Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Hutan di Tengah Kota

pada 7 Mei 2015

     Saya adalah salah satu penduduk planet Bekasi yang sempat tersohor karena macet, jauh, jalanan rusak dan kesan negatif lainnya. Ketika beberapa waktu yang lalu Bekasi jadi tenar karena di bully, saya cuma bisa ketawa-ketawa sambil ngunyah permen yuppy. Meskipun tidak semua yang dikatakan benar dan ada yang sampai keterlaluan, tapi yaah diambil lucu-lucuannya aja sih, daripada kuku lecet nyakar nyakar tembok.

     Mereka yang mencibir Bekasi dengan berbagai kesan yang kurang baik, belum tahu kalau Bekasi juga punya banyak hal yang bisa dibanggakan. Salah satunya hutan di tengah kota. Jangan dibayangkan hutan ini seperti di Kalimantan yah yang masih banyak orang utannya atau malah ada tarzannya :). Meskipun areanya tidak terlalu luas, tapi melihat ada sekumpulan pohon-pohon tua yang rindang di tengah kota itu menyenangkan dan menyejukkan sekali buat saya.

4509

4510

4511  Tempat ini awalnya digunakan sebagai lokasi perkemahan, kemudian pemkot Bekasi memperindahnya dengan membuat taman bermain, jogging track, tempat senam massal dan untuk beberapa club olah raga. Lokasinya ada di jalan A. Yani persis berseberangan dengan kantor pemda Kota Bekasi dan fly over Summarecon. Hutan kota ini juga masih berada satu area dengan GOR Bekasi yang baru selesai di renovasi.

     Setiap kali menuju kantor, saya selalu melewati tempat ini, dan ternyata di hari biasapun juga tetap ramai dengan aktivitas orang yang berolah raga. Terbayang kan hari biasa saja ramai, apalagi hari libur. Apalagi saat saya ke sana di hari Ahad bertepatan dengan acara car free day. Jalan utama ditutup sehingga macet panjang di beberapa jalan alternatif. Kemacetan di jalan terbayar sudah saat memasuki area hutan kota, saya langsung bisa menghirup udara segar dan menikmati pohon-pohon yang rimbun.

     Saat saya datang bersama pak suami dan Kanaya, sedang berlangsung acara senam yang diikuti oleh banyak pengunjung. Kepengen ikutan sih, tapi apa daya saya salah kostum. Jadi ya hanya melihat saja sambil menemani Kanaya main ayunan. Sebenarnya dengan banyak orang begini, sedikit membuat tidak nyaman. Saya jadi kurang menikmati udara segar, karena masih banyak orang yang merokok. Tapi yah namapun tempat umum dan bukan hutan milik pribadi jadi yaaaa, mari kita nikmati saja.

PicMonkey Collage23

6091

4524

4523

4520

     Saya juga bertemu dengan komunitas pecinta binatang reptil. Mereka membawa serta ular dan binatang lainnya untuk jadi tontonan pengunjung. Saat tahu komunitas ini membawa ular, saya langsung lari terbirit-birit menghindar. Pak suami malah asyik mengobrol dengan mereka dan sempat foto-foto segala. Hiiiyyy….

PicMonkey Collage123     Di manapun tempatnya jika ada keramaian pasti mata kita tidak bisa mengelak dari sampah yang berceceran. Jalanan jadi kotor dan kurang nyaman, tapi alhamdulillah ada petugas kebersihan yang sigap, saat pengunjung mulai berkurang, sampah-sampah cepat dibersihkan.

     Ada lagi satu hal yang agak mengganggu pandangan mata, di beberapa sudut banyak ditemukan adegan 17 tahun ke atas. Tempat yang teduh dengan pohon-pohon yang rindang memang jadi godaan untuk orang pacaran. Bingung saya, kok ya enggak ada malunya itu muda mudi memamerkan kemesraan sampai sebegitunya *tutupmatakanaya. Maapkeun saya yah, ga tahan akhirnya nyinyir juga. 🙂

4518

     Setelah jalan-jalan mengelilingi hutan, saya mampir ke pasar kaget di pintu keluar. Niatnya sih cuma lihat-lihat tapi apa daya, banyak barang-barang murah yang melambai-lambai minta di boyong ke rumah. #modus. Meski suasana sangat ramai tapi ternyata seru juga yah berebutan barang diskonan sama pengunjung yang lain.Hihihihi.

     Meskipun masih banyak kekurangan seperti masalah sampah dan tempat parkir yang semrawut, tapi alhamdulillah, keberadaan hutan di tengah kota ini banyak memberikan manfaat bagi warga Bekasi. Selain bisa menjadi paru-paru kota dan mengurangi polusi udara, hutan kota ini bisa jadi alternatif tempat wisata yang murah meriah.

Ayooo… main kesini ^___*

Iklan

24 responses to “Hutan di Tengah Kota

  1. jampang berkata:

    seru buat tempat jalan-jalan keluarga. ada arena bermainnya lagi buat anak-anak

  2. Siti Mawaddah berkata:

    waaah ada ya mbak…
    kapan2 janjian yuuuk bareng ke sanaa….

  3. Lidya berkata:

    Padahal dulunya bumi perkemahan bekasi itu luas loh bun, di tempat yg skr jadi blue Plaza sampai betos

  4. rinasusanti berkata:

    selama ini saya pun kenal bekasi karena panasnya hehe , ternyata ada hutan kota ya semoga pemerintah menambah banyak taman agar bekasi lebih nyaman

  5. Susie Ncuss berkata:

    Hutan ini deket BluePlaza mbak? *liat komen di atas*
    pernah nginep di Red Planet Hotel di dalem mol itu soale 😀

  6. wah ruang terbuka hijaunya rimbun mirip hutan ya, cocok jadi paru – paru kota nih

  7. nyonyasepatu berkata:

    Hutan kota itu penting ya daripada hutan mall dimana2

  8. tempatnya adem sejuk untuk bermain anak pas sekali

  9. asyik juga tempatnya, anak-anak bisa mainan. Tapi kalo terlalu rame juga kurang nyaman ya 🙂

  10. Taqorrub berkata:

    wah bagus itu sob kalau ada hutan nya, sehingga di kota nggak terlalu panas yak. Bisa buat berteduh para masyarakat disana 🙂

  11. Lyliana Thia berkata:

    Seneng yah Nay, main di taman kota…. walau rame, tapi ularnya seruuu.. #ups.. hihihiii…

    Semoga makin banyak taman2 kota utk aktifitas olahraga dan bermain masyarakat ya mbak 🙂

    Bekasi juga rindang ternyata… ahahaa…

  12. @brus berkata:

    Woww … kerennn 😉 saya termasuk orang yang ‘gak jodoh tinggal di Bekasi … tahun 90-an saya sudah merancang rumah di Bekasi Barat … akhirnya ‘gagal … 😛
    Jadi Bekasi tahun itu masih sepiiiii …. kini bagaikan ‘kota baru … : bikin saya pangling … D

    • rinasetyawati berkata:

      waaaah, nyesel pasti dulu ga bertahan di Bekasi… hehehe. Dulu waktu pertama kali pindah ke Bekasi aku menolak, sampai protes sama ortu dan minta pindah ke rumah pakdhe, tapi ternyata bertahan sampai sekarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: