Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Deg… deg an… 5 hari lagi MPASI

pada 15 April 2011


Duuuuh… 5 hari lagi niyyy kanaya mulai mengenal makanan selain ASI, sukses gak yah hari pertamanya. Emak-emak lebay lagi deg deg an. Kalau melihat wajah mupengnya saat orang sekeliling makan sih yakin pasti bisa.. Kemarin sore ayahnya lagi makan, tiba-tiba piringnya langsung disambar, padahal posisi piringnya lebih tinggi. Sampai sebegitu bernafsunya kah dirimu ingin segera makan nak…. Tapi baca di milis ternyata itu gak jadi jaminan, bisa aja cuma nafsunya yang gede tapi kalo dah disuapin belum tentu bisa menelan dengan sukses. Waduuh semoga kanaya ga gitu deh…

Kalau Kanaya lagi kepengen begitu biasanya mbahnya yang paling ribut… tuh kan, tandanya kanaya pengen banget makan tuh, kasihan ih lihatnya…. tapi bunda kanaya tetep keukeuh gumeukeuh ga akan kasih MPASI sebelum tanggal 20 pas kanaya 6 bulan. Uuugghh… saklek syekalleee…. Kalo membaca bahayanya MPASI dini lebih baik aku cari amannya saja deh. Biarin sekarang ngiler-ngiler dulu sama makanan, mudah-mudahan nanti pas tiba saatnya bisa langsung lahap makannya. Amiin

Sementara itu semua peralatan MPASI udah ready to use. Dari Kanaya umur 5 bulan udah mulai kasak kusuk cari informasi di internet apa saja yang dibutuhkan sebagai alat perang MPASI. Karena ingin memberi kemudahan sama mbahnya yang dari pagi sampai sore sama kanaya, dicarilah barang-barang yang paling efektif dan efisien. Dari sendok sensor panas, slow cooker, sampai baby safe feeder buat kanaya ngemil biar ga kesedak. Maklum anak pertama, jadi masih norak sama barang-barang gituan yang

sebelumnya sama sekali ga pernah kepikiran.


Rencana sih MPASI perdana mau aku kasih pure alpukat yang paling encer dicampur ASI supaya kanaya ga kaget. Pakai mahzabnya pak Wied Harry nih yang mengenalkan buah ketika pertama kali kasih MPASI. Tepung gasol beras merah udah beli juga sih tapi ntar deh kalo u

dah 2 mingguan. Kalo kata emak-emak di milis sih baiknya pakai aturan kasih makan jenis yang sama selama 4 hari supaya mudah terdeteksi kalo ada alergi. Tapi kayanya mbahnya gak setuju, yaa bosanlah anak dikasih makanan yang sama selama 4 hari, insya Allah ga da keturunan alergi deh… begitulah protes mbahnya. Yo wes lah, liat gimana nanti ajah…..


Duuh jadi makin deg degan nihhh..

lebay.com


Wajah-wajah kanaya yang udah kepengen banget makan…..









15 April 2011

Iklan

6 responses to “Deg… deg an… 5 hari lagi MPASI

  1. APRILLIA EKASARI berkata:

    sukses ya mbaaak 😀

  2. APRILLIA EKASARI berkata:

    dulu waktu bayi kata ibu aku suka makan pisang diulet sama nasi hihihi

  3. hanifa syahida berkata:

    hihihi… untung dicampur nasi ya bukan dicampur mie ayam…

  4. Nunk Subarga berkata:

    hehehehe…..takut anak nya ga mau makan ya……..Rin rekam aja ekspresi pertama dia pas ngemut makanan pertamanya…tiap anak rekasinya beda2…tp pastinya lucu banget

  5. hanifa syahida berkata:

    iya mba nung…. denger dari temen2 banyak yang gtm.(gerakan tutup mulut).. mudah2an kanaya enggak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: