Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Kencan di Waroeng Steak

pada 18 Januari 2017

Sudah lama janjian sama pak suami pengen ngedate makan siang bareng, tapi selalu gagal terus. Secara sekarang agak susah mau kencan pulang kerja karena engga tega mampir-mampir, kepikir langsung pulang pengen cepat ketemu krucils. Sabtu ahad lebih ga mungkin lagi, waktu yang sangat berharga kalau cuma dipakai berdua doang. Jadi kapaaaaaan mau pacarannya?

Pas banget momennya hari pernikahan, jadi saya dan pak suami menyempatkan diri untuk bisa makan bareng di luar saat jam istirahat kantor. Sebenarnya ga pernah secara khusus merayakan sih, tapi biasanya kalau tanggal pernikahan kami ngobrol-ngobrol untuk saling instropeksi diri dan mengingatkan satu dengan yang lainnya. Dalam rangka dua hati merawat cinta gitu lah. Aiiihh

Awalnya mau makan di restoran pasta tapi lokasinya jauh dari tempat saya kerja, akhirnya dipilih yang tengah-tengah Waroeng Steak di jalan Juanda. Saya belum pernah makan di sini tapi kata teman pengajian steaknya enak dan murcee. Yaak, engga ada salahnya kan icip icip.

Sampai sana suasana tidak terlalu ramai, disambut dengan lagu Kangennya Dewa. Uhuk. Tempatnya terbuka gitu sih bukan ruangan indoor yang ada AC nya, tapi ada kipas anginnya kok. Saya pilih duduk di pinggir jendela yang terbuka jadi engga terlalu gerah karena banyak angin masuk. Disediakan juga ruangan yang tidak terlalu besar untuk bebas rokok. Saya baru ngeh lihat ruangan ini pas mau pulang. Secara umum nyaman tempatnya tapi sayang suara musiknya terlalu kencang jadi susah buat ngobrol romantis.

Celingak celinguk dulu lihat interior tempat makannya baru deh pesen makanan. Pak suami pesan steak cumi plus milkshake coklat dan saya steak ikan kakap plus seperti biasa air bening alias air mineral engga dingin. Pak suami pesan lagi nasi satu porsi, ga nendang kalau karbohidratnya pakai kentang doang, maklumlah orang Indonesia asli waaahahaha. Tidak berapa lama pelayan datang lagi bilang steak ikan kakapnya belum dipancing habis. Akhirnya saya malah pesan nasi sapi lada hitam.

photo_2017-01-16_15-07-43

Rasanya gimana ? Hmmmm standarlah ya untuk harga segitu, dibilang enak banget ya enggalah, biasa aja. Kuah steaknya agak encer dan porsinya cuma seuprit. Yaiyalah kalau mau banyak masak sendiri. Saya sebenarnya engga terlalu suka daging karena punya masalah sama gigi, tapi sapi lada hitamnya lumayanlah rada empuk, enggak melawan saat digigit.

Makan siang berdua, total kerusakan hanya Rp.62.000 aja, murah meriah kurang kenyang. Buat yang rumahnya sekitaran Bekasi Timur, boleh juga nih kalau pas tanggal tua tapi kepengen makan steak bisa mampir ke sini. Lokasinya di Jalan Juanda persis di depan Bank Mandiri, biasanya dilewati kalau mau ke Bekasi Junction atau ke terminal Bekasi. Selamat icip icip yaaah….

photo_2017-01-16_15-07-54

Iklan

16 responses to “Kencan di Waroeng Steak

  1. ndu.t.yke berkata:

    Murah Bun. Aku td siang makan steak daging giling di Doner, 40rebu aje. Sendirian lo. Dan emg ga kenyang klo ga pake nasi, qiqiqi. Biasanya sih nambah nasi. Tp td nggak.

  2. mysukmana berkata:

    udah lama gak makan disini

  3. nyonyasepatu berkata:

    Murah juga ya segitu utk berdua

  4. baiqrosmala berkata:

    kurang kenyang ya mb segitu? tapi murah yaa, lumayan

  5. rangtalu berkata:

    pemilik waroeng steak ini juara loh mba, kabarnya pernah keuntungan satu bulan itu disumbangin semua, bangun mesjid juga.

  6. omnduut berkata:

    Duh kalo liat yang kencan dan romantis gini aku jadi baper hahahaha. Steaknya nampak enaaaak. Gak bisa ya dilempar satu ke sini? 🙂

  7. Ceritaeka berkata:

    Aku baru denger cumi bisa dibuat steak 😀
    Tempting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: