Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Bed Rest

pada 21 November 2013

 

Alhamdulillah bisa ngeblog lagi …….

Yup….. banyak ide bertebaran untuk diikat menjadi tulisan, tapi kesempatan ngeblog ternyata baru bisa ditakdirkan hari ini. *ciyum ciyum blog tersayang….

Migrasi sistem di kantor benar-benar menguras pikiran saya. Biasalah ya penyesuaian itu selalu butuh waktu yang tidak sebentar. Ada saja kendala ini itu yang bikin kepala nyut nyutan. Sampai rumah biasanya saya langsung mengistirahatkam otak dari laptop, dan untungnya selalu ada si princess mungil unyu unyu yang setia jadi penghibur saya.

Beberapa minggu yang lalu saya juga harus bed rest karena anemia. Sedih harus berurusan lagi dengan rumah sakit dan yang paling sedih harus tidur terpisah dengan Kanaya. Awalnya ketika saya menyampaikan berbagai keluhan ke dokter, beliau menyarankan saya periksa darah ke lab. Hasilnya bikin kaget, HB saya cuma 6 dari HB normalnya 12. Memang sih terasa kliyengan sudah hampir seminggu dan dokternya malah bingung…”kok HB segini masih bisa ketawa dan jalan-jalan sih bu…..”. Yaah gimana dok, emang saya harus nangis guling-guling apah hehehe, (dalam hati aja)

Akhirnya diputuskan saya harus rawat inap untuk mendapatkan transfusi darah supaya HB saya bisa segera normal. Langsung terbayang wajah Kanaya. apalagi saat saya telpon dia malah bersikap bijaksana,……. bunda lagi sakit ya, nginep di rumah sakit?, cepet sembuh ya bunda…. Meleleh deh airmata dengar suara si princess, padahal biasanya dia paling ga mau bicara di telpon dengan siapapun termasuk saya.

Saat mengingat Kanaya, saya langsung semangat untuk bisa segera sembuh dan keluar dari rumah sakit secepatnya. Makanan rumah sakit yang aneh rasanya saya lahap, susu yang biasanya saya malas meminumnya langsung dihabiskan, bahkan kalau perlu kepengen infusnya langsung diminum aja biar cepet hehehehe.

Image

Setiap jam berkunjung siang hari Kanaya menjenguk saya. Awalnya dia agak takut melihat saya diinfus tapi tidak lama kemudian malah main perosotan dari kasur yang dimiringkan. Ketika waktu berkunjung sudah selesai, Kanaya tidak mau pulang, tapi akhirnya kembali bersikap manis, bunda aku pulang dulu yaaa, cepet sembuh ya bundaaaa.... Pasien disebelah sampai terharu melihat Kanaya.

Saya meminta suami untuk tidak terlalu sering menemani saya di rumah sakit karena lebih baik pulang ke rumah menemani Kanaya supaya dia tidak terlalu kesepian. Ke toilet, makan, mandi, ganti baju saya lakukan sendiri. Ibu yang menunggu anaknya di bed sebelah beberapa kali menemui saya, dan terheran heran melihat saya bisa mandiri. Yaaaah namapun emak-emak, ya dibisa bisain aja bu… hehehe

3 hari di rumah sakit dan ditransfusi darah sampai 4 kantong ternyata hanya menaikkan HB saya jadi 10. Tapi saya tetap ngeyel kepengen pulang, meskipun masih agak kliyengan. Dokter belum mengizinkan apalagi setelah transfusi ternyata saya alergi dan sempat panas tinggi di malam hari. Akhirnya hari keempat saya diperbolehkan pulang dengan oleh oleh obat segambreng yang harus saya minum.

Alhamdulillah, meskipun belum 100 persen merasa sehat, tapi saat ini kondisi saya sudah jauh lebih baik. Terima kasih buat teman-teman yang selama saya di rumah sakit, mensupport dengan doa-doanya melalui FB dan bbm (biar sakit, eksis di socmed teuteup yeee..)

Sungguh, sehat itu adalah nikmat yang luar biasa….

 

Iklan

41 responses to “Bed Rest

  1. Syafakillah mbak Rina.
    kanaya pengertian sekali ya.
    Memang kadang anak-anak melakukan sesuatu diluar perkiraan kita.
    Mbak Rina hebat eeuuii, di RS mandiri gitu. Semoga segera fit dan bisa beraktifitas normal.

    • rinasetyawati berkata:

      iya bunda Niken, mandiri karena keadaan hehehe…. mendingan ayah ngurusin anaknya daripada emaknya, insya Allah udah biasalah ngurus diri sendiri…. aamiin…. makasih yaa doanya…

  2. nyonyasepatu berkata:

    cepet sembuh ya, aku juga sering keliyengen, duh jangan2 perlu darah juga hehehe

  3. Lidya berkata:

    sekarang sudah sembuh ya bun. maaf ga bisa nengokin

  4. andiahzahroh berkata:

    Syafakillah Mbak
    Semoga lekas pulih ya
    Ih kanaya dewasa banget deh, jadi gemes 🙂

  5. Alhamdulillah sekarang sudah sehat ya Bu..Kanaya pinter dan pengertian ya, btw, kenapa bisa rendah Hbnya,sebabnya apa Bu?

  6. Baginda Ratu berkata:

    Cepat sembuh ya, mbak Rina..
    Kliyengan ternyata bisa karena hb rendah, ya? Aku suka juga nih, puyeng kalo habis duduk/tiduran.. jadi pengen periksa juga, cuma.. takut suruh opname juga, huhu..

  7. ayanapunya berkata:

    Moga lekas baikan ya, mba 🙂

  8. Yeye berkata:

    Semoga cpt pulih yah mba..

    Wah eksis mah kudu mba hehehehe

  9. della berkata:

    Syafakillah, Rin. Subhanallah, Kanaya suportif banget, ya 🙂

  10. Ade Pipit berkata:

    Setuju Rin, sehat itu nikmat. Gmn diriku kemarin sampai 17 hari di RS ninggalin Andien sama Ferest di rumah, hiksss ….. Cepet sembuh yach Rin.

  11. Orin berkata:

    Mbak Riiiiiin, semoga sudah pulih total ya Mbak, jaga kesehatan biar ngga ngedrop lg.

    tapi aku jd inget pas dirawat krn thypus dulu, ga ada yg nungguin jg karena msh jadi anak kost dan ga mau ngasih tau ortu biar ga khawatir, sedih sih, tapi anehnya malah cepet sembuh dibanding pasien sebelah yg selalu ramai ditunggui 😀

    • rinasetyawati berkata:

      aamiin…. belum total rin, masih pemulihan, tp semangat niy pengen sembuh total. iyak ibu disebelah itu bolak balik aja kerjaannya nengokin aku, kirain klo ga ditungguin pingsan ga ada yg tau hehehehe

  12. Susanti Dewi berkata:

    Alhamdulillah sudah sehat ya mba…

  13. Idah Ceris berkata:

    Jaga kesehatan. JAga pola makan juga ya, Mba. Semoga sehat selalu. Biar bisa disamping kanaya terus. 🙂

  14. Bibi titi Teliti berkata:

    Buuuun…
    duh…Alhamdulillah sekarang udah sehat lagi yaaah 🙂
    Dan Kanaya penuh pengertian sekali dan gak pake rewel yaaaah 🙂
    Solehnyaaaa 🙂

    Selalu jaga kesehatan yah Bun 🙂

  15. niccaniez berkata:

    Bangga sama si kecil Kanaya, polos,imut, lucu, tapi telah menjadi penyemangat bagi orang-orang disekitarnya…, semoga lekas sehat ya mbak…,^_^v

  16. lulu berkata:

    syukurlah sudah sembuh Rin….tapi di RS pun senyumnya ceria banget eh 🙂
    Kanaya bijak banget sih…..bisa bilang gitu….. lucuuu….
    jangan sakit lagi ya Rin 🙂 emang jadi ibu itu gak boleh sakit 🙂

  17. Berdesir saya membaca betapa ngertinya Kanaya, semoga sehat selalu ya, Mbak Rin…

  18. ngga tega klo melihat orang sakit,,, jadi kepengen menolong tapi ngga bisa harus pakai apa untuk membiayai ya? mungkin doa aja yang kubisa hehehe,,,,,

    “semoga cepet sembuh dan diberi kesehatan”

    salam

  19. nophi berkata:

    habis sakit ta mbak?? semoga cepet pulih dan sehat selalu ya……
    mbak rina hebat deh, mandiri banget jadi malu..:p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: