Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Yuuk kita ke Ancol

pada 14 Maret 2013

Yeaaay…. Ancol maning….

  IMG_0314

Ke Ancol kali ini adalah jalan-jalan yang kedua buat Kanaya (dan entah yang keberapa buat saya) setelah tahun lalu kami liburan ke gelanggang samudera. Sebelumnya hanya pergi bertiga, saya, pak Suami dan Kanaya, nah kemarin kami ke ancol bersama keluarga besar dalam rangka arisan keluarga.

 pizap.com13632362526871

Kami sepakat berkumpul di pantai Festival yang di belakang Dufan, jadi selama acara berlangsung backsoundnya suara histeris jejeritan para pengunjung yang naik halilintar, yang jelas banget terdengar. Isssh udah tauk nyeremin, nekad aja naik gituan…*suara hati emak-emak penakut naik wahana di dufan

Sebenarnya sih acara dimulai jam 10 pagi, tapi saya dan keluarga sengaja datang lebih pagi supaya lebih puas bermain dan tidak terlalu panas. Jadi kami sudah sampai di Ancol sejak jam 8.30. Niat banget kan ya jalan-jalannya…..Bener-bener nyaman ada di pinggir laut di pagi hari, udaranya masih sejuk dan belum ramai orang. Masih bisa nonton ikan duyung sarapan xixixixi

Liat niy saya aja masih bisa puas main ayunan, palingan rebutan sama Kanaya aja dan sepupunya. Si mbah melihat saya enggak mau ngalah saat main ayunan, langsung nyindir, Nay… ngalah sama bunda yaaa, main ayunannya ….. hahahaha

 IMG02479-20130310-0914

pizap

Setelah puas main ayunan dan foto-foto, kami segera ke tempat janjian ngumpul keluarga yang lain. Sudah lumayan banyak yang datang, cipika cipiki, tanya kabar kabur, makan-makan, menentukan next arisan dll. Sekalian juga di acara ini keponakan saya, Luthfi Sahki merayakan ultahnya yang pertama. Bikin heboh anak-anak karena ada acara bagi-bagi goodie bag dan makan kue tart. Kalau Kanaya hebohnya minta beliin mainan balon sabun yang tembakannya berbentuk lumba-lumba. *tepokzidat . Btw, beli mainan di ancol ga bisa di tawar yak, *dilema emak-emak biasa nawar

pizap.com13632366202651 pizap.com13632370812961

Belum selesai acara, bocah-bocah yang segambreng itu kompak pada berenang di pantai. Kanaya ikutan kah???…. enggak. Dia mah malah asyik tidur di pangkuan ayahnya yang bersender di bawah pohon kelapa. Saat bangun tidur dia celingukan karena sepupu-sepupunya pada ngilang semua. Saya tawarkan Kanaya apakah mau berenang, awalnya menggangguk angguk senang karena mungkin dia membayangkan berenang di kolam renang yang bersih dan nyaman.

 f1b5900e-c079-43c3-8a9f-e247f58253d4wallpaper

IMG_0356

Setelah sampai di pinggir pantai dia malah tidak mau turun dan minta gendong ayahnya karena jijik katanya lihat pantai yang kotor….. hadeeeeuuuhh. Etapi iya juga sih, pantainya jorok banget yaaak, ada bungkus indomie, gelas air mineral sama macam-macam sampah di air lautnya. Pantesan Kanaya enggak mau. Pak suami yang mantan perenang amatiran di sungai musi sempat gemes nyuruh Kanaya mencelupkan kakinya di air, tapi dia menolak dan ujung-ujungnya malah menangis. Ya sutralah….

Kanaya ini beneran males banget sama yang kotor-kotoran, saat bunda tawarkan main pasir di pinggiran pantai dia menolak awalnya, tapi tidak lama kemudian tertarik karena melihat sepupunya main pasir juga. Itupun cuma sebentar, langsung minta dibersihin kakinya. Hadeeehhh…. Mengutip iklan salah satu pembersih pakaian, berani kotor itu baik lhoo…… tapi tidak baik buat tangan emaknya yang berjuang ngucekin pakaian anaknya. Setidaknya dengan berkotor-kotor jadi lebih kreatif, mungkin begitu maksudnya. Ahhh…. bermain di tempat bersih juga bisa kreatif kok… *ngeles.

a8c952c3-5ec6-40bc-91e5-9001667a3e4ewallpaper

Selesai acara ditutup dengan foto-foto bersama artis top ibukota. Alhamdulillah hari itu bisa silaturahim dengan saudara-saudara dan memberikan pengalaman baru buat Kanaya……

See you next time…. Ancol…

 IMG_0307

Iklan

30 responses to “Yuuk kita ke Ancol

  1. Orin berkata:

    dulu aku jg gitu lho mba, dari pagi ke dufan (bahkan pas kita dateng beneran baru dibuka), dan baru pulang pas udah malem bgt, aseli niat mau jalan2 hahahahah

  2. niccaniez berkata:

    ehehehehe…,yang penting seru aja,mbak…,mampir ke pantai di kota saya mbak,pasti dek Kanaya bukan hanya mau nyemplungin kakinya di air,tapi langsung mau berenang.hehehehehe

  3. Mita Alakadarnya berkata:

    saya belum pernah ke ancol lho mbak,,, #info.gak.penting 😀

  4. bundamuna berkata:

    liburan yg seruuu ya Nay… tp kyknya bundamu yg paling seru.. pke acr nawar mainan sampai rebutan ayunan segala 😀
    di Jogja jg ada Ancol loh mbak, Ancol Bligo! hahaha silahkan googling sndri yaaa kyk apa Ancolnya Jogja 😛

  5. Dunia Ely berkata:

    2010 mbak aku dan suami sempat ke Ancol, panas sekali 😛

  6. Dewi berkata:

    ikut dong bund,,, masukkin kantong biar gag ketauan,, hihihi :mrgreen:

  7. Ina berkata:

    seru yah klo ada.acara gituan.
    aku ga ada acara arisan keluarga, soale.sodara2nya dah pada ngumpul.di.daerah yg sama. paling pas ada salah satu yg hajatan itulah sbg momen pertemuan keluarga.

  8. Lidya berkata:

    aku belum pernah loh bun bawa pascal & alvin ke pantai ancol 🙂

  9. jampang berkata:

    ancol…. baru berapa kali ke situ yah…. ke dufannya belum pernah 😀

  10. seru juga ke Ancol dengan keluarga besar ya…

  11. Myra Anastasia berkata:

    kalo Kanaya gak mau main di pantai, berarti bundanya gak perlu nyuci baju yg bakal penuh pasir 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: