Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Kopdar Seru di Kota Kasablanka

pada 19 Juni 2013

Salah satu yang membuat aku senang dengan aktivitas ngeblog, selain menang GA dan dapat banyak hadiah, adalah acara kopdar. Pasti sangat menyenangkan bertemu dengan orang lain yang selama ini hanya menyapa lewat dunia maya saja.

Setelah kopdar tanpa sengaja dengan mbak Lidya dan kopdar akbar dengan blogger di Pinisi, aku belum merasakan kopdar lagi. Sampai suatu hari aku lihat status bbm mba keke alias Umminya Yunda blogger asal Palembang yang sedang berada di Jakarta untuk memeriksakan ayahnya yang sedang sakit. Aku langsung kabari mba Thia pemilik blog bundavania.blogspot.com tentang keberadaan mba Keke. Beberapa hari kemudian mba Thia mengajakku untuk menjenguk ayah mba Keke yang sakit dan sekalian kopdar tentunya. Etapi ternyata waktunya kurang klop, jadi aku tidak bisa ikut, selain itu mba Keke juga masih sibuk mengurus ayahnya dan masih bolak balik ke Palembang, jadi kopdar dibatalkan.

Setelah beberapa kali bbm an dengan mba Thia, alhamdulillah kita bisa dapat waktu yang cocok. Pas banget hari itu Jumat 14 Juni aku mengambil jatah cuti. Tempat yang disepakati adalah MallΒ  Kota Kasablanka, karena menyesuaikan dengan acara mba Keke di tempat itu. Sebenarnya mba Lidya, mamanya Calvin, juga akan ikut di kopdar ini, tapi karena sesuatu hal akhirnya tidak jadi ikut.

Aku janjian dengan mbak Thia di depan UKI Cawang. Perkiraan tol Bekasi bakalan macet seperti biasanya, ealaa ternyata lancaaar jaya. Jadi aku lebih cepat sampai di tempat janjian. Alhamdulillah Kanaya enggak mengeluh atau rewel selama menunggu di halte depan UKI. Dia malah berceloteh dengan riangnya.

pizap.com13715338232181

Tidak beberapa lama, mba Thia datang menjemput. Langsung kita ngobrol seru dan akrab tentang banyak hal di dalam mobilnya, padahal baru kali itu ketemuan. Bunda Vania ini ternyata orang yang ramah dan enak diajak ngobrol. Sayangnya Vania tidak ikut, jadi niatku mengenalkan Kanaya dengan Vania tidak jadi, insya Allah next time kita ketemuan lagi.

Sampai di Mall Kota Kasablanka, mba Keke belum datang, karena masih terjebak macet. Bukan Jakarta namanya yaa kalau enggak macet. Tidak lama kemudian akhirnya kami bertemu setelah mba Keke ternyata nyasar ke mall Ambassador. Subhanallah ummi yang satu ini, menembus kemacetan Jakarta dengan naik ojek dan dalam keadaan hamil pula.

pizap.com13715330231401

PicMonkey Collage

Kami langsung capcuss cari makanan dan tempat ngobrol yang nyaman. Biasanya sih Kanaya paling enggak betah lama-lama duduk anteng, tapi alhamdulilah hari itu dia tidak terlalu banyak protes. Saat sholat Zuhur pun Kanaya menurut saja ditinggal sama mba Keke di mushola karena aku dan mba Thia harus ke toilet yang ternyata terpisah dengan tempat wudhu. Buatku ini kemajuan buat Kanaya karena sebelumnya dia tidak akan mau ditinggal bersama orang yang baru dikenalnya. Lebih anteng lagi saat dipinjamkan Ipad milik mba Thia.

IMG02755-20130614-1312

Selesai urusan sholat di mushola yang nyaman itu, kami berempat jalan-jalan. Sebenarnya ada Barney show di lantai Ground tapi sayangnya selama kami di mall itu belum juga dimulai acaranya. Padahal Kanaya pasti senang sekali melihat tokoh favoritnya dari dekat. Sambil jalan-jalan, enggak lupa dong foto-foto. Banyak toko di mall yang mendekorasi bagian depannya dengan barang-barang yang unik. Salah satunya adalah toko Jepang yang memajang sepeda dengan banyak bunga-bunga. Langsung ya, emak-emak ini bergaya. Jeprat-jepret dulu baru deh belanja belinji di toko pernak pernik Jepang itu.. Kanaya langsung memborong beberapa barang-barang yang lucu dan unik, dikiranya bisa diambil bebas tanpa membayar. Setelah terjadi perebutan barang negosiasi yang panjang akhirnya Kanaya terpaksa memilih beberapa barang saja. *kekepin dompet.

???????????????????????????????

IMG_6113

IMG_6112

IMG02758-20130614-1351

Selesai urusan belanja, aku dan mba Thia mengantar mba Keke dulu ke lantai paling atas untuk bertemu temannya, setelah itu baru kami berpisah. Aku dan Kanaya ikut lagi mobil mba Thia dan minta diturunkan di daerah cawang untuk menyambung naik taxi ke Bekasi. Kanaya langsung tertidur lelap di pangkuanku. Salah satu kerepotanku kalau pergi dengan Kanaya tanpa ayahnya adalah seperti kondisi seperti ini, Kanaya tertidur dan aku harus menggendongnya. *elapkeringet.

IMG02764-20130614-1527

Aaaaaah …..betapa kopdar yang menyenangkan dan seru bersama para ibu dokter ini,Β  mudah-mudahan bisa ketemuan lagi lain waktu. Hayiiuukkk, blogger yang lain, kita kopdaran yiuuk.

IMG_6110

Iklan

24 responses to “Kopdar Seru di Kota Kasablanka

  1. asiknya yang kopdaran di Kokas.

  2. jampang berkata:

    rajin kopdar nih sekarang πŸ˜€

  3. Walah, mba Tia itu? AKu juga pengin ketemuan, ko ndak bilang2 mak mau kopdaran? *Penting, heheheh. Kopdar memang selalu menyenangkan, selain bisa mengabadikan lewat foto, kopdar tentunya memperpanjang silaturahim ya, mak

  4. dey berkata:

    kopdaran di bandung yuk …

  5. Lidya berkata:

    hiks aku gak jadi ikutan ya bun. Kita belum pernah kopdar beneran ya hehehe

  6. ummi nabil berkata:

    Iri aku……….

  7. Lyliana Thia berkata:

    Hiyaaa.. Kanaya lutunaaa… Hihihi..
    Emang seneng kmrn mbak, alhamdulillah.. Lain kali mudah2an bs silaturahmi lg ya, insya Allah.. Amiiin…

    Oot, mbak itu sbenernya bukan ipad kok cuma samsung tablet aja, ahaha..

  8. emaknyashira berkata:

    Ehh seru bener kopdarnya Rin, betewe soal KoKas dan Ambassador, suami gw juga pernah salah mengira bahwa KoKas itu adanya derretan ambassador, lah itu kan Kuningan City tak iyee.
    Beginilah nasib kalo kota kebanyakan Mall πŸ˜€

  9. Susanti Dewi berkata:

    Asyik, seru bisa kopdaran πŸ™‚

  10. Tebak Ini Siapa berkata:

    Wiii cantik cantik semua,
    senang ya mbak kopdar… πŸ˜€

  11. myra anastasia berkata:

    ceritanya kopdar emang selalu menyenangkan. Dan herannya selalu aja langsung akrab padahal baru ketemu, ya πŸ™‚

  12. della berkata:

    Aaaaaaaaaaaaaaaaakkk.. beneran Mbak Keke? Sama Thia juga? Huhuhuhu.. Iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..
    Kita juga blom sempet kopdar, Rin πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: