Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Liburan Murah Meriah

pada 23 April 2014

Ini kok judulnya kaya orang jualan di pasar

Mau cerita-cerita long weekend kemarin, beloman basi kan pemirsaaaaa…. :))

Jadi kemana saat liburan tiga hari itu? Ke luar kota ya?? cencu tidak. Paling malesin ya pergi keluar kota saat libur panjang begini, karena pastinya muacet. Apalagi tanggal tua (buat kantongku), mau liburan kemana kalau enggak pegang uang. Susah bener ya bilang enggak keluar kota karena enggak punya duit, pake macet lah jadi kambing hitam… hihihihi

Jumat pagi setelah sholat subuh, tumben banget Kanaya udah bangun. Suamiku mengajak aku, mama dan Kanaya olahraga di komplek depsos. Jadi dekat rumahku itu ada komplek depsos yang dibuka untuk umum. Biasanya sih hari Minggu selalu ramai dengan orang yang berolah raga, dan banyak yang berjualan. Suamiku membawa raket dan Kanaya membawa skuter mungilnya. Semuanya dalam kondisi belum mandi tapi sudah cuci muka dan sikat gigi cencunya.

Sampai lokasi masih sepi hanya ada beberapa orang saja yang sedang lari pagi. Langsung saja aku dan suami main bulutangkis, Kanaya main skuter dan hebohlari ke sana kemari. Mama berjalan jalan keliling komplek sendirian. Suasana pagi itu segar sekali, banyak pepohonan yang masih basah karena sisa hujan semalam.

DSC_0446

DSC_0451 DSC_0459

DSC_0476

DSC_0469
Sepulang dari depsos, ayah bersiap siap menghadiri sebuah acara. Jadi aku bersama mama dan Kanaya di rumah saja. Daripada di rumah bengong, mama usul kita jalan-jalan aja ke mall. Mama dan aku masih berdiskusi, tapi Kanaya antusias dan tanpa bertanya lagi langsung ganti baju. Waduuuuh, kenapa niy anak pendengarannya tajam sekali.

Jadilah kami bertiga ke mall yang tanpa rencana itu. Baruuuu aja lima menit di dalam mall, adekku menelepon mama, katanya ada tamu yang menunggu mama di rumahnya. Jyyaaaah, jadi berantakan deh acara, mama langsung pulang dan aku sama Kanaya tetap di mall, karena pastinya niy bocah akan ngamuk, baru juga masuk udah keluar lagi. Jadilah aku dan Kanaya keliling mall, untungnya dia cuma minta masuk playground seharga 20 ribu main sepuasnya. Elus elus dompet.

DSC_0477

DSC_0481

DSC_0484

DSC_0486
Hari Sabtu, adekku mengajak Kanaya menemani sepupunya naik kereta ke Kota. Aku, suami dan mama ikutan juga. Lumayanlah jalan-jalan melihat suasana yang berbeda. Commuter line di hari sabtu sepi bingiiits. Bisa selonjoran dan selfie segala lho. Penting inih. Sampai Stasiun Kota kami enggak kemana-mana cuma jajan permen yuppi , biskuit sama minuman aja trus balik lagi deh ke Bekasi. Betapa liburan yang irit bin medit. Hihihi. Tujuan utama perjalanan ini memang cuma mau naik kereta aja kok.

DSC_0019

DSC_0049

DSC_0056

DSC_0059
Sabtu sore di rumah aja enggak kemana mana karena hujan deras. Aku praktek bikin pancake yang diintip dari salah satu blog. Hayoooo blog siapa tuuh ya, yang merasa pernah posting resep pancake hayooo ngacung. Hasilnya? Gagal dooooong. Pancakenya gosong dan sebagian bentuknya amburadul. Tapi rasanya lumayan sih ya buat pemula. Setidaknya Kanaya doyan dan suami nyicipin satu biji.

Hari ahadnya aku sudah punya rencana mau ke Mesjid Al Azhar Kali malang untuk menghadiri taklim. Tapi tetiba dari subuh kepala cenat cenut pusing sekali. Akhirnya malah tidak kemana mana dan becandaan aja sama suami dan Kanaya di atas kasur. Ini juga liburan yang hemat, aku sama suami diadu kanaya untuk perang guling berdua sambil main kitik kitikan dan dia asyik nonton sambil tepuk tangan menyemangati ayah dan bundanya. Kalau sudah selesai, kami berdua yang menyerbu mengitiki Kanaya. Kadang Kanaya unjuk kebolehan melompat dari bantal yang disusun tinggi atau main perosotan dari guling yang dimiringkan. Senang sekali bisa tertawa tawa lepas bertiga. Jadi ga perlu ke luar kota untuk bersenang senang kaaaan. Teuteup yeee menghibur diri. Tinggal kasurnya aja yang merana karena dieksploitasi 3 orang ini.

Begitulah, bukan cerita liburan yang istimewa tapi tetap memberikan kebahagiaan buatku….eciyeeee
Itu cerita liburanku, bagaimana dengan liburanmu?

Iklan

18 responses to “Liburan Murah Meriah

  1. mama-nya Kinan berkata:

    saya juga tidak kemana mana mbak…kesitu situ aja deket rumah…*program kekep dompe dan atm hehehe…
    seru mbak terlihat dari photo2nya…olahraga jalan jalana naik komuter line walah itu mah bagi kanaya udah bikin happy banget tuh..

  2. jampang berkata:

    foto2 yang pertama .. tempatnya luas… mainnya bisa puas šŸ˜€

  3. Ceritaeka berkata:

    Yang penting itu kebersamaan šŸ™‚ Itu doping bahagia banget.
    Wikenku? Masak-masak. Hahaha

  4. naniknara berkata:

    saya juga di rumah aja mbak, ada yang berantakin rumah, ada yang beresin šŸ™‚

  5. Wah sekarang kereta apinya udah bagus gitu ya, dulu waktu naik semerawut banget..

  6. myra anastasia berkata:

    biar murah meriah, yang penting Kanaya seneng šŸ™‚

  7. Lidya berkata:

    keretanya sepi banget ya bun di dalam gerbong

  8. nophi berkata:

    Pengen naik kereta hehehe, aku juga enggak kemana-mana mbak :p

  9. Bibi Titi Teliti berkata:

    Buuuuun…
    Liburan nya asyik sekaliiiii…
    Kemana pun itu asalkan sama2 pastinya seneng terus deh yaaaah…
    Kita juga sering gitu kok Bund…sering gak punya duitnya maksudnyaaa…hihihi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: