Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

menyambut pagi

pada 6 Desember 2007

 

Belakangan ini aku lagi semangat Olah raga, ringan sih, cuma jalan kaki mengelilingi komplek, tapi ini dah bangga banget karena sukses mengalahkan satu nama yang paling sering mampir pada diriku…M A L A S. Soale hasil perenungan waktu jongkok di toilet kemarin, keknya aku kurang olah raga deh. Secara badan dah mulai melar, kepala sering pusing, perut mual, perih kembung ….halah kok jadi iklan obat maag. Ngeri aja kalo makin uzur begini penyakit mulai pada mampir. Yah akhirnya ….mulai lagi menyemangati diri untuk lebih disiplin jalan pagi.


Setelah sholat subuh, tilawah sebentar sambil nunggu suami pulang dari mesjid. Masih disempetin juga masak nasi buat sarapan dan bekal makan siang di kantor. Nanti sepulangnya olahraga mudah-mudahan masih sempat masak (duuuh enaknya kantor pindah di Bekasi…) Setelah semua beres, langsung siap-siap pakai baju olah raga dan sepatu kets. Wow….pagi masih sempurna, seger banget deh menghirup udara sebersih ini, saking segernya, sirup marjan aja kalah…hehehe…Sebelum jalan pagi dimulai pemanasan dulu sebentar, goyang kepala kanan kiri depan belakang, diputer puter dikit, sambil ngebayangin naik komidi puter, supaya gak terlalu pusing (eh ga ada hubungannya kallee……..), setelah itu……gooo….acara jalan pagi bareng yayang dimulai.Cari jalanan yang mulus ah, supaya sepatu lebih awet, …sssttt….jalanan di rumahku sekarang banyak yang mulus lho, maklumlah menjelang pilkada, para pejabat yang berkepentingan, tiba-tiba jadi perhatian sama rakyat. Cavee dech….kemarenan kemane aje bang!


Aku berusaha untuk disiplin menjalani rutinitas ini, suamiku yang paling bawel kalo aku sudah mulai malas-malasan. Soalnya gimana juga ya…. olah raga itu kadang semangat kadang lemes….eh lemes sama males ada bedanya gak sih….Paling semangat kalo inget manfaat dari jalan pagi ini, tapi paling sebel kalo inget dah beberapa kali digonggong anjing, emang badanku bau penjahit eh penjahat apa! Emang sih suasana masih gelap mirip-mirip malam, dan aku lewatin rumah majikannya yang mentereng……tapi tuh anjing apa gak bisa membedakan mana orang cakep mana penjahat…..deeuuu…


Aku buat komitmen sama suami senin sampai dengan jumat olah raganya jalan kaki keliling komplek tapi kalo sabtu atau ahad olahraganya main bulutangkis di depsos, tergantung sabtu ahad itu ada acara pagi atau tidak. Pinter banget main bulutangkis sih enggak, asal bisa ngebalikin kok ke arah suami juga udah seneng banget. Kalo gaya sih lumayanlah, mirip-mirip Susi Susanti. Tapi Susi Susanti waktu masih TK hehehe…..Nah, kalau ada yang kebetulan sabtu atau ahad main ke depsos bulak kapal Bekasi dan melihat ada akhwat keren dengan jilbab kedodoran tepak tepok mukulin kok sama cowok ganteng….nah…bisa dipastikan itu aku….jadi…jangan sungkan untuk negur yaa….mumpung belum terkenal…nanti kalo udah tenar jadi atlet bulutangkis….susah lho ketemuan sama aku….heheheh…narsisnya kumat


Btw….menyambut pagi dengan olahraga ternyata gak ada ruginya juga lho…..yuuukkk…maarrreee…

Iklan

4 responses to “menyambut pagi

  1. nona amanah berkata:

    bagus…cuma gimana neh mbuang rasa males. Musim dingin lagi…wah jadi ngeles 😦

  2. hanifa syahida berkata:

    olah raga di rumah aja lailan….angkat kursi 20 kali….angkat kulkas 25 kali…hehehe….sehat kagak, pegel linu iye….

  3. fitri indriyani berkata:

    Betul tuh mba.. emang sehat kalo olahraga tiap pagi.. yaaa minimal sepekan sekali juga ga apa2 kali yaaa…apa lagi kalo sido'i gampang diajak OR nya..(ayo donks dear…)
    cuma gimana ya … emang masih lebih enak tidur pagi…hehe… kompooorrrr…

  4. hanifa syahida berkata:

    wah kebalikannya ya yg males suaminya ya?…..hehehe….olah raganya berdua deh…insya ALlah semangat…itung2 ada yg nolongin klo dikejar anjing…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: