Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Pinisi dan kopdar Akbar

pada 28 Januari 2013

Sabtu, 26 Januari 2013, aku dan keluarga dapat undangan untuk datang ke acaranya Pinisi Edutainment Park di Pasaraya lantai 9 dan 10. Wah acara gratisan begini pantang ditolak la yaw, apalagi yang diundang teman-teman blogger yang sering aku kunjungi blognya. Langsung minta persetujuan suami untuk bisa datang sama-sama dan alhamdulillah setuju dengan catatan hari sabtu tidak hujan lebat, masih trauma sama banjir Jakarta euy.

Berangkat jam 8 pagi dari Bekasi dan sampai tempat acara jam 9.15 . Masih sepiiii dan naik liftnya pun harus memutar ke belakang Gedung. Setelah registrasi dan dapet goodie bag, aku celingukan cari wajah-wajah yang siapa tahu aku kenal eh ketemu sama mba Erry yang datang bersama suami dan 2 anaknya. Ngobrol seru tapi yang paling seru itu ngeliat suamiku dan suami mba Erry ngobrol, kaya temen yang udah lama ga ketemuan. Padahal baru aja ketemu di hari itu.

 IMG_0027

Tidak lama, beberapa teman lain datang, ada bunda Samara, mba Yeye, mba Lidya, mba Mira KEB, mba Mira Anastasia, mba Indah, Desi dan buanyak yang lainnya. Ajaibnya dunia blog, baru juga ketemu tapi terasa udah kaya temen lama, akrab dan hangat.

Sambil menunggu acara workshop blogger dimulai, kita keliling – keliling arena. Kanaya seperti biasa perlu adaptasi yang lama di tempat yang baru. Padahal permainan sangat banyak dan mendidik, tapi dia lengket aja sama gendongan ayah atau bundanya. Tadinya kirain begitu masuk dapet snack buat ganjel perut secara dari rumah cuma makan mie instant aja yang langsung menguap saat perjalanan Bekasi Blok M. Ngarep banget deh ah, bisa masuk gratis aja udah syukur hehehehehe

 IMG_0041

IMG_0050

IMG_0111

Hampir jam 11 acara intinya baru dimulai. Alhamdulillah dapat banyak ilmu dari pembicaranya. Pengen tutup muka setelah tau bahwa kriteria menulis yang baik itu harus memenuhi unsur 5W + 1H (what, when, who, where, why dan how). Lha selama ini aku menulis bener-bener numpahin apa yang ada di otak aja, kadang tulisan ga jelas, curhatan ga mutu, apalagi blognya Kanaya bener-bener aku buat karena ingin mendokumentasikan perkembangan Kanaya saja.

 IMG_0044

Etapi apa gara-gara merasa menulisnya belum sesuai aturan trus jadi berhenti ngeblog?, ya enggak lah. Ngeblog tetep sambil terus diasah kemampuannya. Soale emang dunia menulis ini ga bisa terpisahkan dari aku sejak SMP. Lagipula aku merasa mendapatkan banyak manfaat dari menulis di blog, dapet teman-teman baru, dapet ilmu, dapat hal-hal menyenangkan dari dunia blog ini, hadiah give away misalnya. padahal mah kalah melulu xxixixi

 IMG_0137

Menjelang makan siang, para peserta workshop dapet tugas untuk menulis apa saja selama 5 menit dan nanti akan diambil pemenangnya. Yaaaah cuma 5 menit mau nulis apaan yak, rada blank sih secara kalau bikin tulisan itu ga bisa diburu-buru begitu.  Tapi akhirnya selesai juga karena mikirnya ….. hayuk atuh cepetan udah laper niiihhh hehehehe.

Sampai di tempat makannya kirain udah disedian gitu, ternyata masih harus nunggu lamaaa banget. Kanaya sampai tanya mana sih bunda abang-abang baksonya. Hahaha dikirain kita makan di abang bakso pinggir jalan kali . Udah kelaperan juga dia ternyata, untung bawa susu sebotol dan langsung tertidur saat habis.

 IMG_0046

Saat bakso datang Kanaya langsung terbangun. Kayanya alarm di otaknya bekerja dengan baik jadi langsung terbangun saat makanan datang. Sambil nunggu Kanaya makan disuapi ayah yang sudah sholat terlebih dahulu, bunda sholat Zuhur. Hmmm… rada kecewa sih tempat sebesar dan sebagus itu enggak ada musholanya. Jadi aku sholat di ruang ibu dan anak di samping toilet panggung. Tapi lumayan bersih tempatnya, disediakan 2 sajadah juga disana.

Selesai makan, kita nonton pertunjukan drama Lutung Kasarung. Kanaya tidak menangis seperti anak kecil di sebelahku tapi sepanjang pertunjukkan matanya ditutup dengan tangannya, sambil sesekali mengintip dari celah-celah jari.

Acara hari itu selesai, sekitar jam 3 sore. Sambil menunggu waktu ashar tiba, aku kembali berkeliling dan foto-foto bersama para blogger. Tadinya sih  lewat pengeras suara dipanggil untuk berkumpul di Panggung, tapii ya namapun emak-emak kreatif dimana aja bisa foto bareng.

 IMG_0072

IMG_0080

IMG_0088

IMG_0095

Secara umum Pinisi Edutainment Park ini sangat recommended buat dikunjungi anak-anak. Tempatnya luas dan wahananya banyak. Ada juga kelas membatik, kelas wayang, gamelan, vocal dan menari. Konsep mereka yang ingin memadukan play, learn and explore sangat cocok buat perkembangan kecerdasan anak. Kepengen suatu saat ajak Kanaya kesini lagi. Insya Allah. Hayuuuk yang belum kesana, mampiiirrr……

IMG_0078

Iklan

46 responses to “Pinisi dan kopdar Akbar

  1. mama-nya Kinan berkata:

    duh yang kopdar dengan para seleb blog..:)
    senangnya yah mbak menjalin silahturahmi dari dunia maya ke dunia nyata…
    kapan yak kita kopdaran 🙂
    wah naya happy yah jalan jalan ke pinisi saya ayah dan bunda…:)

  2. della berkata:

    Iyaaaa.. nanti insya Alloh mo kesana. Tadinya kirain kamu ganti “cat rumah” Rin, trus baru sadar kalo selama ini aku maennya ke blog Kanaya ya, hahahaha..
    Ah, kapan dong kita ktemuan ya Rin? Mudah-mudahan kelak ada jodohnya ya.. 🙂

  3. orange float berkata:

    saya pun juga begitu, nulis di blog seadanya saja dan mengalir. gak pernah matokin ke 5w dan 1h
    yang terpenting semangatnya dulu ya mbak 😳

  4. Bibi Titi Teliti berkata:

    mbaaaaaa…
    senengnya kemaren akhirnya bisa ketemuan 🙂
    Dan aku mengenali Kanaya duluan baru ngeh ama Bunda nya lho…hihihi…

    Dan iya yah, kemaren si Abah ngakrab banget ama Ayah Kanaya, entahlah menggosip apa mereka ituh…hihihi…

  5. jampang berkata:

    seru ya mbak…. wah ada acara amndi bola juga 🙂

  6. Lidya berkata:

    seru ya bun, aku kok gak kepikiran diofot ber4 ya hehehe

  7. Myra Anastasia berkata:

    akhirnya ketemuan juga sm bunda kanaya.. Kanaya itu kyk Keke & Nai deh, kl ke tempat baru suka kalem dulu.. Lama adaptasinya.. 🙂

  8. danirachmat berkata:

    yang bikin nyesel ga bisa datengnya sih justru ga bisa kumpul bareng bloggernya Mba Rina. hehehe

  9. Miss Rochma berkata:

    udah baca yang punya mbak erry, belom sempat komen disana. ternyata memang menyenangkan ya kalau ketemu sesama blogger di tempat yang menyenangkan pula 🙂

  10. pipit pitaloka berkata:

    loh ternyata kita foto bareng ya….yg bareng mbak erry dan mbak mira qiqiqi

  11. ayankmira berkata:

    Seru dan senang bisa ketemuan emak2 blogger lainnya, dan bisa ketemu Kanaya Jugak *hug

  12. Evi berkata:

    Mbak kalau kata orang mah ini sekali mendayung tiga pulau terlalmpaui. Dapat ilmu, kopdar blogger sama dapat jamuan hehehe..Kapan aku mau juga ah ikut acara para emak begini. Kayaknya seru walau and secara bakalan aku yang paling tua hehehe..

    • rinasetyawati berkata:

      iya peribahasa yg tepat ituh, bukannya sekali merengkuh dayung dua tiga hari capeknya ga ilang-ilang yaa…. klo paling tua ya enggaklah mbak, dari berbagai usia kok dari yg tua sampai bayi juga ada…

  13. Tebak Ini Siapa berkata:

    Asik banget mbak kopdar ama banyak temen blog yak…
    Kok aku gak diundang sih kan aku juga pengen maenan hihihi 😛

  14. mama hilsya berkata:

    dari tempat erry ga bisa komen.. menclok ke sini, ceritanya seru juga…
    cuma ngenalin erry, rina, ma lidya doang..
    *mesti harus rajin jalan2 nih*

  15. lovelyristin berkata:

    Aih.. Seru yaa.. Aku gak diundang sih.. Jadi cuma tau dari bw aja hehe… Btw..kita kpn kopdar dong mbak.. Sama sama bekasi loh kita hihihi

  16. Elsa berkata:

    beruntungnya yang tinggal di jakarta dan sekitarnya kalo dalam kasus ini yaa
    hehehhehee…. coba aku bisa ikutan juga
    hiks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: