Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sarapan apa pagi ini….

pada 13 Januari 2012

Sarapan bagi saya itu wajib. Dari jaman SD dahulu kala, enggak PD berangkat sekolah kalo enggak sarapan. Dan kebiasaan ini terbawa sampai dewasa. Meskipun berangkat dari rumah menuju kantor setelah subuh, tetap aja harus sarapan, dan sarapan saya adalah makanan berat, nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, minimal roti tawar (minimal????). Sampai kantor teman-teman tanya…


udah sarapan rin?…

belum, cuma makan roti doang…


hyaaa…. makan roti enggak termasuk sarapan. Maklum orang Indonesia Original bukan abal-abal hehehe. Makanya setiap pagi saya mesti masak, karena suami juga satu type sama saya yang kalo pagi harus sarapan makanan berat. Sejak ada ibu yang tinggal bersama kami, beliau yang mengambil alih bikin sarapan, karena kurang sreg sama masakan saya yang apa adanya ini (baca: enggak enak hehehe). Jadi sekarang setiap pagi selalu ada masakannnya yang lezat, plus bisa di bawa buat makan siang di kantor lagih. Enak kan…… heu..heu..heu


Nah, tadi pagi ibu saya sedang pulang ke rumahnya, dan saya pun lagi mualessss tingkat tinggi untuk bikin sarapan, karena masih terasa lelah dan ga enak body (alasan.com) Akhirnya my hubby yang baiknya enggak ketulungan itu ( tuing…tuing ^___*) merelakan menu sarapan pagi ini dengan sepiring nasi uduk.


Saya yang biasanya setiap pagi semangat sarapan, tiba-tiba aja sama sekali enggak kepengen sarapan nasi. Saya cuma makan 1 tempe goreng dan risoles (cuummaa?…). Ahh… sekali-kali enggak sarapan nasi kan enggak apa-apa.


Selesai mandi dan bersiap berangkat ke kantor terasa ada yang aneh di perut, mungkin kalo bisa ngomong dia bilang…. “wooy, tempe goreng sama risoles doang ga nendang niiih “. Kepikir mau masak mie instant aja karena waktu udah mepet. Tapi dipikir-pikir lagi, aah ga jadi deh, kan ahad kemarin baru aja makan mie instant.


Di perjalanan menuju kantor udah terasa perut lapar, ditambah hujan pula. Sampai kantor semakin melilit, dan baru ingat kalo daerah kantor saya yang nempel sama mall ini paling susah cari makanan di pagi hari, karena masih pada tutup. Bahkan makanan cepat saji yang katanya menyediakan menu sarapan aja belum buka.


Saya obrak abrik isi tas, sapa tauk ada cemilan, eeeh…. adanya cuma permen nano-nano doang. Semakin berkunang-kunang mata saya, terbayang nasi goreng telor dadar dengan irisan timun dan tomat. Glek…. cepat-cepat tersadar karena itu hanya khayalan, saya ga mau sampai kalap lupa diri ngejilatin meja kantor…hehehehe.


Saya buka laci meja, alhamdulillah ada pop mie. Akhirnya bisa sarapan juga deh, meskipun ujung-ujungnya mie instant lagi.Lumayanlah buat ganjelan sementara, daripada pingsan bikin heboh orang sekantor.


Hadddeehh…. akibat enggak sarapan, jadi ribeeet pisan. Nanti kalo ada teman yang tanya udah sarapan belum?…. jawabnya … belum nih… cuma makan pop mie doang.… hehehe



gambar nyomot dimarih


6 responses to “Sarapan apa pagi ini….

  1. hari ini saya sarapan di kantor… nasi bakar 🙂

  2. hanifa syahida berkata:

    nyam…nyam… uenak nyooo…

  3. saya juga asli indonesia bukan abal-abal …
    belum nasi belum makan … he he he …

  4. Siti Mawaddah berkata:

    hihi… it was me… tapi udah mulai berkurang sekarang.. karena targetnya mau diet.. hehe
    jadi biasanya harus nasi, sekarang cuman bubur kacang ijo + roti aja udah nyaman…. paling kalo laper bikin teh/kopi sukur2 bawa buah 😀

  5. hanifa syahida berkata:

    hahaha… iyah ini kita mah orang indonesia aselii..

  6. hanifa syahida berkata:

    waaah… semoga sukses mba program dietnya…

Tinggalkan Balasan

