Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

haru biru direct selling

pada 17 Desember 2007

 

Menjelang pilkada walikota bekasi bulan depan, suasana sudah mulai memanas. Hampir di setiap pohon, tembok, tiang listrik, terpampang warna-warni calon walikota dari berbagai partai. Kota bekasi jadi kumuh….itu komentar pendengar di radio dakta. Hmm…konsekuensi dari sebuah pesta demokrasi, komentar pendengar yang lain….


Yaaaah…..apapun komentar-komentar warga, ada kerja-kerja dakwah yang kudu dilakukan. Salah satunya belakangan ini aku lagi semangat banget Direct Selling mengenalkan calon walikota dan wakilnya yang diusung koalisi patriot. Bergerak dari pintu ke pintu, keluar masuk gang becek di perkampungan Bekasi. Seperti ahad kemarin, aku dan beberapa teman berkesempatan melakukan direct selling di sekitar jalan Ampera Bekasi Timur. Bismillah…dengan amunisi yang lumayan banyak (kalender, stiker, dan profil walikota/wakil walikota) dan ditemani gerimis hujan yang sudah turun sejak pagi, aku serta dua temanku tika dan ria memulai perjalanan memasuki sebuah gang sempit. Rumah pertama yang kami tuju adalah warung, beli minuman mineral sekalian tanya-tanya wilayah RT yang jadi wilayah tugas kami, ternyata pemilik warung adalah pendatang baru dan kelihatan enggan menanggapi pertanyaan kami. Ya sudah gak boleh maksa yee…..


Diujung gang tampak sebuah rumah yang ramai dengan pamflet, bendera, umbul-umbul dan kerumunan beberapa laki-laki. Warna yang mendominasi kuning. Waduh…masuk sarang penyamun nih, sempat agak ragu sih, hati ketar-ketir….kayanya kita salah sasaran. Tapi kami memutuskan untuk mendekat dan ternyata …. itu posko pendukung ust Ahmad Syaikhu yang sedang kita promosikan. Begitu tahu kami datang, mereka langsung antusias menyambut ramah, penghuninya sebagian besar bapak-bapak separuh baya dengan gaya khas betawi. Rokok di tangan, kumis melintang, plus secangkir kopi. Ups…lega….kirain dari partai sebelah…..


Perjalanan dilanjutkan ke perkampungan berikutnya. Respon aneka ragam kami hadapi dengan senyum. Senyum sampai gigi kering. Ada yang kelihatan ragu, takut, tapi banyak juga yang menyambut dengan hangat. Bahkan ada beberapa warga yang mengajak kami mampir ke rumahnya. Nah ini komentar mereka….


Neng, nanti kalo udah menang tolong bilang ya sama pak walikota, pengobatan sama sekolahan kudu gratis, “kata seorang bapak yang sedang makan ketoprak di pinggir jalan


ët dah…udah tauk kalo orang ini mah, pan nanti aye emang mau nyoblos orang ini..” kata seorang ibu muda yang sedang ngerumpi dengan tetangganya


aye doain menang dah, tapi minyak tanah jangan mahal ya….susah bener neng dapet minyak tanah…tapi aye tetep doain kok….” amiiin. Itu doa tulus dari ibu penjual nasi uduk.


Begitu kami kenalkan calon walikota dan wakil walikota pada seorang nenek melalui media gambar pada kalender, dia bertanya, “nanti gue nyoblos yang mana nih, yang walikotanye ato yang wakilnye?…aye jadi bingung nih, ada dua orang begini”..Duuh nenek


Yang mengharukan, di tengah jalan ada angkot yang tiba-tiba berhenti mendadak di depan kami, kirain mau ngapain gak taunya dia minta stiker dan setelah kami berikan, dia langsung membagikan stiker itu pada penumpangnya. Subhanallah…


Nah ini yang terheboh, begitu tahu ada pembagian kalender, seorang kakek menghampiri, dan setelah melihat foto calon wakil walikota, dia kaget

lhaaah….ini kan si kamal,(H,kamaludin Djaeni)…..emaknye dia nih, dulu pacar gue waktu masih SD, kalo ketemu salamin ye sama nih die orang…“

duuh engkong….centil banget sih…


Begitulah haru biru direct Selling, insya Allah tidak akan pernah bosan, justru aku sangat menikmati. Kaki-kaki ini akan terus melangkah, dan keringat ini akan terus kami biarkan menetes, apapun akan kami perjuangkan….untuk kemenangan dakwah ini. Allahu Akbar!!!!!


17 Desember 2007

Pekan depan , merambah wilayah mana yaaa….






Iklan

7 responses to “haru biru direct selling

  1. Eka Kurnia berkata:

    bulan depan, kabupaten Tangerang akan pilkada…akhir tahun 2008 baru kotanya…tetap semangat!

  2. hanifa syahida berkata:

    tetap semangat juga…..!!!!!

  3. Abu Jundi berkata:

    wah jadi inget sama pilkada DKI neeh…Insya Alloh pasangan Suka,,orang – orang pasti Suka…semoga pilwakot nanti Alloh memberikan yang terbaik untuk kita amin

  4. hanifa syahida berkata:

    amiiinn ya ALLAH…….makasiy…

  5. sani sans berkata:

    Terima kasih ya ukhti atas semangat dan doanya semoga apa yang di lakukan di berkahi dan di kabulkan oleh ALLAH SWT, diriku selalu mensport dan selalu berada di sisimu

    sanisans ….. yang mencintai mu karna ALLAH SWT

  6. sani sans berkata:

    Tetap semangat ya Cinta, diriku selalu mensuport dan selalu di sisimu

  7. hanifa syahida berkata:

    waduh….my mujahid ada di sini…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: