Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Wisata Buku di IBF

pada 8 Maret 2013

Bismillahirrohmanirrohim

Salah satu wisata yang menyenangkan buatku adalah wisata buku. Bisa membaca buku-buku favorit dengan banyak pilihan dan harga yang murah pastinya jadi idaman para pecinta buku. Makanya nyaris koprol 70 kali saat pak suami mengajak ke Islamic Book Fair ahad lalu. Tadinya sih sempat pesimis tahun ini enggak bisa ke sana lagi, karena budget beli buku enggak ada dan terbentur masalah waktu yang bentrok dengan acara lain. Akhirnya setelah sekian lama, aku bisa lagi datang ke sana… yuhuuuu.

  ff07c2fe-8351-4825-87d8-00d88daaad2bwallpaper

Kali ini adalah pertama kalinya ke Book Fair dengan mengajak Kanaya. Dari malam sudah di hypno kalau kami akan pergi ke Senayan lihat pameran buku, jadi sangat berharap dia bisa bangun lebih pagi. Alhamdulillah beneran bangun pagi karena memang niatnya sepagi mungkin sudah ada di Senayan mengingat hari ahad pastinya pengunjung juga lebih banyak.

Benar dugaanku, baru naik bis patas ac Bekasi Blok M dari depan depsos, penumpang sudah penuh. Dan sampai Senayan bis langsung lowong karena sebagian besar penumpang turun. Lumiyin jauh yaa nyebrang dari depan BEJ ke GOR. Untungnya masih pagi, mataharinya belum terlalu menyengat dan sepanjang sudirman masih berlaku, car free day.

 IMG_0226 IMG_0225

Sampai lokasi, para pengunjung sudah buanyaaaakkk., tapi pintu belum dibuka. Hyyaaaa…. akhirnya jalan-jalan ke arah belakang dan ternyata di lantai 2 pameran perlengkapan muslim sudah menggelar jualannya ,ada akses tangga juga menuju kesana. Sambil menunggu pintu utama dibuka akhirnya kami melihat-lihat pameran .

Yaah mana mungkin ya cuma melihat, ketemu mainan kayu yang non toxic ngeces, lihat boneka muslimah kepengen, ada mainan yang lucu-lucu buat Kanaya ga tahan juga kepengen beli. Akhirnya belum juga turun ke lantai bawah tempat book fair berlangsung, aku sudah nenteng beberapa belanjaan.

Belum puas sebenarnya muterin lantai atas, tapi alhamdulillah langsung sadar, tujuan utama ke Senayan mau wisata buku, jadi kami langsung capcuss ke lantai bawah. Belum banyak lihat-lihat buku, keingetan Kanaya baru makan sedikit saja tadi pagi, akhirnya kami menuju ke arena di tengah, cari tempat duduk untuk nyuapin Kanaya sambil dengerin seminar pendidikan.

 Fotor0305115033

Yaaa……. jadi emak emak memang harus multitalent yak, sambil nyuapin Kanaya, dengerin Seminar, sambil lirik-lirik stand buku di sekitar panggung, nyambi juga pegangin balon Kanaya yang ada 2 biji itu supaya ga terlepas plus ngejagain belanjaan pula. Pak suami kemana yak, ………ya sibuk foto-foto lah, buat bahan postingan biar ga dikira hoax… hehehee.

IMG_0231

IMG_0227

IMG_0234

Acara makan selesai, saatnya hunting buku-buku inceran. Baruuu aja beberapa stand eh Kanaya rewel, merengek minta pulang. Dibujuk – bujuk enggak mempan juga, akhirnya digendong ayah dan enggak lama tertidur pulas. Alhamdulillah, Kanaya tidur, bisa dong memulai pilih-pilih buku. Masih menjelajahi beberapa stand dan belum ketemu buku yang diinginkan, tiba-tiba pak suami bilang…. nda… pegel nih gendong Kanaya, kita pulang aja yuuukk..… Lhaaaaa, kan belom ada yang kebeli satu bukupun. Piye ikiii…

Berhubung jadi istri harus menurut sama suami , pencitraan solehah, yah sudahlah telan aja kecewanya. Tapi di pintu keluar, mata masih jelalatan aja liat buku dan ketemu bukunya Ayah Edy, akhirnya dengan kecepatan super kilat, ambil buku, lalu kabur bayar dikasir dan langsung ngejar pak suami yang udah ninggalin jauh di depan. Hosh…hosh….. meskipun cuma satu biji dan buku juga asal nyamber, yang penting ada yang kebeli lah. Bener bener deh, kisah ke book Fair kali ini bisa dijadikan sinetron, jauh dari bayangan yang kepengen borong buku. Harus banyak maklum namapun bawa bocah dan bocahnya pun moody pula.

 pizap.com13624558368751

Akhirnya sampai rumah, sms in teman-teman, kalau pada ke book fair jangan lupa ngabarin yak, aku mau nitip buku nih……*eeaaaaaaaa

Acara Islamic Book Fair di Senayan masih berlangsung sampai tanggal 10 lho… ayooo yang belum kesana, biasanya hari terakhir diskonan makin bikin ngecesss….

Iklan

26 responses to “Wisata Buku di IBF

  1. Yeye berkata:

    Aku blm sempet ksana nih, lg rempong bnr makk.. Huaaaa pengen dpt disc gedeeee hehehehe

  2. Bibi Titi Teliti berkata:

    waduuuuuh…
    gimana sih Buuuun…

    harusnya langkah pertama adalah langsung ke tempat bukuuuu…
    *turut menyesalkan terjadinya tragedi inih*…hihihi…

    ya sudahlah…gramedia aja yak…hihihi…

    • rinasetyawati berkata:

      itu penyesalannya sepanjang jalan pulang mbak, dan masih terasa hingga sekarang…*lebaaayy… salah strategi ternyatah…. kanaya udah keburu cape duluan…..

  3. Hikari Azzahirah berkata:

    mantaaappp perjalanannya…

    aku juga mau posting ttg perjalanan di iBF ah.. =D

  4. mama-nya Kinan berkata:

    eaaaaaaaaaaaa…gigit jariiiiiiii….haduh hidup di kepualaun dan dekat hutan nggak ngenal book fair kayak beginian..ke grameedia aja belom tentu bisa 2 bulan sekali..huahua…:)
    senangnya yah mbak bisa ke acara islamic book fair..:) naya juga pasti senang….:)

  5. feliadieza berkata:

    niatnya mau hunting buku malah duluan belanja yg lain ya..masih untung dapet satu ya..kalau gak pasti kecewa berat ya hehe 😉

  6. bundamuna berkata:

    Kanaya umur brp taun mbak? buku yg dibeli itu tentang apa? ditunggu review nya yaa… 🙂

  7. Benar sekali, ke IBF selalu menyenangkan. Bahkan saya bisa tidak sekali datang dalam satu even pameran buku di IBF 🙂

  8. Lidya berkata:

    borong buku ya bun, aku gak bisa kesana

  9. Orin berkata:

    beberapa tahun terakhir ga pernah ke IBF lg Bun, khawatir kalap mata belanja buku mihihihihihi

  10. ronal berkata:

    wisata kuliner menyenangkan..tapi wisata buku menyeeenangkan ya bun 😀

  11. Andika Xp berkata:

    nyimak ja ya mbak. coz ga asyik juga ni, udah terlanjur kesini tapi ga ninggalin jejak. salam kenal 😀

  12. Nchie Hanie berkata:

    senengnya yang jalan2 ke IBF..
    ikoooot kanayaa..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: