Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Tiga cinta di rumahku

pada 22 Maret 2013

Secara fisik, rumahku sangat mungil, bahkan saking mungilnya tidak bisa buat main petak umpet karena biasanya langsung ketebak dimana kita bersembunyi. *pengalaman pribadi main petak umpet sama Kanaya. Tapi selain mungil, rumahku juga strategis, mau ke kamar mandi deket, mau ke kamar tidur deket, mau ke dapur deket, mau selonjoran di ruang tivi juga deket banget. Hehehehe…..

Yaaah meskipun demikian adanya, aku bahagia ada di rumah cicilan itu. Tidak terbayang kalau aku punya rumah mewah seperti di film – film India, pastinya aku akan sangat kelelalahan kalau harus mengepel lantainya. * pemikiran emak sejati. Padahal sih karena memang belum sampai rezekinya punya rumah yang luas. Insya allah suatu saat terkabul.. aamiin.

Aku tidak sedang ingin membahas tentang sebuah rumah, apalagi rumah sang jendral yang jumlahnya puluhan itu, tapi aku ingin membahas tentang para penghuni rumahku yang unyu-unyu telah memberiku semangat dalam mengarungi hidup ini. ……Tsaaah.

Merekalah, tiga orang pilihan Allah, yang telah mewarnai hidupku dengan cinta dan kasih sayang, yang membuatku selalu bersyukur, Allah menakdirkanku bisa hidup bersama mereka. Suamiku, mamaku dan putri mungilku Kanaya, merekalah orang-orang yang membuat rumahku penuh dengan cinta, tawa, dan juga tangis. Penuh warna, penuh cerita.

Aku perkenalkan mereka satu persatu yaa…

Suamiku, satu-satunya lelaki di dalam rumahku. Memperbaiki genteng bocor dan pagar yang rusak adalah salah satu keahliannya. Makanya sewaktu pak Suami ini sempat hijrah 6 bulan ke Palembang, aku sangat kehilangan dia, selain tidak ada lagi ojeg pribadi, makanan di rumah jadi sering terbuang karena biasanya pak suami ini yang paling rajin menghabiskan makanan di rumah. πŸ™‚ . Beliau ini adalah suami, menantu dan ayah yang ideal… eciyeee jangan GR ya mas…… Pokoke istrimu ini love you puool dech……

Mamaku, adalah juga ibu yang penuh kasih. Teman-temanku banyak yang iri lho aku punya ibu seperti mama, uhuk…. Mamaku itu bisa jadi sahabat buat anak-anaknya sekaligus membuat suasana rumah jadi hangat dengan cerita-ceritanya. Mama sekarang tinggal bersama di rumahku sejak aku hamil dan memilih untuk ikut mengasuh Kanaya. Sudah berkali kali aku dilema dengan kondisi seperti ini, karena mama tidak mau ada pembantu di rumah. Pernah ada yang menyindirku , katanya tidak pantas orang tua ikut mengasuh anak, saat aku sampakan hal ini sambil menangis, Mama cuma bilang, ini pilihannya mama, dan mama juga ingin mendapatkan pahala karena mencurahkan cinta untuk anak dan cucunya…. ihiks…. love you always mama…..

Cinta ketiga di rumahku tentu saja si ceriwis Kanaya. Bocah 29 bulan ini adalah bintangnya keluargaku. Dia kunantikan selama 4 tahun pernikahan dan kehadirannya tentu membawa kebahagiaan yang tak terlukiskan. Celotehnya, tawanya, tangisnya jadi membuat hidupku lebih hidup, karena dia juga aku selalu bersemangat meng up grade diri supaya bisa menjadi ibu yang baik. Cerita tentang keseharian, tingkah laku dan perkembangan Kanaya aku catat secara khusus di blognya Kanaya.

Itulah tiga cinta di rumahku. Anugerah terindah yang Allah berikan padaku bisa bersama-sama mereka saat ini. Aku berdoa semoga Allah memberikan mereka kesehatan, keberkahan usia dan keselamatan dunia akhirat.

Terima kasih untuk mas, mama dan anakku yang telah mencintaiku dengan tulus, aku mencintai kalian karena Allah….. mmmuuuaaachhh. *ketjup satu satu

8088e9a7-5f9b-43ad-86a1-0aa809507fccwallpaper

Β “POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA DAN ACACICU

logo nature

Iklan

68 responses to “Tiga cinta di rumahku

  1. danirachmat berkata:

    Semoga sakses ya Mba Rina buat giveawaynya. Hidup bersama orang-orang tercinta memang membahagiakanya bak. Semoga sehat selalu semuanya.. πŸ™‚

  2. mami zidane berkata:

    duh…bahagianya di kelilingi orang2 tercinta di rumah….salam untuk mereka semua ya mbak

  3. D I J A berkata:

    tiga cinta yang subhanallooooh…. pasti tidak akan mau bisa diganti uang bermilyar milyar sekalipun yaaa

  4. lulu berkata:

    sukses dengan GAnya ya mbak…..
    terharu sama jawaban Mama, aku ntar bisa juga gak ya kaya gitu
    rumahku juga kecil mbak, malah aku sering julukin kotak jangkrik, hehehe…tapi asalkan membuat kita nyaman dan selalu rindu pulang, itulah rumah yang sebenarnya yah mbak πŸ™‚

  5. della berkata:

    Berat nih saingannya, apa posting barusan gue delete aja yakk.. (-____-“)
    Sukses ngontesnya ya, Rin πŸ™‚

  6. neng fey berkata:

    Biar cuma ber4 tapi hangat doong *peluk2*

  7. Susanti Dewi berkata:

    3 org kebanggaan mba Rina ya… πŸ™‚
    sukses ya…

  8. Dewi berkata:

    semoga menang GA nya ya mba,,,, πŸ˜€
    Keluarga samara (ta) ya,,,, kureeenn

  9. kartika berkata:

    Sooo sweet banget deh bacanya.. Memang harta terindah adalah orang2 yg terkasih ^^

  10. Sinta Nisfuanna berkata:

    Jadi banyak bersyukur kalau sudah dikelilingi orang-orang kesayangan πŸ™‚

  11. Orin berkata:

    duh, kok samaan sih mba Rin, rumahku jg mungil bgt *salahpokus* hihihihi
    Gudlak ngontesnya ya mba, salam sayang buat ‘tiga cinta’nya mba Rin πŸ™‚

  12. Hanna HM Zwan berkata:

    senengnyaaaaa…doakan zwan ya mbk,moga lekas diberi momongan biar nggak momong anaknya orang hihihihi…..
    baarakallahulakum…semoga menjadi keluaga yang berkah,aminnn

    • rinasetyawati berkata:

      didoakan tuluus dr hatiku….. momong anak orang itu bekal yg sangat bermanfaat lho, han. nanti jadi udah ga kaget lagi… aamiin makasih ya doanya…. ketjup dirimu juga aah… muaaah

  13. Erit07 berkata:

    Semoga menang..
    rumah kecil sih gpp,yg penting bahagia..

  14. Ceritaeka berkata:

    Semoga menang GAnya mbaaak πŸ™‚

  15. SunDhe berkata:

    Aq selalu berharap Mamaku yang merupakan salah satu cinta jg hadir di rumahku. tp ternyata Allah menentukan lain πŸ˜€
    Semoga sukses GAnya yah mba

  16. Dony berkata:

    wahh blognya keren bgt,,, main2 ke blog saya ya mba… πŸ™‚

  17. RZ Hakim berkata:

    Terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

    Salam buat Mas, Mama, dan si cantik Kanaya ya Mbak πŸ™‚

  18. RZ Hakim berkata:

    Terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

  19. Senangnyaa….banyak cinta bertaburan di rumah ya πŸ™‚
    Eh aku baru tahu kalo Kanaya itu penantian selama 4 th pernikahan. Subhanallah…

  20. Membacanya, duh…. betapa hangat dan indahnya sebuah keluarga ya, Mbak Rina. Semoga sukses dan bahagia selalu ya, Mbak πŸ™‚

  21. Yos Beda berkata:

    blog walking tadi mendapti postingan berbau tiga semua, ternyata semacam kontes ya kak, hehehe.. sukses ya..

  22. BunDit berkata:

    Kadang orang2 di luar kita itu mge-judge sesuai pikiran mereka ya… ternyata ibu kita sendiri memang yang mau mengasih cucu kok ya. kalau ibu saya memang gak betah suruh berlama2 meninggalkan rumah Jogja jadi saat saya ngelahirin Dita langsung biang “ibu gak bisa ngasuh anakmu ya…” hehehe

  23. niken berkata:

    Sebuah TIGA yang solid (TIGA kok sebuah ya… ahh …)
    Semoga sukses ya… #menciutkan nyali niih…

  24. myraanastasia berkata:

    salam utk 3 org tercintanya, ya Mbak πŸ™‚

  25. dea berkata:

    waaa ada banyak tiga di bulan tiga ini xixixi jadi seru baca nya πŸ˜€
    sukses GA nya yaa

  26. Mas Alifianto berkata:

    Ukuran rumah gak masalah ‘rumahku istanaku’

  27. Bibi Titi Teliti berkata:

    Bundaaaaaa…
    beruntung sekali bisa selalu dekat sama semua yang dicintai yaaaaah…

    dan Alhamdulillah sang ibu ikhlas mengurus cucu tersayang yah buuun πŸ™‚

  28. Lyliana Thia berkata:

    Hadeeeh… Terharu deh mak Kanaya…

    Apalagi ibu ya… Aku jg gtu soalnya mbak… Vania klo aku keluar rumah, yg asuh yah mamaku… Dan mama lebih sayang cucu ya drpd anak sndiri.. Hihihi…

    Semoga tiga org istimewa di hidup mbak Rina, selalu diberikan kesehatan dan berkah dari Allah SWT… Amin πŸ™‚

  29. opickaza berkata:

    semoga cita citanya mempunyai rumah yang besar bisa tercapai amin

  30. Andy berkata:

    semua orang yg ada disekitar kita pada dasarnya hebat, cuma kita sering lupa hal tsb. Semoga mereka semua diberikan kesehatan, umur panjang, murah rejeki dll #amien

  31. uswasyauqie berkata:

    sukses buat ga-nya πŸ™‚

    kluarga kcil yg indah πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: