehehe….

  30. hanifa syahida berkata:

    oooh silahkan….. makanan banyak kok… mau apa aja boleh… ntar klo pulang kan tinggal dihitung bayar berapa….hehehe… gak ding bcanda…. kapan main ke rumah??… ditunggu yah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: