Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

24 bulan yang lalu….

pada 15 Januari 2008

 

Hari ini, 15 Januari 2008 milad ke 2 pernikahanku. Seperti baru kemarin, rumahku ramai oleh tamu undangan, dan air mata yang berderai karena akad nikah yang syahdu. Sejak malam selepas isya aku dan suami bermuhasabah, mencoba merenungi 24 bulan perjalanan pernikahan ini. Ada instropeksi, desah syukur, ada lantunan doa juga sepenuh harap untuk hari-hari yang lebih baik.


Aku sudah mempersiapkan coklat kesukaannya yang aku bungkus dengan kado warna kuning tua juga beberapa bait puisi tentang pernikahan. Duh, romantis gak sih. Tadinya rencana mau belikan sesuatu barang …hmmm….tapi tabungan lagi menipis nih, gak lucu kan kalo aku minta uang ke suami untuk aku belikan kado. Kira-kira kejutan apa ya yang aku dapat dari dia. Tahun lalu, aku dibelikan sebuah jilbab dan bros cantik, mungkin tahun ini tiket jalan-jalan ke Kairo….hehehehe…..ngareupppp…..Secara pengen banget ke tempat kuliahnya Fahri ayat-ayat cinta…deuu….


Tetapi apapun bentuk hadiahnya tidak terlalu penting buatku. Aku lebih senang makan berdua di bawah sinar rembulan ditemani lilin dan anggrek putih…..halah…halah….kebanyakan nonton sinetron! Aku masih diberi kesempatan untuk bisa mendampinginya dan mencintainya setulus hati, itu adalah anugerah yang tak ternilai harganya, dan aku yakin dia pun pasti akan lebih cinta padaku……(huuuu GR abiess


2 tahun pernikahan, ternyata bisa banyak merubah seseorang. Hasil dari muhasabah semalam, suamiku memuji masakanku…cieee…..katanya masakanku sekarang sudah mirip masakan mama, secara dahulu kala palingan cuma bisa masak indomie doang, eh giliran disuruh masak supermi bingung, padahal kan sama aja cuma beda merk. Trus suamiku juga lebih romantis dibanding waktu awal nikah, kalo dulu aku kasih puisi masih bingung maksudnya apa, kalo sekarang malah ngebales ngasih bunga (meskipun bunga hasil sisa dari pernikahan temen…heheheh). Alhamdulillah, segalanya menjadi lebih baik sekarang. Maka tidak pantas kalo bibir ini tidak juga mengucap syukur. Ngambek-ngambek dalam pernikahan pasti ada. Pertengkaran kecil juga ikut mewarnai, tetapi Allah selalu memberi cintaNya pada kami, hingga kami mampu menghadirkan cinta itu untuk kami berdua. Ya Rabb…..harapku kokohkan cinta ini, agar kami mampu mencintaMU dengan sepenuh hati….


Selaksa masa….

Menghadirkan sebuah kenangan tentang kita

24 bulan yang lalu…..

Ada senyum mengembang

Haru menyusup

Juga harap yang melangit

Seperti baru kemarin ketika keningku kau sentuh

untuk pertama kali

dan hari-hari menjadi taman bunga

Wangi melati itu masih tercium sampai saat ini

Tidak ada yang berubah…

Kecuali sebentuk cinta yang kian bertambah

dan syukur yang semakin menggunung

untuk sebuah kesempatan ada disampingmu

Tetaplah menjadi matahariku

yang tak meredup, meski awan menghalangi

Menghangatkan jiwa yang kadang letih tak terperi

Saat ini….di putaran masa pernikahan kita

aku hanya ingin menggenggam tanganmu

kemudian menatap lekat mata beningmu

Sayang, ……semoga seiring waktu

kan bertambah ketaatan kita pada Sang Pemilik Diri

Hingga akhirnya, kaki-kaki ini bisa menapaki SurgaNya yang Abadi


15 Januari 2008

milad 2 tahun meretas sunah bersejarah…



Iklan

8 responses to “24 bulan yang lalu….

  1. suit..suit.. auntie, puitis banget. met wedding anniversary ya.. usia pernikahannya hampir sama deg bunda zawwad, ayah bunda br April nanti genap dua tahun pernikahannya. tetep akur and tambah romantic yaaa.. hehehe

  2. ndank ndank berkata:

    ga berasa udah 2 tahun ya..
    Selamat ya…ku doa kan moga ampe nenek2..
    Makasih atas ilmu multiply nya..
    aku jadi terjerumus nih..
    🙂

  3. hanifa syahida berkata:

    suit…suit…kaya burung aja nih di suitin…hehehe…makasih ya bunda zawwad….

  4. hanifa syahida berkata:

    duh …ndank…jadi terharu…hiks…hiks…
    gpp lah terjerumus di dunia MP…daripada terjerumus ke lembah hitam….nanti ndank jadi ga keliatan…hihihii

  5. arya fajar berkata:

    Selamat yach mbak Rina & Suami, romantis sekali hidup ini

  6. ario muhammad berkata:

    hiks3x.. so romantic..
    tanding2an puisi yu bu… hehehe…

    Salam kenal…

  7. hanifa syahida berkata:

    tandingan puisi yah….ada hadiahnya gak…
    * mupeng *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: