Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Semalam di Bogor

pada 10 April 2015

Tulisan ini sebenarnya sudah lama sekali mengendap di draft, tentang pengalaman saya menginap di sebuah hotel saat ada acara training dari kantor. Akhirnya diposting juga dalam rangka untuk merapikan kenangan. Tsaaah…..

Mungkin untuk yang bermukim di daerah Bogor dan sekitarnya, Hotel Bukit Gumati Batutulis sudah tidak asing lagi, karena banyak pernikahan atau beberapa komunitas menggunakan hotel ini sebagai tempat acara. Dalam beberapa acara wisata di televisi, hotel ini juga sering ditampilkan. Saat panitia menyebutkan hotel bukit Gumati sebagai lokasi training, saya langsung teringat dengan liputan di salah satu stasiun tivi. Saat itu hanya bisa kagum dengan suasana hotel yang bagus. Yeaaay kesampaian juga bisa berkunjung ke hotel ini, gratissss. *penting ini masalah gratisnya.

DSC_1165

DSC_1163

DSC_1162

DSC_1167DSC_1166

Hotel BGB ini berada di atas bukit dan memiliki pemandangan yang indah. Ruang makannya persis menghadap Gunung Salak dan Sungai Cisadane. Romantis deh makan di alam terbuka seperti ini apalagi sambil memandang gunung dari kejauhan. Sayangnya pak suami tidak bisa ikut, jadi gagal deh romantis romantisannya. Boleh usul enggak ya kalau training lagi bisa ajak suami. *Kemudian dikemplang panitia

DSC_1150

DSC_1170

IMG-20140623-WA0001

DSC_1172

Hotel ini juga dekat dengan stasiun, jadi kita bisa melihat laju kereta dari ketinggian hotel. Saya tidak tahu apa nama stasiunnya tapi kereta hanya lewat sesekali saja. Udaranya yang sejuk juga menambah suasana jadi lebih menentramkan. Jadwal training yang lumayan padat tidak terlalu terasa membosankan karena setiap break ada kesempatan menikmati pemandangan di luar hotel. Sayangnya fasilitas di ruang pertemuan ada yang kurang menyenangkan karena AC rusak. Untungnya mereka sigap menyediakan ruang pengganti.

Untuk kamarnya standarlah ya untuk sebuah penginapan. Lumayan nyaman untuk beristirahat, karena sebagian besar waktu digunakan untuk training, jadi saya tidak terlalu banyak berada di kamar. Keluar pintu kamar langsung disuguhi pemandangan kokohnya Gunung Salak dan rumah-rumah penduduk. Saya betah sekali dengan suasana pedesaan seperti ini.

indexcredit

asdascredit

DSC_1177

Bicara hotel, pasti tidak luput dari makanannya. Kalau menurut saya yang malasΒ  tidak pintar masak, makanannya cukup enak tapi buat sebagian teman yang lain rasanya kurang pas meskipun tetap yah makanan di piring ludes juga dan ada acara nambah segala πŸ™‚

Meskipun judulnya acara training yang cukup serius dan hanya semalam saja, tapi lumayanlah hotel ini bisa membuat saya refreshing sejenak dari rutinitas. Senang rasanya bisa menikmati pemandangan yang tidak didapatkan di planet Bekesong.

IMG-20140623-WA0005

Iklan

19 responses to “Semalam di Bogor

  1. nyonyasepatu berkata:

    bed covernya gonjreng πŸ™‚

  2. jampang berkata:

    wah… saya pernah ke sana sekali πŸ˜€

  3. Lidya berkata:

    yang paling penting itu Gratis bun πŸ™‚

  4. Dani berkata:

    Bagus pemandangan sekitar hotelnya ya Mbak. Meskipun cuma sehari tapi lumayan banget emang bisa menikmati suasana yang seger gitu Mbak..

  5. Bibi Titi Teliti berkata:

    Duh, hotelnya keren Bun πŸ™‚
    Dan untunglah gratisaaaan…emang penting ituuuh πŸ™‚

    Tapi aku juga pernah nginep di Hotel Bogor deket gunung Salak gitu Bun….
    Dan cuacanya emang sejuk dan view-nya indah banget yaaaah πŸ™‚

    Aku pun waktu itu nginepnya gratisan siiih..hihihi…

  6. enaknya nginep dihotel ya bun…apalagi gratis he he he he

  7. @brus berkata:

    Ooo … Hotel Bukit Gumati Batutulis di Bogor ya … indah dan bersih ya … sayang saya belum pernah kesitu… kapan ya..? πŸ˜›

  8. ded berkata:

    Asyiiiik…. akhirnya bisa juga nginap di hotel bgb πŸ™‚

  9. lovelyristin berkata:

    pernah makan disini sih sepertinya, pemandangannya memang bgs, cocok buat kongkow rame2 ya mbak.. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: