Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Berpetualang di Curug Naga

pada 16 April 2013

Salah satu wisata yang saya sukai adalah wisata air terjun atau sering disebut curug. Sewaktu masih muda *eciyeeee….. dan lagi senang-senangnya berpetualang, saya paling sering pergi ke curug di sekitar Bogor bersama teman-teman. Dari sekian banyak curug yang saya kunjungi, Curug Naga lah yang paling berkesan buat saya.

10424_1221968837012_524329_n

Kenapa eh kenapa???? karena eh karena , ini kok jadi lagunya bang Oma tempatnya unik dan berbeda dari curug yang lainnya. Terletak di Desa Citamiang – Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, suasana curug ini sungguh membuat kita betah berlama-lama disana.

 

 

Untuk bisa sampai ke tempat ini kita harus menyusuri sungai sepanjang 100 meter. Bisa juga sih jalan memutar melalui tebing di atasnya, setelah sampai di atas kita loncat ke bawah. Iya bener…. loncat dari ketinggian. Awalnya ngeri sih , tapi sesudahnya malah ketagihan hehehe….

 

 

Setelah loncat dari tebing, kita bisa berenang di sungai itu sampai menuju air terjun. Airnya dingiiiin….. maknyus banget rasanya berendam di sungai yang airnya jernih. Batu-batuan di dasar sungai kelihatan jelas lho, biarin deh dibilang norak, emang norak sih saya soale tidak pernah merasakan kesenangan seperti ini di Bekasi. Yaaa iyaaalaaah….

 

 

Semakin mendekat kita ke arah air terjun, air sungai semakin dalam tapi semakin asyik buat berenang. Di tempat ini kita di wajibkan menggunakan rompi pelampung supaya lebih aman. Kalau berenang di kolam renang umum sih sudah biasa ya, tapi berenang di sungai yang jernih dengan suara deburan air terjun pasti memberi sensasi tersendiri.

9935_1234855199163_5840011_n

 

 

Di Curug Naga ini, sering juga digunakan untuk outbond. Memang sih tempatnya tidak seterkenal dan seramai Curug Cilember yang ada di sekitar Bogor juga, tapi justru saya lebih menikmati tempat yang agak sepi seperti ini. Bisa puas berenang dan menikmati indahnya alam ciptaan Allah

 

 

Untuk tempat beristirahat disediakan beberapa saung dan tenda-tenda yang posisinya di pinggiran tebing. Jadi kita bisa melihat-lihat pemandangan dan sungai yang mengalir di bawahnya. Kalau menginap di tempat ini jangan lupa pakai jaket yang tebal, soale udaranya kalau malam dingiiiiin banget.

10424_1226062539352_6441224_n

 

 

Buat Keke dan Naima yang sering berenang, tempat ini pasti cocok buat kalian, karena bisa puas berenang di alam terbuka. Jangan khawatir, meskipun tempatnya kelihatan ekstrim, tapi masih cocok kok buat anak-anak seusia kalian. Selamat berpetualang yaaa…..

1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai

 

Iklan

61 responses to “Berpetualang di Curug Naga

  1. della berkata:

    Weleh, nambah saingan ki, hihihi..
    Sekarang juga masih muda kok, Rin 😉
    Gutlak GA-nya 🙂

  2. Orin berkata:

    duh…jadi kepengen ngebolang ke curug lg deh..

  3. noe berkata:

    Kyaa.. aku mau dong mak ke sana, nanti anterin yaa kalo aku main ke bogor

  4. Mita Alakadarnya berkata:

    mbak itu loncatnya kok bisa bikin ketagihan se,,, kan serem… 😀

  5. dea berkata:

    sukses GA nya yaaa 😀

  6. Sinta Nisfuanna berkata:

    selalu suka melihat curug

  7. Lidya Fitrian berkata:

    wah seru banget bun ke curug nangka.

  8. elam berkata:

    air jatuh emang selalu membuat terkagum2…

  9. jampang berkata:

    ngeri…. nggak bisa berenang 😀

  10. bbrrr…pasti dingin ya Bun?
    Tapi serunya bgt kayanya 🙂

  11. Ika Koentjoro berkata:

    Flying foxnya pasti seru tuh 🙂

  12. Evi berkata:

    Di mega mendung ternyata ada curuk juga..Baru tahu saya Mbak..Tapi kalau pakai acara loncat kayaknya bakal nyerah duluan akunya..Lah ini lutut sudah uzur soalnya..:)

  13. myra anastasia berkata:

    tempatnya kayaknya enak bgt, ya. Gak terlalu jauh pula.

    thx ya udah berpartisipasi 🙂

  14. deva berkata:

    jadi pengen maen ke air terjuuunnn.. terakhir rekreasi ke air terjun waktu smp *eaaa dah lama amirrr* 😀

  15. ceritasofi berkata:

    sakses untuk GA nya ya mbak….semoga menang
    Aaah…air terjunnya bagus banget ya…

  16. Erit07 berkata:

    Wah,iri bnget…
    Kenapa nama curugnya curug naga?

  17. mama-nya Kinan berkata:

    Pa kabar mbak..semoga sehat2 sama nay dirumah 🙂
    wah give away mbak mira yah..waduh aku banyak ketinggalan give away2 an….hiks rempong mbak…
    ok deh semoga sukses mau merapel ceritanya dulu….

  18. Tebak Ini Siapa berkata:

    Cieee yang sekarang udah gak muda hihihihi…
    Wah deket ya dari Jakarta, keknya asik tuh mandi di situ 😀

  19. dey berkata:

    kesini mbak, ada curug deket rumahku, namanya curug Cimahi. Tapi masih kuat ngga ya naik turun ke bawahnya .. 😀

  20. Andy berkata:

    curug cilember aku udah pernah, kalau naga belum sih 😦
    tapi paling kesel, kalau wisata alam begitu, masih banyak ditemui sampai plastik kaya shampo & snack makanan yg dibuang sembarangan, alias membuat suasana jadi kotor & kumuh

  21. membacanya saja, terasa adem saya, ada cipratan air, hehe….
    saya juga suka bgt ke air terjun, apalagi sambil ciblon (berenang)

  22. ladeva berkata:

    Sering sich denger nama Curug Naga, tapi kayaknya belum pernah ke sana 😀

  23. De berkata:

    jaman STM, de rajin tuh ke curug2 di sekitar jawa barat.

    setelah nikah malah gak pernah.

    seru banget pastinya, kebayang dr lihat fotonya

  24. mama hilsya berkata:

    kok aku ga inget ini ada dimana ya Rin..
    maksudnya daerah megamendung ngerti tapi tetep ga kebayang… udah kelamaan kali yaa…

  25. ochimkediri berkata:

    wiiih saya paling suka suasana alam air terjun atau telaga,ada hawa dinginnya lagi…

  26. farah berkata:

    assalamualaikum..
    wah ceritanya menarik sekali 🙂
    kamu ke curug naganya melalui penyelenggara dari sana atau sendiri?
    kalo pake penyelenggara dari sananya boleh tau kontaknya?
    terima kasih 🙂

  27. cumilebay.com berkata:

    Cakep jadi pingin kesana 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: