Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Aplikasi Edit Foto Favorit

pada 17 Februari 2017

aplikasi edit foto favorit

Sewaktu saya mengeluh kenapa ya HP belakangan ini jadi lemot, teman saya langsung menuduh, banyak gamenya kaliiii. Widiiii … tuduhan yang asal mangap itu mah. Saya enggak suka game dan engga sempat juga mainnya. Kalau ada waktu luang bisa pegang HP, lebih suka ngedit foto. Makanya aplikasi edit foto di HP saya juga engga sedikit. Kayanya ini kali yah yang makan memori HP lebih banyak. Bukan ngedit foto yang merubah wajah menjadi cantik yah, aku kurang suka aplikasi seperti itu. Selalu terngiang-ngiang meme , “wajah itu dirawat bukan diedit” wkwkwkwk. Kalau saya merubah wajah jadi Dian Sastro, nanti suami malah bingung, nyariin istrinya kemana…. halllaaah.

Aplikasi edit foto ini biasanya saya gunakan untuk ngeblog atau membuat kata-kata motivasi yang diupload di IG atau FB. Masih amatiran sih, hasilnya juga belum bagus, tapi puas aja gitu rasanya kalau utak atik foto. Bahagianya saya ya sesederhana itu. Cuma ngedit foto dan udah bisa senyum-senyum sendiri. :))

Belakangan ini memang lagi suka dengan dunia fotografi, apaan sajalah saya foto, sepatu, stik es krim, pajangan dinding, dapur dan cencu saja objek foto terfavorit anak-anak saya. Meskipun fotoin bocah itu susahnya minta ampun tapi seneng lihat ekspresi lucu mereka. Hiburan banget ini

Nah ini dia beberapa aplikasi edit foto favorit saya :

1. Picsart

Aplikasi sejuta umat ini yaaa…. Rata-rata pakai aplikasi ini karena mudah dan komplit. Biasanya saya pakai untuk membuat kolase dan menggunakan label atau stickernya yang lucu-lucu

photo_2017-02-17_12-37-55

2. Pixlr

Pixlr juga termasuk aplikasi yang mudah, tinggal pilih foto mau di edit seperti apa tersedia semua di sini. Saya paling suka pakai bordersnya yang banyak pilihan. Dulu kalau kita mau pakai borders harus download dulu tapi sekarang bisa langsung digunakan.

img_20170126_125732_803

3. VSCO

Awal menggunakan VSCO saya nyaris mengibarkan bendera putih. Menyerah karena enggak ngerti gimana cara pakainya, susah dan ribet. Tapi setelah saya utak-atik lagi lain waktu eeh kok bisa dan ternyata gampiiill, jadi ketagihan deh pakai VSCO. Memang menunya tidak terlalu banyak, ringkas banget tapi saya malah senang karena lebih praktis.

img_20170211_113816_497

4. Snapseed

Tertarik download snapseed saat lihat ada teman upload foto di medsos dengan tampilan fontnya yang lucu. Lebih karena penasaran aja sih ini snapseed, engga terlalu sering pakainya.

ketulusanitu1

5. Photo Grid

Saat awal punya smartphone dan lagi norak-noraknya, saya download Photo Grid. Ini juga ikut-ikutan teman karena melihatnya simple banget. Di HP saya saat itu cuma ada Photo Grid untuk edit foto selain bawaan dari HP. Sering dipakai untuk pasang foto di PP nya BBM karena kan ukurannya harus kecil. Sekarang BBM udah bhay, enggak pakai lagi.

photo_2017-02-17_12-38-31

6. Phonto

Sebenarnya Phonto bukan untuk edit foto sih tapi untuk utak atik font supaya lebih cantik dan enak di baca. Setelah edit foto sana sini biasanya selalu berakhir di phonto untuk buat watermark atau quotes di foto.

img_20170203_070833_428

7. Picmonkey

Aplikasi online ini saya pakai untuk edit foto di Komputer. Suka banget dengan Picmonkey karena enggak ribet tinggal klik klik doang. Pilihan fontnya juga lumayan banyak dan bagus-bagus meskipun ada beberapa yang harus bayar dulu.

Teman-teman biasa pakai aplikasi edit foto apa?

11 responses to “Aplikasi Edit Foto Favorit

  1. ndu.t.yke berkata:

    Ada Phonto, Fotor dan PhotoGrid. Tp yg tiap hari dipake ya PhotoGrid. Dibanding Fotor, jenis font-nya lbh lucu 🙂

  2. Wahyu Firmansyah berkata:

    Kalau dirangkum, ke 7 aplikasi tuh balik lagi ke nomor 1 kayaknya 😃

  3. saribainbridge berkata:

    Wah mba banyak yang belum saya coba, baru-baru ini download photo aja tapi itu udah suka banget.. tar mau dicoba yang lainnya 🙂

  4. biasanya sih pakai Snapseed ….

  5. agen pengiriman berkata:

    wihhh keren mba, kalo saya sih biasa cuman pakai 1 aplikasi aja kok, cukup sotosop hehehe

  6. […] android banyak tersedia di play store tinggal pilih mana yang paling mudah. Saya pernah membahasnya disini. Tidak perlu menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi foto, cukup gunakan brightness, contras […]

Tinggalkan Balasan

