Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Setelah Tiga Bulan

pada 28 Mei 2016

Tanggal 23 Mei ini aku sudah mulai ngantor lagi setelah 3 bulan di rumah bersama krucil. Jangan tanya gimana perasaannya,( lagian siapa yang mau tanya seh ) yang pasti galaaaaau meninggalkan anak-anak. Seminggu sebelum masuk kerja beberapa kali aku menangis tanpa sebab. Kanaya sepertinya menangkap kesedihan bundanya, dia sering  laporan ke ayahnya, yah, bunda kenapa tu nangis. Yang bikin meleleh adalah saat paginya mau berangkat ke kantor dia bilang, bunda nanti di kantor jangan nangis ya, aku yang jagain adek…. so sweet. Meskipun selama tiga bulan ini nyaris setiap hari ada drama di rumah karena kecemburuan Kanaya dengan adiknya, ternyata dia juga bisa bersikap dewasa. #Peyuuuk si kaka.

Kegalauan seperti ini juga pernah aku alami saat harus meninggalkan Kanaya bekerja untuk pertama kalinya. Hanya bedanya sekarang lebih tenang karena stok asip untuk Kaysan di frezer lumayan banyak. Saat Kanaya dulu hampir setiap hari was was karena stok asipnya kejar tayang. Alhamdulillah saat baby Kaysan sanggup menghabiskan 7 botol asip @70-80 ml, Allah berikan kemudahan dengan memberikan asi yang  lumayan banyak. Tinggal aku yang harus mengelola hati dan pikiran supaya tidak stres agar produksi asi tidak menurun.

Etapi yaah namapun dunia kerja susah banget lepas dari yang namanya stres. Apalagi saat pekerjaan sedang menumpuk, ditekan sana sini, rasanya kepengen di rumah aja sama krucil tapi tetap digaji hihihi kemudian dikemplang HRD.

Meskipun sering galau tingkat kelurahan, alhamdulillah ada juga satu hal yang menggembirakan. Sejak aku cuti melahirkan, ternyata kantorku pindah gedung di dekat rumah. Naik motor cukup memakan waktu 10 menit saja jadi aku bisa agak siang berangkat dari rumah dan lebih banyak kesempatan mengurus anak-anak. Senangnyaaaaaaa……

Setiap kesulitan selalu beriringan dengan kemudahan. Di saat banyak kondisi yang berubah seperti bertambahnya anak, Allah juga memberikan kemudahan-kemudahan untuk penyesuaiannya. Rasanya malu kalau banyak mengeluh, padahal nikmat Allah sudah begitu luar biasa diberikan untukku.

Semangaaaaaaat bundaaa…..

2016-05-06 10.51.53 1.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

11 responses to “Setelah Tiga Bulan

  1. ndu.t.yke berkata:

    Manisnya mbak Kanaya 🙂

  2. Sekar berkata:

    sehat-sehat terus yaa dik kanaya dan kaysan 😀

  3. Ceritaeka berkata:

    Yang ini sama maak -> Seminggu sebelum masuk kerja beberapa kali aku menangis tanpa sebab.
    Aku malahan pas berangkat udah sampe depan komplek nangis trus balik lagi cium2 baby.
    Semangat ya Maaak ^_^

  4. winnymarlina berkata:

    kak anaknya lucu lucu

  5. ainuq berkata:

    Mba Rinaaaaa…..seneng sekaliiiiiii, alhamdulillah udah ada baby Kaysan yang akan menambah cerita ya Mba. Semoga selalu sehat semuanya, amiiiiin. Dan betapa berasanya kesedihan pasca cuti itu……tapi tetep semangat ya Bunda…..#hug

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: