Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Ayah dan Anak perempuannya

pada 7 Juli 2011

Kata orang sih, anak perempuan itu dekat sama Ayahnya. Tapi hal ini belom terlalu keliatan antaar Kanaya dan Ayahnya. Seringnya Kanaya nangis karena diciumin mulu. Malahan klo dah lama becanda, pipi ayahnya suka ditampar, wadoowww, …..tangannya di tepis, malahan terakhir ini seneng banget nyabutin bulu kakinya, sampai ayahnya menjerit-jerit. Aku bilang, tahan dikit laah mas, demi kebahagiaan anaknya, heheheheh…..karena klo kanaya nyabutin bulu kaki dan ayahnya menjerit dia kelihatan senang banget sambil liatin muka ayahnya waakakaakaka. (urusan ngejailin ayah, kita emang kompak ya naaak…)

Kanaya kelihatan banget sering jengkel sama ayah karena ayahnya kalo udah ciumin sampai anaknya gelagapan, mungkin geli juga sama jenggot dan kumis tipisnya yang cuma beberapa helai itu. Tapiii kanaya bakalan nangis kalo liat ayah udah pakai helm dan nangkring di atas motor, langsung heboh minta ikut. Kanaya juga bisa ketawa-ketawa ngakak kalo ayahnya pulang kerja nongolin wajahnya lewat jendela, badannya memberontak kepengen digendong daaaaan ayahnya tanpa cuci muka dan cuci tangan langsung meraih Kanaya. Ini dia yang suka bikin bundanya senewen, udah kangen berat alasannya, tapi sekarang ga berani lagi karena aku ga akan kasih Kanaya sebelum ayahnya bersih dari debu jalanan. Emak galak!!

Kalo aku lagi sibuk urusan lainnya, ayah kebagian pegang Kanaya, dan biasanya menyanyikan lagu2 favorit yaituuu… cingcangkeling, lagu-lagu padang dan lagu maju tak gentar atau halo-halo Bandung…. haaddyuuuuhhh… nasionalisme sedari kecil euyyy… Pernah ibuku ketawa sampai terkencing-kencing denger si ayah nyanyiin lagu cingcangkeling buat anaknya. …. Pernah juga saking lebaynya pulang kerja gendong Kanaya sambil bilang… dduuuuuh anak ayah cakep banget, sekarang udah gadis yaa… hah? Gadis? Bentar lagi mantu donks…hihihiii….

Anyway.. meskipun ayah sering banget konyol, tapi sepertinya dia berusaha untuk selalu dekat sama Kanaya, anak perempuannya yang tercintah. Jadi mungkin suatu saat memang benar apa yang dikatakan orang, bahwa seorang ayah memang biasanya dekat dengan anak perempuannya, bukan hanya mirip wajahnya saja.

 07/07/2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: