Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

bayi itu…. tanpa ibu

pada 15 September 2011

Sebulan ini berturut-turut dengar berita sedih tentang ibu yang meninggal beberapa saat setelah melahirkan. Pertama kali gak sengaja baca blognya baby Dija, gemesin banget lihat tingkahnya melalui foto-foto yang lucu….. Ternyata dia adalah seorang anak yang ditinggal ibunya selama-lamanya setelah dilahirkan dan sekarang diasuh oleh tantenya. Ibunya terserang Pre-Eklampsia Kejadiannya udah 2 tahunan sih, tapi tetep aja ketika baca kisahnya jadi bikin sesenggukan.

Beberapa minggu kemudian, di milis yang aku ikutin rame banget ngebahas seorang ibu yang melahirkan anak kembar 3 di salah satu rumah sakit di Bekasi. Ternyata ibunya juga meninggal, dan karena anaknya prematur harus masuk inkubator. Padahal biaya rumah sakit untuk bayi yang butuh perawatan ekstra tidak murah. Terbayang betapa sedih suami dan ayah ketiga anak itu ditinggal istri tercinta dan harus memikirkan perawatan anak-anaknya. Apalagi saat suaminya cerita bagaimana kejadiannya di facebook. Bikin merinding bacanya, subhanallah… lelaki itu begitu tegar menerima kenyataan. Sukseslah membuat air mata ngucur ga bisa ditahan.

Nah, yang terbaru di Bekasi juga, dapat kabar dari milis seorang ibu dikabarkan meninggal sesaat setelah melahirkan anaknya karena terjadi pendarahan hebat. Nyawanya tidak tertolong lagi karena begitu banyaknya darah yang keluar. Tetapi sedang diusahakan supaya si bayi tetap mendapatkan asi dari pendonor. Hikkkssss…….

Rasanya ga tegaaaaa banget lihat bayi-bayi itu tanpa ibu. Ketika keluar dari rahim dan lingkungan terasa asing baginya, maka pelukan hangat ibu adalah yang paling diharapkan. Ibulah yang paling dikenal setelah selama 9 bulan si bayi menginap di perut ibu. Cinta dan sayangnya tak tergantikan oleh apapun. Tetapi itulah kematian, tidak dapat ditawar, tidak dapat ditunda, kalo Allah ingin berkehendak maka semuanya bisa saja terjadi. Banyak rahasia Allah atas kejadian ini yang sudah pasti menyimpan banyak hikmah. Cuma bisa berdoa semoga bayi-bayi itu selalu mendapatkan kasih sayang seperti yang seharusnya dia dapatkan dari ibunya, Huhuhuhuhu….. melow lagi dah…





Iklan

13 responses to “bayi itu…. tanpa ibu

  1. Julie Utami berkata:

    Kalau saya dulu kebalikannya, anak saya yang segera pergi lagi meninggalkan saya kembali ke sang Pencipta.

  2. hanifa syahida berkata:

    gitu ya bund…. sedihnya sama ya bun…. hiks..hiks…

  3. Julie Utami berkata:

    Ya gitu deh, apalagi saya belum sempat ngelus anak saya 😛

  4. Siti Mawaddah berkata:

    mbakkk sedih banget siii blognya… hiks… boleh izin share gak?

  5. juni nur azizah berkata:

    fotonya waktu abis melahirkan kanaya ya mba rin rin??

  6. hanifa syahida berkata:

    iya inih saya mewek mulu klo baca ttg artikel ini

  7. hanifa syahida berkata:

    :”(…. yuk mari bersedih… halah…

  8. hanifa syahida berkata:

    iya jun…. ini foto hari kedua setelah melahirkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: