Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Emak-emak blogger

pada 29 Februari 2012

Menulis buat emak-emak seperti saya ini bagaikan berselancar ke dunia yang penuh dengan sensasi yang tak bisa terucapkan dengan kata-kata (lebay). Yup… menulis dan membaca adalah me time yang sangat saya sukai di tengah hiruk pikuk kesibukan sebagai seorang ibu, seorang istri, seorang pekerja, sekaligus manajer rumah tangga dan sederet peran-peran lainnya khas emak-emak. Dengan banyaknya peran yang harus saya jalani, saya membutuhkan tempat berbagi untuk menumpahkan segala yang ada di dalam otak ini. Suami?, yah dialah tempat berbagi yang paling baik, meski harus mendengarkan dengan setengah mengantuk cerita panjang lebar saya dia tetap menjadi pendengar yang baik. Kadang saya pun bisa berbagi dengan sahabat saya yang lain. Tapiiii ternyata berbagi cerita secara lisan dan tulisan memiliki banyak perbedaan. Saya kok merasa lebih nyaman ya apabila pikiran-pikiran saya ini tertuang dalam tulisan.

Kemudian saya dipertemukan dengan blog dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya lupa bagaimana awalnya sampai akhirnya saya membuat id blog di Multiply. Terinspirasi dari para penulis favorit saya yang selalu bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian lalu menuliskannnya dengan bahasa yang ringan. Dari tulisan sarat makna itu maka banyak pembaca yang dapat mengambil pelajaran dan kemudian menularkannya lagi ke orang lain. Teruuuusss…… hingga kebaikan itu menyebar kemana-mana. Sungguh efek yang luar biasa dari sebuah tulisan.

Awalnya saya semangat menulis di blog, karena ingin apa yang saya tulis bermanfaat buat orang lain. Tapi kemudian ternyata saya harus banyak belajar tentang makna konsisten. Alasan sibuk, tidak sempat, lagi enggak mood sampai alasan yang paling klise, malas. Saya sempat vakum menulis di blogs saat hamil, padahal sebenarnya banyak hal yang bisa saya tulis tentang kehamilan saya.

Kemudian semangat menulis di blog muncul kembali setelah melihat bidadari kecil saya lahir. Yup, saya seperti menemukan banyak inspirasi ketika Kanaya hadir dan hampir setiap saat selalu saja ada ide untuk menuliskan segala hal tentangnya. Blog untuk Kanaya lahir 3 bulan setelah saya melahirkan. Semangat yang berbeda ketika saya menuliskan tumbuh kembangnya dalam sebuah blog. Saya berharap blog Kanaya ini bisa menjadi kenangan buat dirinya kelak.

Jadi, saya ingin tetap menulis. Menulis apa saja yang saya ingin tulis. Tentang kejadian di sekeliling saya, tentang harapan-harapan saya, juga tentang perasaan saya. Maka jangan heran kalau tulisan-tulisan di blog saya ini seperti permen nano-nano yang rame rasanya. Kadang ada kebahagiaan, ada kesedihan, ada kecewa dll yang mewakili diri saya. Uughhh… senangnya ada blog, *peyuuuuk

Emak-emak jadi blogger? Itu saya……

* sebenarnya tulisan ini ingin diikutsertakan pada kontes emak-emak blogger disini, tapi berhubung saya enggak bisa masuk grupnya di Face Book sebagai salah satu persyaratan kontes, jadi gagallah saya berpartisipasi. Sekarang sudah bisa masuk ke grup tapi pendaftaran sudah ditutup.

Enggak apa apa deh…. next time mudah-mudahan bisa ikutan. ^_____*

Iklan

6 responses to “Emak-emak blogger

  1. Siti Mawaddah berkata:

    mbak… kanaya punya blog sendiri yaa… asyik nyaa
    aku juga udah bikinin blog buat Sayyid.. niatnya mau dilaunching pas Sayyid 2 tahun, tapiii… baru 1 tulisan, abis itu gakda waktu lagiii… huhu

  2. APRILLIA EKASARI berkata:

    hehe saya paling malas kalau lomba nulisnya melibatkan FB 😦

    gpp yg penting nulis πŸ˜€

  3. hanifa syahida berkata:

    iya mbak, mentok deh klo harus link ke fb, soale OL fb cm dr hp aja…

  4. hanifa syahida berkata:

    ayoo mba di launching blognya Sayyid…. seru lho nulis di blognya anak2…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: