Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

JANGAN BERSEDIH

pada 31 Desember 2008

Rating: ★★★
Category: Other

JANGAN BERSEDIH
Jangan bersedih, sebab rasa sedih akan selalu mengganggumu dengan kenangan masa lalu, akan membuatmu khawatir dengan segala kemungkinan dimasa yang akan datang, dan akan menyia-nyiakan kesempatan pada hari ini.
Jangan bersedih, sebab rasa sedih hanya akan membuat hati menjadi kecut, wajah menjadi muram, semangat akan padam, dan harapan akan menghilang.
Jangan bersedih, sebab rasa kesediahan hanya akan membuat musuh gembira. Membuat kawan bersedih, membuat orang yang mendengki senang, dan membuat hakikat – hakikat yang ada berubah.
Jangan bersedih, sebab rasa sedih sama dengan menentang qadha’, dan menyesali sesuatu yang pasti, jauh dari sikap lembut dan benci terhadap nikmat.
Jangan bersedih, sebab rasa sedih tidak akan pernah mengembalikan sesuatu yang hilang dan semua yang telah pergi, tidak akan membangkitkan orang yang telah mati, tidak mampu menolak takdir dan tidak mendatangkan manfaat.
Jangan bersedih sebab rasa sedih itu datangnya dari syetan dan kesedihan itu adalah rasa putus asa yang menakutkan, kefakiran yang menimpa, putus asa yang berkelanjutan, depresi yang harus dihadapi dan kegagalan yang menyakitkan.
Allah berfirman,
“ Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu. Dan kami telah menghilangkan beban. Yang memberatkan punggungmu. Dan kami tinggikan bagimu sebutan namamu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai dari suatu urusan kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan lain. Dan hanya kepada rabbmulah hendaknya kamu berharap” ( QS. Al- Insyirah : 1-8 ).DR. Aidh Al Qarni

Iklan

One response to “JANGAN BERSEDIH

  1. rahman hanifan berkata:

    Kadang kita perlu menangis juga. Ketika dosa-dosa terus menumpuk. Apalagi tahun tlah berganti. Sementara diri masih seperti ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: