Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Upgrade SIM Card

pada 27 Januari 2017

Ganti HP nih ceritanya, jadi sim card pun harus di upgrade ke 4G supaya sesuai dengan Hpnya. (haree genee baru upgrade sim card ????) Tapi rasanya kok malleeeeees ya ke grapari, mikirnya bakalan antri panjang dan ribet prosedurnya. Apalagi ini harus ke dua grapari, Indosat dan 3. Sebenarnya bisa sih engga perlu ke grapari kalau cuma mau upgrade ke 4G tapi masalahnya kartu udah jelek banget karena dulu pernah di cutter dan mepet banget ke chipnya jadi tetap harus ganti fisiknya juga.

Sebelum ke grapari tanya-tanya dulu di mbah Google. Terutama cari tau dimana lokasinya di Bekasi. Kalau grapari Indosat sudah tau ada di Metropolitan Mall, dulu pernah juga ke sana dan agak trauma sama antriannya yang panjang. Tinggal grapari 3 yang masih belum jelas, ada yang bilang di Rawalumbu, di Hypermall dan ada juga yang kasih info di ruko Jalan Ahmad Yani. Ruko sebelah mana enggak dijelaskan, padahal sepanjang jalan Ahmad Yani itu ruko semua.

Pak suami yang tau istrinya sering bingung inisiatif mengantarkan mencari lokasi kantor 3. Yaaak daripada daripada istrinya hilang diculik nyasar yang ujung-ujungnya pasti pak suami juga yang dihubungi mendingan sekalian antar.

Dugaan awal grapari 3 ada di ruko di depan RS Mitra keluarga Bekasi Timur karena disitu rukonya paling ramai. Sebelum masuk ke area ruko tanya dulu sama tukang parkir apa benar di dalam komplek ruko ini ada kantor 3, dia bilang engga ada, tapi kalau enggak salah ada di ruko sebelahnya lagi. Cuuuuus nyari ke komplek ruko sebelahnya dan celingak celinguk sebentar karena banyak ruko baru yang masih kosong. Tidak ada tanda-tanda ada grapari 3 disitu. Akhirnya tanya sama Satpam dan dia dengan santainya nunjukin gedung dibelakangnya yang dindingnya dijadikan tempat dia sandaran sambil merokok. Oalaaa, pantesan enggak kelihatan disitu ada grapari 3, karena tulisannya kecil dan nempel di pintu saja.

photo_2017-01-27_09-42-31

Saat masuk, pengunjungnya sepi hanya ada dua orang saja. Tidak berapa lama saya dipersilahkan duduk di depan CS nya dan ditanya keperluannya. Dia hanya tanya nomor sim card saya dan ngetik ngetik di lap top, ngeluarin kartu yang baru dan memasukannya ke HP saya. Taraaaaa, sim card yang baru sudah aktif. Hah? Begini doang. Alhamdulillah enggak ribet yah.

Selesai urusan di 3 saya langsung meluncur ke Indosat di Metropolitan Mall. Lokasinya persis di depan Mall jadi saya tidak perlu masuk Mall dan tergoda mampir-mampir *dompet aman. Baru masuk ruangan, pak Satpam langsung tanya keperluannya apa, setelah dijelaskan dia bilang langsung saja ke loket sebelah kiri tanpa ambil nomor antrian. Hah? Enggak pakai antri nih, bener nih ?.

photo_2017-01-27_09-42-22

Sama mas CSnya ditanya nomor IM3 dan KTP, dia ketak ketik sebentar trus bilang saya foto yah, cekrek… lhaaah belom sempat benerin jilbab, bedakan dan ganti kostum bikin kaget aja niy om nya. Mungkin ekspresi saya di foto aneh banget kali ya, lagi bengong kok difoto. Selesai di registrasi dia kasih sim card yang baru, tapi enggak dipasangin kaya di 3.Huhuhuhu *manjabener. Pesannya, nanti setelah satu jam ketik nama , alamat, no KTP dan kirim smsnya kesini yah, sambil ngasih tulisan di robekan kertas kecil. Saya ngangguk saja sambil bilang terima kasih.

Yeaaay ……tidak seperti dugaan saya , upgrade sim card itu ternyata gampil banget dan gak perlu antri panjang, tidak sampai satu jam dua urusan selesai.

Alhamdulillah…

Iklan

3 responses to “Upgrade SIM Card

  1. nyonyasepatu berkata:

    aku juga udah harus ganti nih, no yang kita punya di kartu gak hilang kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: