Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Cinta banget sama milis-milis ini

pada 13 Juni 2011

Sejak punya anak, terasa sekali ilmu seluk beluk tentang dunia anak sangatlah minim. Makanya hampir tiap hari menjelajah dunia internet untuk mencari tahu. Bukanya ga percaya sama omongan orangtua atau emak-emak jadul yang udah senior, tapi banyak ilmu yang justru bikin aku jadi mengerutkan dahi. Seperti misalnya, klo anak kagetan itu karena tempat tidur gak digebrak, trus kalo anak panas dikasih kopi, kalo anak mo cepet gede dikasih pisang sama nasi meskipun umur baru sebulan dsb…dsb… Nah, tentu saja semua anjuran yang ga masuk logika aku ga mau terapin, dan kalopun masih ada yang ragu aku pasti akan cari tahu kebenarannya via internet. Uggh.. senangnya hidup di zaman internet inih!!… ^_*

Lagi ngubek-ngubek artikel via mbah Google, eh ketemu sebuah milis namanya Asi For Baby (AFB), langsung mendaftar jadi member dengan perasaan riang gembira (tsaaah…). Meskipun setiap hari jadi banjir email di inbox, tapi tetep merasa happy, karena semua pertanyaan seputar bayi bisa terjawab, terutama banget masalah ASI. Maklum emak-emak newbie, jadi haus ilmu nih, setiap hari melototin layar lap top untuk membaca pengalaman para mommies yang punya anak seumuran.

Tadinya sempet bingung kalo sudah kerja bagaimana caranya supaya Kanaya tetap dapet ASIX, dan ternyata di arsip milis dibahas kumplit…plit… sampe ada referensi beli pernak-pernik ASI yang recommended. Duh senangnya. Sekarang dah hampir 6 bulanan jadi member milis. Selain dapet ilmu, dapet juga pengalaman-pengalaman unik dari para ibu yang pintar-pintar. Namanya emak-emak kalo udah kumpul, ga di dunia nyata, ga dunia maya, teeteeeeeep aja rame. Kalo ada yang tanya atau curhat tentang bayinya, langsung deh responnya buanyak, nanggepin ini itu. Bahkan kalo threadnya mengundang perhatian pro dan kontra, sampe berpuluhpuluh orang kasih respon, dan biasanya ujung-ujungnya moderator nutup therad kalo dirasa udah semakin menjauh dari topik atau karena saking ramenya ada yang tanggapannya mulai memanas. Hehehe… emak-emak sejati euy…… heboh pisan. Pernah juga berderai-derai air mata karena membaca curhatan salah seorang ibu yang bingung karena banyak tekanan saat memberikan ASIX, dan ibu-ibu yang lain juga pada ikutan nangis, meskipun yang lain tetep memberi semangat. Seru khaaan…??? hehehe

Menjelang Kanaya MPASI, eeeh jodoh lagi, dipertemukan dengan sebuah milis yang ga kalah keren, MPASIrumahan namanya. Ini milis mantaaap banget buat seorang emak rempong kaya dirikuw… Sesuai judulnya, emak-emak di milis ini ingin memberikan makanan homemade, dan menghindari makanan instan. Dari milis ini aku baru tahu kalo ternyata gula garam tidak dibutuhkan untuk anak sampai dengan umur setahun atau lebih, karena akan memperberat kerja ginjal. Nah, jadi makanan Kanaya selalu kubuat tanpa tambahan gula dan garam Ibuku yang sehari-hari bersama Kanaya jelas protes, takut Kanaya lemes katanya, tapi berhubung artikelnya dari seorang dokter, akhirnya ibuku mau nurut juga. Hehehe, klo sama anaknya ga percaya, tapi klo dokter yang ngomong percaya. 

Dimilis ini juga dibahas, makanan apa yang dianjurkan dan tidak dianjurkan berdasarkan umurnya. Jadiii, meskipun udah kepengen banget ngasih Kanaya keju, tapi kudu ditahan sampai umur 8 bulan. Terus dibahas juga tentang peralatan perang MPASI yang paling praktis buat WM. Waktu Kanaya sembelit setelah MPASI perdana, milis inilah tempat mengadu (tsaaah…) dan alhamdulillah enggak khawatir lagi karena bisa berbagi dengan emak-emak baik hati dan pintar-pintar

Pokoke cinta banget deh sama kedua milis ini. Bener-bener penolong buat emak yang ilmunya masih cetek dan khawatirannnya udah stadium lanjut kek dirikuw ini.

13 Juni 2011

Iklan

2 responses to “Cinta banget sama milis-milis ini

  1. Siti Mawaddah berkata:

    kalo milis sehat ikutan gak mbak?
    ini milis yg sangat teramat berharga dalam hidupku…ta elaah 😀

  2. hanifa syahida berkata:

    belum mba, udah kepengen sih tapi ikut 2 milis ini aja inbox kebanjiran…. milis sehat banyak juga ya membernya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: