Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Semangat….semangat…!!!!

pada 8 November 2012

 

Beberapa hari ini terasa sekali semangat yang lagi kendor. Rasanya males mau ngapa-ngapain. Mau baca males, mau jalan-jalan ga punya duit males, mau jualan lagi juga jadi ga semangat. Termasuk enggak semangat nulis di blog atau berkunjung ke blog teman-teman. Jadilah beberapa hari blognya nganggur gur gur gur….. Padahal banyak banget ide-ide yang ingin ditulis dan banyak kejadian di sekitar yang ingin diceritakan.

 

Kenapa eh kenapa penyebabnya semangat yang mengendur ini ? Hmmm…. enggak kepengen mengungkapkan yang lebay-lebay atau cerita galau ala anak abege. Justru kalau diceritakan bikin tambah ga semangat. Baca statusnya Ustadz Satria Hadi Lubis di Facebook beberapa hari yang lalu,

 

Jangan mengekspresikan kegalauan di media sosial (FB, Twitter,dll) selain tidak bermanfaat, juga menunjukkan bahwa kita lemah”

 

Yup, manusia ya yang hobinya berkeluh kesah, lebih sering curhat ke Socmed daripada curhat ke Allah. Tapiii ya namapun manusia yang ga luput dari salah, meskipun sudah menjaga semaksimal mungkin untuk tidak galau menggalau di socmed tetap aja ada yang keceplosan.

 

Setelah direnungkan, sambil nyeruput ice cream vanilla milo, keknya semangat yang lagi mengendur ini ada hubungannya dengan keimanan yang sedang terjun bebas juga. Entah apakah sama yang pernah dirasakan juga oleh teman-teman yang lain, kalau aku biasanya jika imannya lagi turun, efeknya semangat juga turun. Langsung inget deh sama tilawah yang seadanya, sedekah yang tidak maksimal serta amalan-amalan lain yang terlalu memalukan bila dibeberkan disini. *tutupmuka

 

Trus ketambahan lagi udah lamaaaaa enggak silaturahim. Rencana kopdar sama mbak Lidya yang rumahnya deket aja belum terlaksana, dan pertemuan dengan teman-teman seperjuangan sudah beberapa kali batal. Biasanya sih kalau ketemu sama teman-teman yang punya semangat yang tinggi suka menular juga. Minimal ketemu, melihat wajahnya, sedikit kata tapi banyak makna yang bisa di bawa pulang.

 

Eh, aku punya lho beberapa teman yang hanya dengan bersalaman, melihat wajah teduhnya tiba-tiba semangat langsung berkobar dan keimanan bertambah. Beneran deh aku aja takjub kok bisa begitu. Gimana ya kalo teman-teman bertemu dengan wajahku yang keren inih bawaannya mungkin pengen nagih utang ajah hehehehehe…..

 

Yeaaayyy…… udah ketemu penyebab tidak semangatnya diriku beberapa hari ini , jadi tinggal action aja untuk poles sana sini supaya lebih semangat menjalani hari….

 

caiyyooo….

 

Iman itu kadang naik kadang turun, maka perbaharuilah iman kalian dengan la ilaha illallah.” (HR Ibn Hibban)

 

 

Iklan

30 responses to “Semangat….semangat…!!!!

  1. Orin berkata:

    sepakat mba Rin, kalo lg males gituh pasti ibadahnya lg ‘ga bener’ alias alakadar bgt *ikutan tutup muka*.

    jadi kapan nih kita kopdar mba? pgn ngebuktiin pas ketemu mba Rina aku pgn nagih utang atw ngga #eh?
    hahahahahaha

    • rinasetyawati berkata:

      yuuk tutup muka bareng2… halaah…. iya mba orin selain mba lidya, yg kepengen banget kopdaran itu sama mba orin secara klo liat di peta sebenernya rumah kita deketan …. kapaaan yak.

  2. Ely Meyer berkata:

    ayo .. semangat mbak 🙂

  3. lulu berkata:

    sekarang sdh semangat lagi kan mbak? 🙂

  4. ririsnovie berkata:

    Sama mbak, beberapa hari ini aku juga males banget. Dan memang benar, setelah diselidiki ternyata karena iman yg lagi turun..Ayooo semangatt..*teriak sambil ngaca 🙂
    Salam kenal juga..

  5. Isnuansa berkata:

    Kopdaran kalo terlalu direncanain malah suka susah, Mbak. Yuk, kapan? *lhoh*

  6. rinasetyawati berkata:

    aseeek ada temannya… lhoo… hehehe… makasih dah berkunjung ya….

  7. Ummi Nabil berkata:

    pastinya kalo iman lagi turun, akan berimbas ke yang lain. ga semangat ngapa-ngapain. malah bawaannya emosi mulu.

    Subhanallah jika kita masih punya teman yang masih bisa membangkitkan semangat di kala kendur.

  8. Penghuni 60 berkata:

    kemarin2 jg aku sempet ngalamin kyk gitu kok..
    terkadang jiwa manusia itu gak selamanya berjalan baik, ada saja hal2 yg membuatnya kehilangan “mood”
    biasanya, aku kalo ngrasain kyk gitu, langsung ikutan ngumpul brg temen2, karena kadangkala ulah tmn2 kita itu ada aja yg bs mmbuat kita kmbali tersenyum.
    so, saran aku, hubungilah segera tmn2 kamu.
    \(^_^)/
    SEMANGAT!!!!!

  9. Abi Sabila berkata:

    Dua minggu terakhir semanga ngeblog saya juga menurun drastis, sepertinya imbas dari penyesuaian diri dengan lingkungan kerja dan tempat tinggal yang baru. Tapi alhamdulillah, sekarang sudah mulai pulih, walau perlahan.
    Apapun alasannya, jangan turuti malas, kecuali malas untuk bermaksiat maka ikutilah dia.

  10. Maiko berkata:

    aku jg kemarin sempet down padahal sebelumnya semangatku bikin enerfi positif.
    syukurlah skr udah balik smangat lg.

    tetep smangat ya

  11. danirachmat berkata:

    Semangat Mba! 😀

  12. elsayellow berkata:

    bener Mbak…
    iman itu naik turun
    dan saya merasa iman saya sedang turun
    hiks

  13. ded berkata:

    Ayo Mb, semangaaaatt….semangata….
    Ayo tulis dong pengalaman-pengalamannya yang maenarik, pasti bermanfaat buat kita semua…. 🙂

  14. Bibi Titi Teliti berkata:

    bundaaaaaa…

    lagi gak semangat, apakah karena masih LDR yaaaah…kangen yaaah…
    *nuduh*…hihihi…

    usul aja inih mah…kalo lagi gak semangat…
    biasanya yang aku lakukan adalah…nonton drama korea Buuuun…bhuahaha…
    *penghasut*

  15. emaknyashira berkata:

    Waah ustadz nya pak dosen akuh *mata berbinar*
    Emang bener banget deh rin penurunan semangat sama keimanan itu.
    Makanya kayaknya yang perlu di recharge imannya dulu yak, insya Allah semangatnya nanti ikutan naek.
    Ehm pandang wajah sejuk ku aja, mudah-mudahan nambah semangat kakak *uhukk batuk rejan*

  16. Ina berkata:

    semangat kendur, maka harus ketemu beberapa orang di luar. insyallah ada inspirasi disana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: