Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Blog Kenangan

pada 23 April 2008

 

Kemarin, ga sengaja menemukan Multiply seseorang. Muslimah berparas cantik warga negara Indonesia yang tinggal di Singapura dan memiliki dua anak yang lucu-lucu. Blog yang lumayan menarik, karena di dalamnya bercerita tentang keseharian muslimah itu dan hobinya memasak, dengan menampilkan beberapa resep masakan. Aku agak terkejut setelah mencermati blog ini secara detail, ternyata muslimah ini sudah meninggal dunia 2 September 2006, aku mengetahuinya dari buku tamu yang diisi oleh teman-temannya. Mereka mengungkapkan kerinduan yang dalam juga doa yang tak henti-hentinya.


Muslimah ini terakhir posting tanggal 29 Agustus 2006, tentang perjalanan wisatanya ke sebuah kebun binatang di Singapura. Berarti hanya selisih dua hari pada hari ajalnya tiba. Postingan terakhir itu masih menunjukan keceriaannya, dia berfoto bersama anak-anak dan ibunya. Ah….tidak pernah disangka dua hari setelah itu, semuanya tinggal kenangan. Menyisakan duka mendalam untuk keluarga dan para sahabatnya. Bagi orang-orang terdekatnya, kejadian ini pasti sangatlah mengejutkan. Namun begitulah rahasia kematian, tak pernah ada yang tahu kapan akan datang.


Meskipun ini kejadian 2 tahun lalu, aku tetap hanyut dalam haru. Aku membayangkan diriku, entah kapan pada saatnya nanti, blog ini juga akan tinggal kenangan. Akankah teman-temanku akan merasa kehilangan dengan kepergianku, mungkinkah mereka tetap mampir ke blog ini untuk mengingatku atau mendoakanku seperti teman-teman muslimah tersebut, atau justru melupakanku. Mengingat hal itu, aku termotivasi untuk selalu menuliskan hal-hal baik di blog ini. Selalu, dengan mengingat kematian justru semakin bersemangatlah aku untuk menorehkan jejak-jejak kebaikan. Kelak, semuanya tinggal kenangan, juga blog ini. Maka aku hanya ingin meninggalkan kenangan yang manis untuk orang-orang yang mengenalku……



4 responses to “Blog Kenangan

  1. alnola .. berkata:

    mba boleh tau url blognya? jazkllh

  2. hanifa syahida berkata:

    ada banyak…tapi aku rada lupa….. yang masih rada inget http://www.inongharis.com

  3. nisaul mahmudah berkata:

    mba saya coba buka web itu, tapi kok isi nya 'asusila' ya? mungkin salah alamat.. kalo udah inget posting ya mba, penasaran

  4. hanifa syahida berkata:

    insya ALLAH ya dah lama banget aku bukanya…cari2 di history juga dah ga nemu…..namanya inong
    btw….tadi pagi dapat kabar temenku meninggal….sedih banget…dia punya juga blog di MP….hiks…hiks

Tinggalkan Balasan

