Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Ternyata sudah 10 tahun ….

pada 28 Oktober 2011

Alhamdulillah… ternyata sudah 10 tahun. Rentang yang panjang untuk sebuah suka duka dunia kerja. Ternyata aku mampu melewatinya. Terbayang ketika awal masuk kerja, baru saja lulus kuliah dengan hati belum sepenuhnya utuh karena baru saja ditinggal pergi ayahku tercinta. . Bismillah…. akhirnya aku menjejakkan langkahku di perusahaan ini. Inilah tempat yang sudah aku kenal lama dan sering kusisipkan dalam doa-doa panjangku di akhir sholat. Betapa aku ingin bisa bekerja disini karena konsep syariahnya kuharap dapat menambah keimananku, yang saat itu baru beberapa bulan menggunakan hijab.

Selain itu, aku ingin berpenghasilan karena sebagai anak pertama aku punya kewajiban mencukupi kebutuhan ibuku dan bertanggung jawab terhadap adik-adikku. Allah mengabulkan doaku, memudahkan jalanku dan menakdirkan aku bisa bertahan sampai sekarang. 10 tahun bukan waktu yang pendek buatku. Aku banyak belajar di tempat ini, ilmuku berkembang, temanku banyak, dan banyak masalah juga mulai bermunculan dari sini. Tapi inilah hidup, belum lengkap tanpa masalah, dimanapun tempatnya, alhamdulillah Allah yang memberikan solusinya.

Pertama kali bergabung aku ditempatkan di bagian keuangan, satu bidang yang aku sukai sejak SMP dan karena minatku ini aku jadi sangat menikmati pekerjaanku. Aku tak berhenti dan bosan belajar hal-hal yang masih belum kuketahui, sampai akhirnya bisa menguasai beberapa bidang. Syukur tak terkira Allah memberiku tempat dan lingkungan di divisi keuangan yang kondusif dimana aku bisa selalu mengembangkan diri dan meningkatkan keimananku.

Bicara tentang pekerjaan tak lepas dari suka duka dalam perjalanan pergi dan pulang kantor. Awalnya kantorku ada di Sudirman yang luar biasa macetnya saat jam kerja. Bekasi Sudirman kutempuh sampai 2 atau 2,5 jam dan kadang harus berdiri karena tidak kebagian tempat duduk. Berdiri di dalam bis di tengah kemacetan rasanya enddaaaahhh banget. ^____* kadang kaki sampai kesemutan. Saat kantor pindah ke mampang pun ternyata tidak ada perubahan, aku masih bergelut dengan kemacetan ibukota. Pfffuih… rasanya waktuku habis di jalan, aku hampir tidak ada waktu untuk “me time “karena sampai rumah langsung tertidur kelelahan. Akhirnya karena tidak tahan aku putuskan untuk kost di dekat lokasi kantor. Meskipun sedih harus berpisah dari ibu dan adik-adik tapi aku merasa lega, tidak merasakan kemacetan lagi. Toh, jumat sore atau sabtu aku bisa pulang ke rumah .

Saat menikah tahun 2006, aku kembali ke Bekasi karena tinggal bersama suami. Saat itu aku merasa beban karena harus meninggalkan suami saat selesai subuh dan baru kembali ke rumah sekitar jam 7 malam. Aku merasa fungsiku sebagai istri yang melayani suami dengan baik sering terabaikan. Suamiku kadang harus mencari makan sendiri, malah kadang-kadang menyiapkan makan untukku. Akhirnya karena alasan-alasana tersebut dan karena ingin program hamil juga, aku mengajukan diri untuk mutasi ke Cabang Bekasi.

Sampai sekarang aku masih di cabang Bekasi, di bagian Keuangan. Setiap pagi aku masih sempat membuat sarapan dan mengerjakan pekerjaan rumah. Apalagi sejak hadirnya Kanaya, aku masih punya banyak waktu untuk memandikan atau menyiapkan makanannya.

Setelah 10 tahun in, aku tidak tahu bagaimana jalan hidupku selanjutnya. Kadang terbersit ingin resign dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Tapi banyak hal yang masih aku pertimbangkan untuk mengambil keputusan ini. Meskipun aku mencintai pekerjaan ini, tapi suatu saat kalau takdir Allah berkata aku harus meninggalkan tempat ini, aku harus bisa melepaskannya dengan ikhlas. Tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang abadi kan… Sekarang aku hanya ingin bekerja sebaik mungkin dan menjaga amanah ini agar dapat mempertanggungjawabkannya di akhirat kelak.

                                           dapet 1 dinar  alhamdulilah….

28 OKtober 2011

8 responses to “Ternyata sudah 10 tahun ….

  1. Yuli Yuli berkata:

    Alhamdulillah, dinarnya di simpan yang rapi ya n serifikat di pajang 🙂

  2. wah….1 dinar… kalau PNS piagam aja kayanya

    belum pernah dapat sih… mau hampir 10 tahun juga

  3. Siti Mawaddah berkata:

    waaauuwww kerja di mana sih mbak?
    10 tahun lama banget yaaa… hebattt…
    aku aja 4 tahun dah 4 kantor 😛

  4. Siti Hamidah berkata:

    Alhamdulillah…ikutan senang dengan 1 dinarnya..hehe…

  5. hanifa syahida berkata:

    saya doakan dapat dinar juga mas rifki

  6. hanifa syahida berkata:

    kerja dimana yaaa….. hehehe…

Tinggalkan Balasan

