Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

masak masak yiuuukkk…

pada 14 November 2012

Blogwalking ke beberapa blog emak-emak, banyak juga yang berbagi resep masakan. Yaaaaa.. karena mereka memang pinter mengolah makanan jadi masakan yang lezaaaaat dan bikin ngiler teman-teman yang berkunjung ke sana.

 

Etapi bagaimana dengan dirikuw yang enggak pinter masak? Kepengen juga dong posting masakan ala kadarnya di blogku tercintah. Biarpun teman-teman suka ngeledek, ah elu rin, emang bisa masak, masak aer aja diaduk aduk biar ga gosong xixixix…. disuruh masak indomie pinter pas suruh bikin supermi bingung …. hehehee… ini becandaan zaman dulu waktu masih pada nge kost. Itu duluuuu banget…klo sekarang mah…… teuteup….. :))))

 

Iya memang sih aku ga pinter masak kaya emak-emak yang lain, tapi selalu pede dengan masakan sendiri, meskipun kadang makannya meringis ringis karena rasanya enggak karuan. Suami juga ga pernah komplen sama masakanku, katanya enak gitu. Enak apa terpaksa karena enggak ada makanan lain yak…. wkwkwkwk

 

Berhubung urusan masak masih amburadul, makanya aku suka rada grogi kalau mertua datang. Bawaannya pengen ngumpet aja di dalem lemari. Pernah aku masak bersama mertua di dapur, duh nervous ga ketulungan. Untungnya mertuaku baik hati sabar banget ngajarin masak menantunya yang aduhai enggak pinter masak ini.

 

Nah, di postingan ini aku mau nekat ngasih resep masakan ala chef rina kadarnya. Berawal dari kelaperan dan di rumah cuma ada nasi doang. Mau masak mie instant ga sehat, mau beli gado2 males banget keluar rumah, akhirnya buka kulkas eh ada tomat, daging giling yang udah di bentuk bakso kecil-kecil, paprika hijau dan tahu putih. Mikir rada lama di depan kulkas, akhirnya munculah ide mau dimasak apa. Hmmmm….. kasih nama dulu……BOLA-BOLA DAGING PAPRIKA .Uhuuuy namanya kek masakan hotel yang terkenal banget yak, padahal hasil ngarang bebas aja nih.

 

Ini dia bahan-bahannya:

 

  • Daging giling dibentuk bulat-bulat (supaya ga pecah dicampur sagu, telur, lada, garam, bawang putih halus lalu di rebus )
  • Tomat beberapa butir
  • Tahu putih dipotong kotak-kotak goreng jangan terlalu kering
  • Paprika secukupnya
  • Bawang putih dikeprek
  • Bawang bombay diiris halus
  • Garam
  • Lada
  • saos pedas botolan +/- 2 sdm

 

Cara memasak :

  • Rebus/kukus tomat, setelah dingin kupas kulitnya dan blender sampai halus. Sisihkan
  • Tumis bawang putih dan bombay lalu masukan tomat yang sudah diblender tadi dan tambahkan garam, lada, dan saos pedas. Masukkan paprika lalu daging dan tahunya. Biarkan sampai kuah tomat mendidih dan meletup-letup kalau terlalu kental bisa ditambahkan air atau kaldu. Tunggu sampai kuah agak mengental baru diangkat.

    Untuk paprikanya, aku suka yang setengah matang jadi aku masukan berbarengan dengan daging dan tahu. Sebenernya sih kalau lihat di resep-resep, paprika dimasukan di awal memasak. Terserah sih tergantung selera aja….

Yuhuuuuu…. akhirnya dengan segenap keberanian dan menyisihkan rasa malu-malu kucing, sambil nutup muka juga, aku tampilkan nih penampakannya.

 

Tuh kaan amburadul kaaan…. kaan…kann…. tapi sumpeee deh rasanya mak nyus, ini sih judulnya masak sendiri muji sendiri apalagi kalo dimakan sama nasi hangat. Aku aja nambah sampai dua kali, lha iya lapeeeerrrr…..

 

Semoga ini bukan kenekatan terakhir pasang pic masakan di blog. Mudah-mudahan jadi semangat supaya belajar terus masak yang lebih enak. ^____*

 

 

Iklan

32 responses to “masak masak yiuuukkk…

  1. Orin berkata:

    Sama kok mba Rin, aku jg kadang gituh, improvisasi aja seadanya di kulkas qiqiqiqi

  2. ririsnovie berkata:

    Tampak enak mbaak..ditunggu hasil ujicoba yang lain, kayaknya klo semakin rajin memasak semakin enak deh masakannya 🙂

  3. pipit berkata:

    Nyaaam, kayanya enak tuh mba, hihihi, gantian sekarang aku yang berkunjung kemari. . . jadi inget senin kemarin blajar bikin cilok isi abon, wkwkwkwk, bikin sendiri memuji sendiri juga aku T.T abis rasanya pas-pasan gtu deh, msa di buang ? kan mubazir .

  4. danirachmat berkata:

    Semangat Mba Rinaaa 🙂
    Keliatan enak kok. Bikin laper sore-sore gini. Hehehe.

  5. Ely Meyer berkata:

    wadewww .. lihat fotonya siang siang bgn jadi lapeerrrrrrr 😛

  6. Em Farobi berkata:

    masakannya nggemesin #eh

  7. elsayellow berkata:

    dont judge a book by its cover mbak…
    begitu juga soal makanan…
    jangan melihat penampakannya
    kan yang penting rasanya maknyus

  8. Ina berkata:

    mirip aku. dulu gak bisa masak sama sekali. …. blas gadas…
    syukurlah sekarang dah yahud untuk beberapa masakan, walauuuu, masih suka juga pkai bumbu instant.

    eh, mau resepnya, tapi pke paprika segala sih…? udah mahal, jarang ada di tempatku.

  9. Bibi Titi Teliti berkata:

    Whoaaaa…
    kenapah dari tadi BW kok blog nya pada berisi resep makanan semua siiih???

    bikin mindeeeeer…hihihi..

  10. Maiko berkata:

    dari fotonya keliatannya enak.
    btw aku jg hobi masak walaupun kelasnya masih masakan rumahan tp yg penting suami suka. keep cooking. hehe

  11. hilsya berkata:

    enak kok Rin… percaya. *puk puk Rina*
    takut ngambek ga mo masak..hihihi

    pengen banget makan daging nih 😦

  12. Lyliana Thia berkata:

    hahaha… pengen ngakak sendiri baca tulisannya mak Kanaya :p
    mau dong akyuuu… lg laper nih…. nggak bawa makanan dari rumah… mau jajan males wkwkwk… 😛

  13. Tita Okti berkata:

    bisa karena terbiasa kok mba rina,,aku jg dulu blas gak bisa masak..
    tapi sejak nikah dan punya anak mau gak mau harus masak..soal rasa ya suka2 yg masak deh,,hehehe

  14. MENONE berkata:

    panas2 pedas gt….. brbrbrbrbrbrrbbrrbrb hhehehehehehehehe

  15. Lidya berkata:

    yang penting rasanya enak bun 🙂 maaf aku baru mampir ke blog yang ini.langsung aku save ya

  16. alaika berkata:

    ih, ga amburadul kok mba… malah menggugah selera lho…. nikmat tuh pastinya….:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: