Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Sakit Gigi dan Buku Inspiratif

pada 1 Mei 2013

Yeaaay…… ngeblog lagi

*nyapu ngepel dulu yak, banyak debunya nih blog sudah lama ditinggal syuting penghuninya.

Ada yang pernah merasakan sakit gigi? Maknyuss endang tralala ya rasanya. Makanya aku ga setuju sama lagu dangdut yang judulnya lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. *bukan dangduters. Penciptanya pasti belum ngerasain betapa nyerinya sakit gigi sampai harus membandingkan dengan sakit hati. Tapi kalo boleh memilih sih enggak usah sakit gigi dan sakit hati juga. Hallah kok malah bahas lagu dangdut.

Jadi, ceritanya 3 minggu ini aku lagi bolak balik ke dokter gigi karena gigiku nyeri jika mengunyah. Kalau lagi begini, terasa banget deh nikmatnya gigi yang sehat. Ujian kesabarannya juga bukan hanya dirasa nyerinya, tapi juga biaya perawatannya yang lumayan mihil dan harus sabaaaaaar menunggu antrian yang panjang.

bun

Tapi ada hikmahnya, sambil mengantri aku bisa menyelesaikan membaca beberapa buku yang selama ini numpuk di rumah karena tidak sempat dibaca. Salah satu buku yang aku baca saat menungu antrian kemarin sore adalah buku Rembulan Cinta Seorang Bunda yang ditulis oleh Bunda Niken. Langsung aku selesaikan membacanya sampai halaman terakhir.

Buku yang berisi kumpulan tulisannya di blog http://www.bundalahfy.blogspot.com ini sebenarnya tidak terlalu asing bagiku, karena aku lumayan sering berkunjung ke blognya, meskipun sebagai silent rider. Tulisan mba Niken yang sarat dengan hikmah sering membuat aku merenung dan seperti diingatkan kembali untuk selalu berjalan dalam rel keridhoan Allah.

Cerita mba Niken tentang kesehariannya bersama kelima anaknya juga memberi kesan tersendiri buatku. Maluuuu rasanya , aku yang baru dikaruniai satu anak berusia dua tahun saja sering mengeluh karena kewalahan menghadapai segala permasalahan Kesabaran mba Niken menghadapai anak-anaknya ini yang akhirnya membentuk karakter anak-anak yang soleh dan solehah. Bisa diketahui dari cerita anak-anaknya yang sudah pintar menghadapi problem di lingkungan remajanya

Pengalaman mba Niken ini menjadi masukan yang berarti untukku dalam mendidik anak. Yang ingin aku tiru salah satunya adalah kepiawaiannya dalam berkomunikasi dengan anak-anak. Tidak semua orangtua bisa berdiskusi dengan anak-anak untuk bersama sama memecahkan persoalan.

Cerita yang paling berkesan buatku adalah di judul yang pertama tentang kepergian sang ibu tercinta untuk selama-lamanya. Langsung terbayang ibuku di rumah yang kasih sayangnya selalu tak pernah habis untuk anak-anaknya. Ibu itu seperti matahari cinta buat anaknya, kepergiannya pasti akan meninggalkan kegelapan, kesedihan dan luka yang mendalam. Aku terharu membaca kalimat-kalimat menyentuh yang mba Niken tulis di buku ini.

Fotor050175317

Intinya, buku ini bagus banget untuk menjadi inspirasi para ibu, meskipun bapak-bapak juga tidak terlarang membacanya. Cover bukunya juga menarik, terutama dominasi warna birunya, *pecintabiru,  meskipun sekilas agak terlihat gelap.

Hayuuk yang penasaran sama isi bukunya, langsung dipesan aja ya. Bisa melalui facebooknya atau berkunjung ke blognya.…..

Iklan

41 responses to “Sakit Gigi dan Buku Inspiratif

  1. Alhamdulillah, senang rasanya bisa berbagi. Masih banyak kekurangan saya sebagai ibu, istri dan anak. Kita sama-sama belajar ya mbak Rina.
    Terima kasih untuk review yang indah ini. Semoga sakit giginya segera berlalu.

  2. mama-nya Kinan berkata:

    penasaran aku juga pingin…hehehhe..
    eh mbak aku idem..aku pernah sakit gigi..dan asli aku penentang juga lirik dalam lagunya..daripda sakit hati lebih baik sakit gigi ini……….walah emang enak sakit gigi..nggak enak sama sekali…nggak pilih dua dua nya yah…yang bener..gigi nggak sakit..hati juga nggak sakit..baik baik saja hehehe…:)semoga lekas sembuh giginya jeng..itu btw ngantrinya lama amat bukunya sampai tamat hehehe

  3. hanna HM Zwan berkata:

    cepet sembuh ya mbk sakit giginya,nyut nyutttt rasanyaaaa hehehe
    heumm,penasaran sama bukunya 😀

  4. niccaniez berkata:

    Saya juga kalo lagi sakit,misalnya flu, baru nyadar kalo hidung saya walau pesek ternyata sangat berguna.

    saya suka warna biru langit,mbak…,ceritanya sepertinya bagus…,bisa jadi masukan/bekal buat saya jika sudah menikah nanti.amin. ^_^v

  5. elam berkata:

    Jadi kesimpulannya sakitan sakit gigi atau sakit hati mbak? Hehe…

  6. jampang berkata:

    pernah ngerasain juga nyeri di gigi…. tapi alhamdulillah nggak lama,

    smoga gigi2 kita sehat selalu

  7. Baginda Ratu berkata:

    kalo aku,lebih takut ketemu dr gigi drpd dokter kandungan. kayaknya mending ngelahirin deh,drpd skt gigi trus mesti sowan ke dr gigi… 🙂

  8. noe berkata:

    Waah jadi pingin baca juga bukunya, sekarang aku jg lagi baca buku bagus nih. pernah dengar pasti judulnya “Five Love Langoage” 🙂

  9. naniknara berkata:

    ya…ya..ya.. sakit gigi itu sakit yang paling sakit.
    Dengerin orang ngomong aja dah bisa bikin makin senut-senut

  10. Lidya berkata:

    Jadi milih sakit hati atau sakit gigi sekarang bun hehehe. Mudah-mudahan gak sakit gigi lagi ya

  11. ndutyke berkata:

    get well soon ya bun 🙂

  12. alaika berkata:

    Halo, mbak, sekarang gimana giginya? Mudah2an udah jauh lebih baikan ya?
    Tulisan2 Mbak Niken memang sangat inspiratif yaa. 🙂

  13. bundamuna berkata:

    langsung meluncur ke blognya mbak Niken!! 😀
    sama mbak, aku jg msh sering mengeluh, padahal anak baru satu.. semoga kita bisa selalu membenahi diri dlm pola asuh utk putra/putri kt ya mbak.. amin 🙂

  14. Triunt berkata:

    Wah buku baru terbit ya… mau juga nih dikirimin buku 🙂

  15. lulu berkata:

    semoga cepet sembuh ya mbak Rina, dan gak sakit gigi lagi, aamiin
    sakit apapun tetep sakit 😦

  16. dey berkata:

    aku juga punya bukunya mbak Niken, tapi belum di baca, hehe.
    Sakit giginya udah sembuh dong ..

  17. Artie berkata:

    kunjungan pertama, salam kenal mba 🙂
    cepet sembuh ya dari sakit giginya.. refrensi buku yang menarik untuk dimiliki..
    tks mba 🙂

  18. feliadieza berkata:

    sambil menyelam minun air..sambil nunggu antrian bs ngabisin baca satu buku..
    kalau sakit gigi..makan susah, tidur gak nyenyak, mw ngapa2in jg gak enak ya..
    Moga cepat sembuh ya giginya dan jgn kambuh2 lagi. Amiin

  19. aku juga suka biru. kalo sakit gigi aku sering pake tiduran atau ngelakuin hal lain. kalo bisa jangan banyak-banyak minum obat sakit gigi. nanti ada efek sampingnya. okey?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: