Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

edisi melow

pada 28 September 2012

Hah….. sudah 8 hari sejak pindahan blog dan belom mulai menulis lagi…

*toyor kepala sendiri pake ulekan

Beginilah emak emak sok sibuk yang lagi merangkap jadi bapak juga. Iyaks, tiga bulan ditinggal suami kerja ke seberang pulau kadang sering bikin mood naik turun ga jelas. Tentang berpisahnya kami untuk sementara pernah kuceritakan disini.  Kangen berat pastinya. Apalagi kemarin Kanaya sakit, dan mengurus sendirian. Eh ada mama dan adik-adik yang membantu sih, tapi teteup kan ya, suami yang harusnya ada di sisiku… hik.hiks… *kumat deh melownya.

Tapi di bulan kedua ini aku sudah lebih lapang sebenarnya dibandingkan dengan saat awal ditinggal. Sedih masih terasa , tapi sudah bisa mengendalikan perasaan. Dulu sih awal-awal bawaannya pengen nyusul, tapi sadar nyusul ke Palembang ga bisa naik ojek. Menyeberang  selat sunda juga ga bisa pakai getek kaya di kali malang, yang tinggal bayar serebu langsung sampai di seberang.  Harus cukup uang supaya ga diturunin di tengah jalan sama pak Sopir Bis, atau punya duit sekarung biar bisa rada nyaman dikit naik pesawat.

Ya, aku kan bukan anak -anak lagi yang pikirannya cetek. Aku sekarang istri, juga ibu yang harus berpikir bijaksana dalam memutuskan sesuatu. Kalau ga malu sama Kanaya, udah saban hari kali deh nangis guling-guling ga kuat nahan kangen. Hihihi.

Sempat beberapa kali curhat ke pak suami tentang kegalauan ini pake cucuran keringat air mata segala. Membicarakan berbagai hal, termasuk  kemungkinan kami bisa bersama sama lagi. Tapi semuanya masih buntu, konsekuensinya terlalu besar kalau ada keputusan yang harus diambil.

Setiap peristiwa ada hikmahnya bukan begitu bukan ya…… * bukaaaaaaaaaan.

Salah satunya aku bisa ngisi token listrik sendiri. Isshhh memalukan. Iya urusan yang begituan dulu dikerjakan pak suami, dari bayar air, beli token listrik, bayar telpon dll suami semua yang mengerjakan.  Pokoke aku tinggal ongkang-ongkang kaki tahu beres. Termasuk saat akan tidur di malam hari tugas suami yang mengunci semua pintu. Awal ditinggal saking udah terbiasa dengan ritme langsung tidur, pernah kelupaan, tersadar pagi-pagi pagar dan pintu rumah tidak terkunci. Hiiiyy…. alhamdulillah enggak ada kejadian macam-macam.

Ya begitulah suka duka LDR…….

Jadi kesimpulannya aku dan suami masih harus bersabar menghadapi kehidupan seperti ini. Insya Allah kami yakin suatu saat akan ada jalan keluar terbaik yang ALLAH pilihkan untuk keluarga kami.

Lha… ini udah lama ga nulis sekalinya posting malah curhatan galau… hehehe…

Iklan

16 responses to “edisi melow

  1. ayanapunya berkata:

    eaa..chatting-nya bikin galau 😀

  2. mama-nya Kinan berkata:

    waduh mbak semangat..jangan melow melow lagi yah…hiks ikutan sedih dan melow juga nieh…..galau galau…..eh mbak alhamdulilah pindahan ke wordpress bisa difollow nieh jadi bisa langsung tahu kalo ada update selama ini maaf jarang bw kalo ke blogspot masih bisa multiply nggak bisa dibuka dikantor heehueheu…

  3. mama hilsya berkata:

    whuaa.. ternyata Rina toh?
    ciee, yg LDR.. kan kita sama-sama lagi..
    biasanya aku sih suka menangis darah saat ga bisa ujian, hihihi
    tp ya gitu deh seperti biasa, kalo chatting suka asyik dg dunia sendiri2..
    si ayah asyik nyambi dengerin kicau burung, aku sambil liat drama *ups*
    yah.. yg penting bisa saling lihat aja udh cukup *uhuk-uhuk*

    jangan melow ah.. palembang kan masih di Ina..
    sesekali susul aja.. sekalian jalan2 kesana.. seru, banyak empek-empek #eh?

  4. Mayya berkata:

    Ciee yang lagi melow….Tips dan trik LDR perlu diajari ama mbak Erry nih kayaknya….

    Ayo mbak, aku tahu mbak bisaaaa! *apa sih?*

  5. lulu berkata:

    pelukkkk! kita para ibu pasti bisa mbak! aku dr dulu angkat galon sendiri, urus byr2 sendiri, kt hrs senang krn Allah menilai kita wanita yg kuat!
    🙂

  6. honeylizious berkata:

    duh yang LDR sama suami cepet2 dituntaskan kangennya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: