Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

bayar seikhlasnya saja bu…

pada 2 Februari 2012

Sore, sepulang kerja……

Perut lapar, capek, macet, menjelang magrib, udah ga tahan kangen sama anak. Akhirnya memutuskan naik ojek supaya lebih cepat sampai di rumah. Lalu terjadi dialog berikut ini dengan tukang ojeg..


Saya : ke perumahan Bulak Kapal Permai berapa bang?


Ojek : Seikhlasnya aja bu…


Saya : Lhooo… kok seikhlasnya


Ojek: iyah seikhlasnya, ibu mau kasih berapa aja


Saya: jangan gitu dong bang, kan saya jadi bingung


Ojek : Terserah ibu saja


Saya : Yah makin bingung…..


Ojek : Biasanya dari sini berapa kalau kerumah ibu?


Saya : Lima ribu


Ojek: Ya seperti biasa saja bu bayarnya


Saya: saya cuma mau memastikan saja


Ojek : Saya lebih senang kalau penumpang naik ojek saya, bayar dengan seikhlasnya saja, Mendingan dia bayar kurang asalkan ikhlas, daripada bayar lebih tapi enggak ikhlas.


Saya: ooooh (manggut-manggut)


Baru kali ini naik ojeg saat nanyain tarifnya suruh bayar seikhlasnya.Ternyata masih ada yah orang yang sangat memperhatikan keikhlasan. Jadi ngayal kalo anggota DPR dibayar seikhlasnya, mau gak ya…. halllaaahh …….ga nyambung pisan.


Saya doakan abang ojek itu banyak rezekinya dan berkah. Aamiin

Iklan

9 responses to “bayar seikhlasnya saja bu…

  1. APRILLIA EKASARI berkata:

    wah bisa dimintain nomer hapenya dan dijadiin langganan tu Mbak hehe

  2. aamiin.

    tukang ojek yang baik…. tapi jadi bikin bingung penumpang 🙂

  3. he he he …
    tukang ojek yang baik …

  4. arie alina berkata:

    he eh.. hahahaha.. tapi maksudnya dia sih bener..:D..

  5. hanifa syahida berkata:

    nah itu dia mbak… sy lupa minta no hp dan alamatnya… heheh

  6. hanifa syahida berkata:

    bingung bingung seneng… halaaahh

  7. hanifa syahida berkata:

    alhamdulillah ketemu sama yang baik2 terus

  8. Hasanudin HS berkata:

    mestinya ditanya balik..
    bapak ikhlas ga nganter saya, hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: