Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Cerita Kehamilan Kedua

pada 28 September 2015

Ingin konsisten menulis di blog ternyata tidak mudah bagi saya. Ada saja kendala, baik yang tidak bisa dihindari maupun kendala yang memang dibikin sendiri 🙂 Padahal ide tulisan sudah menumpuk di kepala minta dituangkan. Tapi yaaah begitulah.

Apalagi ada satu alasan yang membuat saya jadi malas ngeblog. Morning sickness

Iyah, judulnya saja morning, tapi kenyataannya sepanjang hari saya mual dan muntah. Alhamdulillah meskipun rasanya enggak karuan tapi saya bahagia, dan sangat menikmati hari-hari penuh perjuangan ini.

Saya baru tahu hamil anak kedua ini saat kandungan sudah berusia 6 Minggu. Memang haid terlambat, tapi tidak menyangka kalau hamil, karena bulan sebelumnya saya juga terlambat haid dan saat periksa ke dokter dinyatakan tidak hamil. Jadi saat bulan ini saya terlambat haid lagi, saya santai santai saja dong.

Saat keluarga dari Palembang berlebaran di rumah saya, kemungkinan saya sudah hamil tapi tidak menyadarinya. Teringat lagi saya  harus mondar mandir dari lantai satu ke lantai dua untuk mengurus berbagai keperluan. Apalagi sebelum kedatangan mereka, saya bebenah rumah habis-habisan ( maklumlah mertua dan ipar mau datang 🙂 ) salah satunya saat membetulkan horden saya naik kursi tinggi kemudian turunnya loncat. Perjalanan ke Kuningan juga cukup melelahkan karena sepanjang jalan saya memangku Kanaya. Intinya saya lelah sangat.

Sepulang dari Kuningan saya mengalami flek dan saya berpikir itu haid. Saya tetap beraktivitas seperti biasa. Sudah mulai bingung saat hari kedua fleknya berhenti dan sampai hari kelima ternyata saya tidak haid. Cuma bingung tapi tetap belum terpikir kalau hamil, karena tidak biasanya seperti ini.

Beberapa hari kemudian saya sering mual dan pusing, tapi menganggap itu masuk angin biasa atau maagnya sedang kambuh. Alhamdulillah mulai curiga ini hamil karena mualnya seharian tidak berhenti. Malamnya suami beli tes pek dan paginya saya yakin kalau saya hamil setelah melihat ada dua strip.

Reaksi saya antara bersyukur, terharu dan cemas. Terutama saat mengingat aktivitas yang saya lakukan dua minggu terakhir. Apalagi saya juga sempat flek. Perasaan sudah tidak karuan, apa bisa janin ini selamat. Sorenya saya langsung ke dokter dan alhamdulillah bisa bernafas lega saat dokter bilang, semua baik-baik saja. Dokter hanya memberi vitamin dan penguat kandungan.

Alhamdulillah kehamilan ini segera diketahui, jadi saya bisa lebih berhati-hati. Saat badan meriang dan muntah-muntah itu saya masih berfikir hanya sakit maag dan nyaris minum obat sembarangan. Alhamdulillah ya  sinyal curiganya masih aktif.

Sekarang sudah berjalan 15w, terakhir kontrol ke spog, dede bayinya sehat, detak jantung normal. Bundanya juga sudah naik bb sampai 5 kg, lagi doyan makan meskipun habis makan keluar lagi. Yaaaah dinikmati saja prosesnya, insya Allah mual muntah ini akan segera berlalu dan berganti kebahagiaan. Aaamiin

24 responses to “Cerita Kehamilan Kedua

  1. nophi berkata:

    Alhamdulillah sehat ya mbaa, dan selamat buat kehamilan keduanya semoga lancar dan sehat selalu mbaa

  2. jampang berkata:

    alhamdulillah….. semoga sehat selalu

  3. Mechta berkata:

    Alhamdulillah… Semoga sehat selalu Bunda & De Bay nya yaa…. 🙂

  4. nyonyasepatu berkata:

    Alhamdullilah, semoga lancar2 trus dan sehat2 ya

  5. omnduut berkata:

    Terima kasih sudah mampir dan follow blogku mbak 🙂 semoga kehamilannya lancar hingga nanti persalinan ya 🙂

  6. ratusya berkata:

    Alhamdulillah selamat ya mbak. Ya dinikmatin aja Dan diajak ngobrol2 babynya. Semoga sehat selalu ya mbak

  7. alhamdulillah ..baru tau nih kanaya mau py dedek..

  8. Lidya berkata:

    Allhamdulillah selamat ya bunikut senang. Sehat selalu ya

  9. peter berkata:

    wah, kadang memang kehamilan yg tidak direncanakan itu suka telat terdeteksinya yaa, bun? btw, semoga sehat sehat selalu kehamilannya

  10. Alhamdulillaah…, selamat ya, Mbak, semoga kehamilannya sehat dan nanti dapat melahirkan dengan lancar. Aamiin…

  11. Selamattttttt. Kanaya akan segera jadi kakak. 🙂
    Iya, dinikmati prosesnya. Semoga selalu sehat semua sampai lahiran ya.

Tinggalkan Balasan

