Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

September yang sibuk…..

pada 8 Oktober 2013

 

Alhamdulillah sudah Oktober di hari ke 8

Meninggalkan September dengan dada lega karena sudah melalui beberapa “huru hara” . Yup, bulan September kemarin adalah bulan yang lumayan sibuk buat saya, karena di kantor ada hajatan pindahan sistem. Kami para karyawan puluhan cabang se Indonesia harus mengikuti training sistem baru selama seminggu

Iya seminggu,…….

Waktu pertama kali dapat emailnya dari HRD, perut saya sudah mules karena membayangkan harus berpisah dengan Kanaya (dan ayahnya juga cencunya) selama seminggu. Bagaimana saya menanggung rindu ini… *tsaah

Akhirnya setelah tawar menawar, saya diperbolehkan menginap hanya dua malam di hotel karena wilayah tempat tinggal saya tidak jauh dari Jakarta. Dua malam itu dengan prediksi ada tiga hari yang saya harus konsentrasi penuh dan hari lainnya masih memungkinkan pulang pergi.

Salah satu yang bikin was was di training sistem baru ini adalah adanya ujian untuk mendapatkan kelulusan penggunaan sistem. Apalagi ada beberapa peserta di gelombang sebelumnya yang dinyatakan tidak lulus. Tambah bikin deg deg an, bisa apa enggak ya saya melaluinya. Bisa ngulang lagi sih sebenarnya, etapi kan banyak ruginya daripada untungnya. Terutama rugi waktu dan tenaga.

Jadi keingetan saat dulu sekolah, setiap mau ujian, tidak henti hentinya minta doa sama ortu supaya lancar jaya ujiannya. Nah ujian kali ini ketambahan lagi minta doa dari suami. Jadi setiap malam mama dan suami selalu dapet hujan sms dari saya supaya jangan lupa mendoakan. Alhamdulillah , ketulusan mereka mendoakan berbuah kelulusan. Sueeenengg banget ga perlu mengulang ujian. *ciumin satu satu sambil jingkrak jingkrak.

Hari terakhir training diisi dengan outbond di Ragunan. Nah ini yang paling seru, secara udah lamaaaa banget ga ikutan outbond. Kami harus melalui beberapa games yang berhubungan dengan pekerjaan sehari hari di kantor dan memecahkan beberapa permasalahan. Tetep yeee….. outbond kantor, biar kata refreshing, ada aja yang disuruh mikir. Alhamdulillah sih enggak ada acara nyemplung di air, seperti outbond yang terakhir saya ikuti. *males basah basahan

Yang paling bikin senang di outbond ini adalah saya terpilih jadi peserta terbaik. *eciyeeeee. Entah bagaimana penilaiannya, cuma yang saya ingat memang sepanjang outbond saya ini banyak omongnya dan doyan ngatur-ngatur orang. Hehehehe. Alhamdulillah pulang ke rumah nenteng hadiah dan coklat satu box buat Kanaya.

Pfuuh……… satu minggu yang melelahkan jiwa dan raga

Gambar

 

Selesai acara kantor, sekarang beralih di acara rumah. Jadi, tetangga saya itu menyelenggarakan hajatan khitanan anaknya. Persis banget di sebelah rumah. Namapun hidup bertetangga di komplek, satu tetangga yang hajatan pastilah satu gang ikut hajatan juga.

Saya kebagian jadi panitia di meja prasmanan. Kanaya ikutan rempong wara wiri dan menjadi penonton dangdut di bangku paling depan. Yup, ada hiburan dangdutnya dan panggungnya persis di depan pagar rumah saya. Suaranya menggelegar sampai malam. Kanaya tidak tidur siang dan malamnya juga tidak bisa tidur karena speakernya persis di depan jendela kamar. Legaaaaaa banget rasanya saat acara dangdutan bubar.

September telah berlalu, semakin semangat nih di bulan Oktober, karena bulan ini insya Allah ada rencana mau ke kampung halaman yang sudah hampir 7 tahun tidak dikunjungi. Bulan Oktober ini juga Kanaya berusia 3 tahun. Alhamdulillah… bakal ada bahan postingan lagi…. hehehe

 

Happy October ….

 

Gambar

 

Iklan

25 responses to “September yang sibuk…..

  1. jampang berkata:

    selamat… lulus dan jadi peserta terbaik 😀

    oktober ini saya lagi nunggu kabar baik… mudah2an aja ada

  2. ndutyke berkata:

    asikkkk… selamat ya ibu bluerina jadi peserta terbaik. mau dong disuapin coklatnya 😉

  3. uul berkata:

    ecieee jadi peserta terbaik… mbak..gak pengen nglempar coklatnya ke cikarangnya? =))
    Kanaya gimana tuh mbak selama gak ada bundanya di rumah?

  4. Baginda Ratu berkata:

    yeayyy, ada yang mau ulang tahun! *ketjup Kanaya*
    Amartha si bontotku juga in shaa Allah genap 3 tahun tanggal 31 Oktober nanti, loh. 🙂
    Mbak, udah jadi emak2 gini, aku paling males deh kalo ada acara2 IHT/outbond. Kacau deh, padahal kan seru ya, ninggalin rutinitas kantor yang monoton ini. Haha, habisnya.. buatku hiburan yang paling afdol ya liburan bareng keluarga, sih… *yakali* 😀

  5. danirachmat berkata:

    Happy Oktober Mba Rina.
    Seru juga Septembernya. Selamat ya buat kelulusan ujian sistemnya dan jadi peserta terbaik outbondnya…
    Semoga acara-acaranya di bulan ini lancar.. 😀

  6. lazione budy berkata:

    Kirain salah judul, masih tinggal di bulan sembilan. Hehehe..
    Good luck!

  7. nyonyasepatu berkata:

    selamat yaaaa 🙂

  8. Erit07 berkata:

    Betul2 sibuk,selamat ya udah lulus…

  9. Lidya berkata:

    Selamat ya bu, hadiahnya boleh dilempar kesini 🙂

  10. Mami Zidane berkata:

    happy oktober juga ya bunda….salam sayang buat kanaya…:)

  11. hilsya berkata:

    wiiii, asyiiiik…
    pantesan foto2 seliweran di fb, Rin

  12. Febianto berkata:

    yaaaa….poto akyu kok gak ada…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: