Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Cerita lebaran

pada 9 September 2015

Sudah hampir dua bulan yah Idul Fitri berlalu, tapi saya masih merasa seperti baru kemarin saja, karena masih punya PR belum posting cerita dan foto-fotonya disini.

Ini sebenernya hanya modus kalimat pembuka untuk menyembunyikan malu karena postingan yang telat bingit, wkwkwkwk

Lebaran tahun ini keluarga saya tidak pulang ke rumah mertua di Palembang karena enggak punya duit banyak pertimbangan. Pas banget keluarga kakak ipar ingin berlibur di pulau Jawa dan karena pas juga saya enggak ke Palembang jadi mereka akhirnya memutuskan berangkat libur pas hari raya. Senangnya kedatangan tamu dari Palembang, enggak jadi sedih deh karena pastinya tetap bisa makan pempek dan krupal gratisan. *penting.

Tambah senang karena ternyata mertua dan keponakan yang lain ikutan juga. Kalau yang ini sih sebenernya hasil dari rayuan suami supaya bisa ketemu orang tua. Alhamdulillah lebaran kali ini jadi rame banget.

Kemudian disusunlah rencana berkunjung ke rumah kerabat di Kuningan. Awalnya saya tidak ikut karena muatan mobil tidak cukup tapi ternyata masih bisa lah nyempil di pojokan. Perjalanan ini juga sangat menyenangkan buat saya karena sudah 9 tahun tidak ke Kuningan. Tidak banyak perubahan, pemandangannya dan suasana pedesaan dengan udaranya yang sejuk selalu membuat saya betah. Hanya satu yang tidak tahan, jalan utamanya macet total karena masih suasana lebaran.

22503

22498 22499 22500 22501

Dua malam saya dan keluarga di Kuningan kemudian langsung menuju ke Bekasi karena mertua akan ke Bogor berkunjung ke rumah kerabat yang lain, sementara kakak ipar dan keluarganya menuju Pamanukan dan Bandung.

Perjalanan pulang ke Bekasi alhamdulillah lancar jaya mulus tanpa hambatan. Padahal beberapa jam sebelumnya ada kabar arus tol Cipali macet total. Mungkin mereka pada minggir ngasih jalan pas tau keluarga saya mau lewat. Hallllaah….

Sampai Bekasi menginap semalam dan langsung ke Bogor. Yeaaay kena macet juga di Ciawi tertahan sampai 3 jam. Untungnya saya tidak ikut, karena beberes rumah yang 3 hari ditinggalkan. Iya ini sebenarnya modus banget beberes rumah padahal saya mah tau, jalanan menuju Bogor pasti macet total di hari lebaran.

Setelah kakak ipar kembali dari Bandung, kami langsung merencanakan main air berenang bersama di Columbus Mutiara Gading. Ini jalan-jalan terakhir karena besoknya mereka sudah harus pulang ke Palembang.

22495 22496

Capeeeek banget rasanya libur lebaran ini. Tapi alhamdulillah senang karena bisa berkumpul dengan keluarga Palembang. Sedih waktu mereka meninggalkan Bekasi, mudah-mudahan lain waktu bisa berkumpul lagi.

22492

22494

Masih tersisa waktu libur satu hari sebelum saya kerja lagi keesokan harinya. Rencananya ingin istirahat saja di rumah. Etapi ngobrol sama mama kasihan juga mama, adik dan keponakan tidak jalan kemana-mana selama liburan. Akhirnya diputuskan kami berkunjung ke Ragunan. Yaaak, biar lebih kumplit capeknya. πŸ™‚

22502

22497

22493

Nah itu dia cerita liburan lebaran kemarin, teman-teman pasti seru juga yah liburannya.

Iklan

12 responses to “Cerita lebaran

  1. Rahmat_98 berkata:

    Saya malah belum sempat ngotak-ngatik tulisan tentang lebaran bu…. πŸ˜€
    Subhanallah, liat pemandangan gunung sama jalan nya mirip gambar saya ketika SD dulu…

  2. jampang berkata:

    foto-foto di desa itu sejuk banget…. πŸ˜€

  3. nyonyasepatu berkata:

    Bersih bgt jalan kecil itu dan pemandangamnya kece

  4. Lidya berkata:

    aku lebih deket ke Colommbus tapi belum pernah kesana bun πŸ™‚
    itu seger banget ya hawanya ada sawah pula

  5. TPA Al-Muhtadin berkata:

    Memandang bentangan sawah dan di ujung sana gunung yang gagah, masya Allah… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: