Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Jadi pengen malu…

pada 26 April 2011

Mungkin kalo ada perlombaan tidur ternyenyak aku bisa jadi salah satu pemenangnya. Karena kalo yang namanya sudah tidur itu suka lupa sama sekitar. Sering beberapa kali aku tertidur saat menuggu suami pulang kantor dan sama sekali ga tauk kalo dia sudah datang , sudah mandi, sudah makan, waduuuuh kebangetan banget nih, melayang deh pahala melayani suami. Padahal kamar tidurku posisi paling depan menghadap jalan dan teras rumah. Nah karena saking kebluknya (kebluk bahasa jawa, tidur puleees buanget) ada kejadian lucu sabtu kemarin..

Ibuku yang selama 5 hari tinggal di rumahku momong cucunya, minta diantarkan pulang ke rumahnya. Jarak nya tidak terlalu jauh sih dari rumahku kurleb 15 menit kalo naik motor. Suamiku sebagai menantu yang baik hati dan tidak sombong, langsung sigap mengantarkan sang mertua ke tujuan. Saat mereka berangkat, aku dan kanaya menuju tempat tidur. Berguling gulingan, ketawa-ketiwi, becandaan seru berdua aja, lama-lama kanaya ngantuk dan tertidur. Bundanya juga ikut ketiduran dan sukses terbang ke alam mimpi.

Entah sampai berapa lama aku tertidur, tanpa sadar apa yang sudah terjadi di rumahku. Maklum kalo urusan tidur kebluknya minta ampyuun. Nah, saat terbangun aku langsung kaget kok tidak ada suami disampingku atau di samping kanaya. Mata langsung tertuju ke teras melalui jendela kamar, waduuuh ga ada motornya pula. Kemanakah dia? Tadi berangkat jam setengah dua siang sekarang udah jam 3 sore, masa sih mengantar ibuku lama sekali. Apa dia mampir-mampir kemana dulu ghitu, tapi biasanya kan ngasih tauk aku dulu. Aku langsung menyambar hape dan tidak ditemui sms dari suami. Ihiks….

Aku telfon tidak ada jawaban, sms juga ga ada responnya. Duuh makin khawatir, akhirnya aku sms ibuku menanyakan apakah suamiku masih ada di sana, ibuku malah bingung karena suamiku ternyata sewaktu mengantar langusng pulang dan tidak masuk ke dalam rumah ibuku terlebih dahulu. Agak nyesel juga sih sms beliau pasti ibuku ikutan khawatir. Aku terus menghubungi suamiku via hp sambil dilanda kecemasan tingkat tinggi, karena ini diluar kebiasaan dia pergi tanpa memberitahu aku terlebih dahulu.

Aku masih belum beranjak dari tempat tidur. Sambil menatap wajah polos kanaya yang sedang terlelap, aku terus menelepon hp suamiku, ada nada panggil tapi tetap tidak ada jawaban. Berbagai pikiran-pikiran berkelebat dalam benakku. Apakah ban motornya bocor ? Hpnya terjatuh di jalan?, sampai aku punya pikiran-pikiran yang menyeramkan jangan-jangan suamiku…….. astaghfirullah… iiih ngaco amat ini pikiran, apa perlu lapor polisi yah, hayyaah… pokoke pikiran kacau suracau deh…

Tidak berapa lama aku dikagetkan suara pintu kamar dibuka…. jreng…jreng..jreng… wajah bingung suamiku seperti habis bangun tidur tiba-tiba muncul di pintu. Ada apa sih de, nelponin mas melulu, mas kan ada di ruang tamu lagi tidur, tadi mau tidur disini udah ga muat….

Ya ampyuuun… pengen ketawa, pengen nangis, pengen meluk…..campur aduk. Hwaaa… jadi mas dari tadi ada dirumah, kapan datengnya?, kok aku ga tauk? Kirain belom pulang, aku khawatir banget…….. aku melongok lagi ke teras, dari jendela kamar, sebuah motor honda revo teronggok dengan manisnya disana. Lha kok tadi perasaan ga ada motor di teras yak.. Suamiku mengacak rambutku, makanya kalo bangun tidur melek dulu yang bener, suaminya ada di rumah kok dicariin….. Hihihi… kepengen malu rasanya……

26/04/2011

Iklan

2 responses to “Jadi pengen malu…

  1. novita iskandar berkata:

    hehehe….. kadang ada bagusnya juga kok Mba Rin kalo gitu, soalnya kalo aku kebalikannya.. denger suara dikit bangun, kalo aku lagi tidur niih, suamiku buka pintu kamar dengan pelan-pelan aja pasti aku terbangun.. jadinya ga nyenyak juga.. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: