Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

WAHM….mimpi yang tak pernah padam….

pada 9 Juni 2011

Pagi ini sweeddiiiccch banget. Udah jam 6.40 kanaya masih belom lepasin nenennya, padahal matanya dah merem. Pelan-pelan dicabut eh malah tarik-tarikan sama dia. Mataku bolak-balik liatin jam, wedewww… biasa berangkat jam 7 pagi dan hari gini beloman mandi pula. Bukan sedih karena harus kasih nenen ke kanaya sih, tapi lebih karena seharusnya ini hak dia mendapatkan susu segar di pagi hari dan ternyata bundanya harus go to office….hu…hu.hu… Apalagi setelah pelan-pelan putting bundanya diganti sama putting dot, dia langsung terbangun. Hiks… maapin bunda ya nak, mengganggu tidurmu… jadilah dia terbangun, tidak jadi tidur, dan seperti biasa langsung jumpalitan kesana kemari


Beginilah dirikuw setiap pagi, dilematis tingkat tinggi. Peran sebagai ibu, sebagai istri sekaligus sebagai pegawai tarik-tarikan. Meskipun sudah berusaha seimbang tapi tetap saja ada yang dikorbankan. Ah… kembali…. untuk kesekian kalinya…. berpikir untuk resign. Tapi kalo sudah sampai kantor dan bergulat dengan pekerjaan, sering terlupa masalah ini, apalagi kalo sudah tanggal 25, …uuughhh… resign? Lupa tuuuch!!….. hehehe


Baca di milis-milis yang aku ikuti dan di beberapa forum emak-emak, memang masalah jadi WM atau FTM ini selalu jadi topik yang tidak pernah berujung. Semua emak pasti punya alasan yang beragam kenapa dia memilih perannya sebagai WM atau sebagai FTM. Kemarenan juga abis baca lagi thread yang lumayan seru di www.theurbanmama.com tentang dilema of a working mom. Sampai ada beberapa halaman gituh saking banyaknya yang komentar. Daaaan aku save semua komentar mereka supaya kelak bisa aku baca-baca lagi dan bisa menyemangati diri lagi. Kalo lagi ada di forum seperti itu terasaaaaaa banget banyak teman yang senasib, bisa saling menyemangati dan berbagi pengalaman. Jadi ga merasa nelangsa sendiri.


Oh ya, jadi keingetan temanku pernah juga posting tentang WM dan FTM ini. Intinya sih apapun peran kita harus dijalani dengan ikhlas, supaya tidak ada yang sia-sia. Emang sih bener ya, tapi kalo setiap pagi adaaa aja kejadian yang bikin hati ini ga karuan liat anak ditinggal, yah bicaranya bukan masalah ikhlas lagi, tapi ketenangan batin…halllaaaaah bahasanya. Setiap orang itu berbeda-beda sih penyikapannya, ada temenku anaknya 4 masih unyil-unyil karena lahirnya deketan, tapi klo berangkat kerja enjoy aja liat anaknya nangis. Mungkin pinter mengendalikan perasaan, gak kaya aku yang gampang mewek.


Belakangan ini memang sering kepikiran untuk resign, tapi klo inget cicilan rumah dan tanggungan ibu serta keingetan hobby belanja buku, haadddooohhhh…. berat pisan euy. Kalopun ingin jadi FTM yaaaa tetap harus berpenghasilan. Nah, kenapa gak jadi WAHM aja yak…. Working At Home Mother.

Sejak saat itu (kek cerita dongeng ajah bahasanya..hihi), selalu terekam dalam otak suatu saat nanti mimpi itu insya Allah pasti akan terwujud. Mulai deh melihat potensi diri, kira-kira apa yah yang bisa aku lakukan untuk bisa menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan anak?… Klo liat bakat dan minat sih, lumayan seneng nulis, tinggal diasah aja (pisauuu kallleee…). Meskipun saat ini aktifnya palingan cuma nulis di blog doang. Tapi kan dulu pernah juga bikin tulisan eh dimuat di Tarbawi, trus lumayan pernah beberapa kali juga nulis di Era Muslim. Tuh kan… sebenernya aku tuh punya lho bakat menulis (narsisnya kumat ).

Ataau bisa juga dicoba bisnis On Line, soale liat emak-emak banyak juga nih yang sukses. Awalnya agak ragu sih melirik tentang jual beli ini, secara ga da bakat sama sekali, tapi ga da salahnya kan dicoba. Mulai deh liat-liat lapaknya orang di Multiply dan di beberapa On Line Shop lainnya. Wuiiih ternyata menarik juga sih. Nah, sekarang aku udah buka OL Shop di MP juga nih, namanya bundakanaya shop…lho…lho…lho… kok malah promosi disini…hehehehee.Masih berantakan sih dan itung-itung belajar juga, karena statusku masih pegawai jadi ruang geraknya masih sempit. Tapi itulah dirikuw,…. kadang masih suka gampang nyerah klo lagi ada masalah sama buyer. Pernah ada buyer yang mo beli daganganku nawarnya sampe keukeuh banget pengen harga yang minim. Trus permintaannya macem-macem, belum lagi pertanyaannya detaiiiil banget. Yah namanya orang mo beli emang kudu begitu yak, aku juga klo beli cerewetnya minta ampyun hehe.


       Kepikir juga pengen punya salon muslimah, karena terinspirasi dari masalah pribadi. Setiap mo potong rambut kebingungan nyalon dimana, sekalinya ada jauuuh bener, saking jauhnya sampe rumah rambut udah panjang lagi….hihihi, lebay banget deh. Tapi untuk salon muslimah ini ga punya background sama sekali di bidang persalonan. Salah-salah malah rambut orang jadi awut-awutan ga karuan. Selain itu ternyata modalnya besar banget. Ah namanya juga mimpi yaks… untunglah mimpi itu gratis, coba klo disuruh bayar pasti udah tekor dari kemaren-kemarena karena ga keitung udah mimpi berapa kali.

Sementara ini, aku masih jalanin peranku sebagai WM. Tapi mimpi untuk menjadi WAHM tak pernah surut, sambil mempersiapkan diri, semoga kelak ketika tiba saatnya aku harus resign aku sudah siap dan di rumah tetap bisa berpenghasilan. Terbayang bangun pagi, ga perlu pontang-panting nyiapin ini itu secara terburu-buru karena khawatir terlambat ke kantor. Dan terbayang juga setiap waktu bisa memandang senyum manis putri cantikku, juga melihat setiap pertumbuhannya dari waktu ke waktu. Wuuuiiihhh….. kapan yaks moment itu akan aku rasakan. Dengan Izin Allah, bukan tidak mungkin suatu saat Allah akan mengabulkan doaku, mengizinkan aku menjalani sebuah peran yang baru. Aamiin…

* ngareupbanget.com *

09/06/2011

Iklan

6 responses to “WAHM….mimpi yang tak pernah padam….

  1. Siti Mawaddah berkata:

    mbaaak salam kenal.. kita kenal di mana ya? hehe aku lupa … 😀
    yang jelas isi blognya sama banget dengan yg aku pikirin… ada beberapa blogku yg isinya tentang ini…

    wuiihh jadi WAHM aku juga mauu… tapi bener… harus siap segalanya ya mbak… 🙂

  2. Siti Hamidah berkata:

    Amiiiinnnn…semua bunda juga pasti pinginnya begitu…. (including me)…mari berdoa sama2 ya mbak…

  3. hanifa syahida berkata:

    eh iya kita kenal dimana yak..lupa juga hehehe… hidup wahm!!!!!!

  4. hanifa syahida berkata:

    aaamiiinn… berdoa dimulai….. ^_*

  5. insya Allah…. niat baik akan dimudahkan, mbak

  6. Lailatul Qadr berkata:

    Semoga dimudahkan, Bunda….
    Btw, bikin kolam renang Muslimah aha… ;p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: