Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Blogger Bicara Parenting

pada 18 Juni 2014

Alhamdulillah buku antalogi pertamaku sudah terbit. Yeaaayy….. Blogger Bicara parenting

IMG-20140607-WA0001
Senang banget, akhirnya cita-cita punya buku terwujud juga meskipun cuma nulis satu artikel di buku itu. Alhamdulillah…. membuatku makin semangat menulis lebih banyak dan lebih baik lagi.

Memang ya, dunia blog itu sudah membuatku jatuh hati. Bertambah teman, bertambah wawasan, dapat banyak hadiah dan yang paling membahagiakan, aku bisa satu buku dengan blogger hebat yang selama ini blognya memang sering aku kunjungi. Pokoke senaaaaang dweech.

Setahun yang lalu, aku mampir ke blognya mba Myra yang ternyata sedang membuka peluang untuk para blogger yang berminat mengirimkan tulisan mengenai parenting. Berawal dari idenya sang komandan BlogCamp, yaitu Pakdhe tentang proyek membuat buku bagi para warga Warung Blogger, akhirnya terbitlah buku ini.

Waktu itu, aku memang langsung berminat, tapi baru sekedar berminat belum sampai action menulis. Setelah melalui perenungan yang dalam di sebuah angkot K05A jurusan terminal Bekasi Galaxi, munculah ide menulis tentang kecintaan Kanaya pada buku. Kenapa buku? Karena aku sudah merasakan sendiri banyak manfaat kukenalkan Kanaya pada buku sejak dia bayi. Siapa tahu tulisanku ini bisa bermanfaat untuk orang banyak. (Terima kasih ya angkot K05A, di dalam angkot sepanjang perjalanan terminal Bekasi sampai Kranji inilah ideku bermunculan *ketcup body angkot)

IMG_20140608_195645
Tadinya sih kepengen nulis tentang orang tua yang sabar menghadapi anak. Tapi ngeriii ditimpukin orang sekampung, karena kenyataannya emak-emak bawel ini masih jauuuh dari sabar. Hehehe.

Aku ingin berbagi pengalaman dari apa yang sudah pernah aku alami saja dan aku merasa pengalamanku mengenalkan anak pada buku, itu yang paling pas. Sebenarnya enggak terlalu bagus sih tulisannya. Benar-benar nulis pengalaman sehari-hari aja. Tapi seperti mba Mira bilang, Parenting itu bukan tentang benar atau salah, setiap orang tua punya cara yang berbeda untuk mendidik anak-anaknya. Dan cara yang dipakai pun belum tentu bisa sama diterapkan ke anak yang lain.

Jadi tulisanku ini bukan tulisan yang seratus persen bener banget. Bisa jadi ada pengaruhnya apa bila diterapkan pada Kanaya tapi belum tentu juga bisa sama kalau diterapkan ke anak yang lain. Hanya tulisan sederhana intinya, maklumlah bukan ahli parenting. Kalau terlalu ketinggian nulis parentingnya nanti bingung deh kalau banyak yang mau konsultasi. Hihihihi…kepedean

Mudah-mudahan tulisanku dan tulisan teman-teman yang lain bisa bermanfaat bagi pembacanya yaa. Yuuk yang belum beli, segera dipesan yaa… *numpang iklan sama numpang narsis

DSC_1050

Iklan

13 responses to “Blogger Bicara Parenting

  1. jampang berkata:

    wah…. selamat, mbak

  2. nyonyasepatu berkata:

    wahh selamat yaaa

  3. Eka Azzahra berkata:

    Selamat atas meluncuuurnya buku parenting mbak πŸ™‚

  4. Orin berkata:

    Yeaayyy….satu buku sama mbak Rin *jejingkrakan*

  5. Lidya berkata:

    tidak ada yang salah dan benar ya bun, masing2 belajar dari pengalaman dalam mendidik anak2

  6. Chrismana"bee" berkata:

    Waaa selamat ya mbak… semoga bukunya bermanfaat πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: