Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

komentar-komentar aduhaaai…

pada 12 Oktober 2011

Seminggu ini, di rumah ibuku ada tukang yang lagi merenovasi kamar. Jadi ibu enggak bisa tinggal di rumahku karena harus mengawasi tukang-tukang tersebut. Sebetulnya aku kepengen cuti tapi kerjaan di kantor lagi numpuk. Jadi terpaksa setiap pagi Kanaya diantar ayah bunda yang sekalian berangkat kerja, ke rumah mbahnya dan sore di jemput atau diantar sama omnya Kanaya.


Kasihan sih sebenarnya pagi-pagi abis mandi udah naik motor, sore naik motor lagi. Kanaya sih seneng-seneng aja secara memang dia paling senang naik motor, tapi aku rasanya ga tegaaaaa…….

Akhirnya cuma bertahan beberapa hari, aku nekat ngajuin cuti, alhamdulillah di acc sama bos. Jadi dalam beberapa hari, Kanaya full sama bundanya… uuughhh senangnya, terlepas sementara dari rutinitas kerja, merasakan indahnya menjadi stay at home mother.


Rutinitas pagi, Kanaya ngajak main ke luar, langsung disambut sama tetangga. Tanya-tanya kok tumben sama bunda, mbahnya kemana. Mulai komentar, kalo sama mbahnya sih biasanya kalo pagi diajak muter-muter naik sepeda, kalo sama bundanya cuma main di depan rumah doang yaaah... hmmmm…


Waktunya Kanaya sarapan, menunya bubur oat keju dikasih kaldu daging, hmmmm yummy…. karena makannya sambil bermain dan mengacak-acak buku, jadi ada sisa makanan yang belepotan di sekitar mulutnya. Kebetulan ada tetangga lewat mampir menjenguk Kanaya, eeeeh sempet juga komentar

kok makannya lama sih Kanaya? Belepotan lagih, kalo disuapin mbahnya sih ga pernah belepotan beginih…. “ Jyyyaaahhhh….. kenape juga ngebandingin sama mbahnya, kan orang beda-beda yang penting makanan habis, lagian nanti mulutnya bisa dibersihkan pakai air, bukan begitu bukan yaaa….


Menjelang siang, matahari lagi terik-teriknya. Kanaya memang bunda ajak main di dalam rumah, beberapa teman-teman sebayanya juga diundang main ke rumah supaya Kanaya tidak mengajak main keluar. Habis main, saatnya bobo siang, dan sorenya Kanaya ngajak ke luar, langsung deh disambut sama komentar lagi…. “Waaah Kanaya enggak ada mbahnya, dikurung sama bunda yaaa ga boleh keluar yaaa…..” Ayaaam kali bu di kurung, hehehehe…. mbah lagi….mbah lagi…..

Habis mandi sore, Kanaya ajak main sepeda di luar rumah, udah siap-siap sama hujan komentar. Bener aja, baruuuu keluar pager ada ibu yang ngeliatin Kanaya sambil bilang, “koq Kanaya enggak ada mbahnya , wajahnya layu siih.”.… Hhhhyyyaaa… emang Kanaya sama bundanya tekanan bathin gitu kali yaaah… kan bangun tidur buuuuk, wajah masih belum semangat. Bunda tetap senyum sih, enggak jawab apapun, maklum yang paling muda, ngejawab dikit, langsung dinasehatin panjang lebar.

Beginilah kalo tinggal di perumahan yang udah pada senior semua, usia bunda sama dengan usia beberapa anak mereka. Senangnya dianggap anak sendiri, tapi dukanya harus tahan kuping sama komentar-komentar yang aduhaaaiiii…. dianggap enggak punya pengalaman mengasuh anak, dianggap masih kecil, setiap melakukan apa saja untuk Kanaya adaaaa aja komentar miring. Lhaaa, … Kanaya kan anaknya bunda yaks, masak sih mau diterlantarkan. Biar ga punya pengalaman ngasuh anak tapi kan cari ilmu juga lewat internet, lewat orang lain, lewat ibu dll .

Menjelang malam, mbahnya enggak tahan kangen berat sama Kanaya dan berkunjung ke rumah. Ketemu sama tetangga dan terjadilah dialog ini…
tetangga : eeh ibu baru keliatan, kemana aja…
mbah : rumah lagi di renovasi , jadi nungguin tukang
tetangga : jangan lama-lama atuh buuu……
mbah : memang kenapa ?
Tetangga : kasihan itu kanaya kalo ditinggal lama-lama cuma sama bundanya (wajah serius mimik prihatin)


Gdubrraakk……. Hwaaaa…. haallloooo…. Kanaya bersama bundanya lhooo, ….. bundanya baik hati, ramah tamah, tidak sombong dan rajin menabung…… bukan bersama ibu-ibu judes penculik dan penyiksa anak…. emangnya Kanaya kalo sama bunda di suruh nimba aer, disuruh ngepel sama belanja di warung? Tubuhnya mulus ga ada cubitan dan selalu wangi. Makan juga doyan, tidur cukup. Jadi ga ada yang perlu dikasihani ya buuuuk… (tentu saja omongan ini cuma dalem hati doang) hehehe…

Iklan

8 responses to “komentar-komentar aduhaaai…

  1. Nunk Subarga berkata:

    Kanya kok mukanya murung ditekuk….dicubitin ma bundaaa yaaaa……wkwkwkwkwkw

  2. hanifa syahida berkata:

    hwwaaa…. baru bangun bobo tanteee…. *cubitmbanung*

  3. arie alina berkata:

    Aduuuh! Itu mulut jawil amat sih! *peletin saos cabe, biar diem

  4. hanifa syahida berkata:

    hehhe… saosnya bukan mamam mie ayam aja deh…

  5. kasihan kanaya…

    *kabuuuuur

  6. hanifa syahida berkata:

    timpukin abang jampang….

  7. Siti Hamidah berkata:

    . “Waaah Kanaya enggak ada mbahnya, dikurung sama bunda yaaa ga boleh keluar yaaa…..” komentar serupa pernah kudapat mbak, bedanya anakku dulu g diasuh mbah tapi mbak..hihi…
    Tapi jujur sih…setiap dirumah, kita (aku mungkin) pingin kalo siang anak kita bobo g keluyuran ke rumah2 tetangga tapi komen tetangga yg kebiasaan ngelihat anak dipegang simbak yg g nurutin aturan(ku) jadi beda..hiks…resiko working mom…hehe (*jadi curcol deh*)

  8. hanifa syahida berkata:

    curcol diterima….hehehe… iyah kalo bertetangga memang kudu sabar, apalagi yg yunior gini kudu banyak senyuuuummm….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: