Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Hanging Clouds

pada 21 Januari 2017

Pertama kali kenal sama kain flanel itu saat ngelihat alm papa membersihkan kacamatanya. Kainnya lembut dan agak berbulu gitu. Pernah beberapa kali melihat tumpukan kain flanel warna warni di pasar tradisional di tempat perlengkapan menjahit. Dijualnya per lembaran yang sudah dipotong kecil kecil dan ada juga yang per meter. Kepikir sih buat bikin apaan yah….

Ternyata, kain flanel banyak banget fungsinya, bisa buat bikin boneka, bantal dan kerajinan tangan lainnya. Apalagi di jagat Instagram lagi rame DIY membuat bantal aneka bentuk yang bahannya dari kain katun atau bisa juga dari flanel. Kepengen juga dong ikutan bikin, secara kalau beli lumayan juga sih harganya. Prinsip emak irit, kalau bisa bikin kenapa harus beli 🙂

Saya mau mencoba membuat hanging clouds dari kain flanel warna biru. Tetap ya pakai warna favorit. Tetesan airnya menggunakan flanel campuran warna biru tua. Iyak enggak kreatif banget pilihan warnanya. Suka aja gitu sama warna yang bikin hati adem ini.

Berhubung langkah-langkah pembuatannya lupa difoto jadi saya tuliskan saja yaa…

Alat dan bahan :

Kain flanel (ukuran disesuaikan dengan keinginan besarnya bentuk awan)

Drakon

Gunting

Jarum dan benang

Peniti besar dan paku pin (untuk menggantung)

Cara membuat :

Buat pola awan di atas kain flanel yang ditumpuk dua bagian . Gunting mengikuti pola sekaligus dua tumpukan. Kemudian jahit sekelilingnya tapi jangan ditutup semua untuk memasukan drakon. Setelah drakon dimasukan baru jahitan di tutup. Kemudian buat juga pola tetesan air di atas kain flanel dan ikuti langkah langkah seperti pembuatan awan. Setelah selesai susun tetesan air dan di jahit di bagian bawah awan.

Taraaaaaaa jadi deh hiasan awannya.

Untuk memasangnya saya menggunakan peniti besar di belakang awan kemudian digantung di paku pin. Tapi kalau teman-teman punya cara lain untuk menggantungnya silahkan saja dicoba.

Seperti ini penampakannya

photo_2017-01-18_14-48-23

Kanaya senang sekali saya buatkan hiasan awan ini . Kadang dia berdiri di bawah tetesan airnya dan bilang, buuun, aku kehujanan niiih…. sambil tertawa tawa

Bahagia itu sederhana kaaaan.

Iklan

8 responses to “Hanging Clouds

  1. kang nur berkata:

    Ga ada petirnya kan mbak….

  2. nyonyasepatu berkata:

    Lucuuu ya jadinya 😄

  3. rinasetyawati berkata:

    bukan imut imut kaya marmut kan yaah.. :))

  4. Eka Novita berkata:

    Bagus mbak… Kreatif sekali, kayak boneka awan yg di Ikea itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: