Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Semoga lebih baik

pada 2 Januari 2013

Yeaayyy…. postingan pertama ditahun 2013

Seperti yang lainnya awal tahun adalah saat tepat untuk mengevaluasi perjalanan kita selama setahun dan bersiap membuat resolusi untuk setahun kedepan. Muhasabah kalo bahasa solehahnya yang sering dipakai.

Jadi keingetan sama tausiyahnya ust Ihsan Tanjung waktu mabit di mushola BSM thamrin tahun duluuuu banget, waktu masih belom nikah, masih unyu unyu muda dan lagi haus-hausnya sama kajian keislaman. Muhasabah itu ada muhasabah harian, mingguan, bulanan, tahunan. Dan hidup jadi lebih terarah kalau kita sering-sering muhasabah . Trus apa kabar diriku?… errrr…. ngakulah kurang konsisten sama amal kebaikan yang satu ini. Makanya moment awal tahun ini jadi saat yang pas untuk muhasabah diri. Meskipun mungkin sebenarnya lebih pas lagi kalau di awal tahun baru Islam ya di bulan Muharam kemarin.

Tentang Resolusi, ah jadi kepengen malu. Kenapa selalu bersemangat menyusun resolusi di awal tahun lalu dengan sukses tidak menjalankan semuanya. Kenapa… tanya kenapa.* Ngumpet di balik pohon

Insya Allah mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Jadi resolusi yang dibuat tidak sekedar menjadi angan-angan tanpa realisasi, dan yang lebih penting resolusi itu tidak hanya bermanfaat buat diri sendiri tapi bermanfaat juga buat sekeliling.

Hal utama yang kepengen aku lakukan di tahun ini adalah memperbaiki ibadahku. Secara kondisi keimanan sering terjun bebas dan terseok seok untuk bisa naik lagi. Ah tutup muka deh klo ngomongin ibadah, padahal udah tauk kalo harus banyak-banyakin bekal untuk kehidupan yang lebih abadi. * toyorkepalasendiri

Yang selanjutnya, kepengen lebih semangat berwirausaha, supaya lebih siap secara financial kalau suatu saat nanti resign. Trus kepengen lebih sabaaaaaaar menghadapi masalah apapun. Mudah-mudahan si emosi ini bisa turun tahta ke tingkat paling bawah.

Hmmm… enggak ada resolusi yang istimewa sih, cuma berharap berharap dan berharap aku bisa lebih baik dari sebelumnya. Aku doakan teman-teman juga, semoga tahun ini juga jadi tahun yang penuh dengan keberkahan

cemunguuuudzz… kaka

pizap

Iklan

6 responses to “Semoga lebih baik

  1. danirachmat berkata:

    Selamat tahun baru 2013 Mba Rina..
    Semoga apa yang dicita-citakan bisa segera terwujud…
    Bener juga ya.. muhasabah sebaiknya dilakukan harian, mingguan, bulanan dan tahunan, biar setiap hari kita evaluasi diri ini. 🙂

  2. Lidya berkata:

    semoga resolusinya bisa tercapai bun. mudah-mudahan bisa segera terealisasi ya untuk resign

  3. Mayya berkata:

    Semoga tercapai ya mbak resolusi 2013-nya, makin mantap financialnya. AMIN!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: