Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

DIY Storage Paper

pada 9 Februari 2017

DIY storage paper ini pasti sudah banyak yang tau yah, secara wara wiri terus di dunia per DIY an di Instagram. Awalnya sih bukan dari kertas tapi dari kain yang tebal gitu dengan gambar yang lucu-lucu tapi karena harganya yang mihiiil buat sebagian orang (termasuk saiah ) jadi dibuatlah versi kertasnya. Kalau bisa bikin kenapa harus beli, yekaaaan #prinsipemakirit. Engga tahu awal mulanya ide dari mana akhirnya banyak yang membuat DIY ini dan saling menginspirasi teman-teman yang lainnya.

Buat saya, storage seperti ini sangat diperlukan untuk menampung printilan krucils yang tersebar di penjuru rumah. Kalau beberes gampang deh tinggal cemplung cemplung aja masukin. Segampang saat mainan mau dipakai lagi sama anak-anak, tinggal di tunggingin storagenya, keluar semua mainannya.. horeeeeee.. rumah berantakan lagi.

Ini bikinnya gampiiil banget, tapi sayang saya lupa foto step by stepnya. Intinya kertasnya harus tebal supaya tidak mudah sobek. Saya pakai kertas kalender yang sudah tidak terpakai. Tapi bisa juga dikreasikan dengan bahan-bahan yang lain.

Ini dia bahan dan cara membuatnya :

Bahan :

Kertas tebal/kertas kalender warna putih

Kertas coklat

Lem/double tip

Spidol

Cara membuat

Kertas warna putih ditumpuk dengan kertas coklat ( posisi kertas putih di bawah) kemudian lipat keluar ke arah kertas putih sebanyak dua atau tiga kali. Satukan dua sisi kertas membentuk bulatan. Di bagian bawah lipat dengan menyatukan kedua sisi kemudian bentuk seperti membungkus kado. Buat motif di kertas putih sesuka hati. Taraaaa…. storage paper sudah jadi.

Enggak bingung kan ? Kalau agak bingung, beli gorengan yang di gerobak dorong atau yang dipikul itu trus kertas gorengannya itu bisa jadi contoh, karena sama persis bikinnya, hanya bedanya di bagian atasnya di double dengan kertas coklat.

Selamat beli gorengan… eh selamat ber DIY yaaa…

Iklan

4 responses to “DIY Storage Paper

  1. ndu.t.yke berkata:

    Cakeeep! Serius! Mana dikasih gambar yg simpel tp lucu gituu

  2. Bagus tuh, cocok buat keterampilan anak-anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: