Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Wisata Keluarga di South Lake Mutiara Gading City

pada 11 April 2018

south lake mutiara gading city.jpg

Sabtu pagi yang cerah nan benderang tetiba pak suamik ngajakin jalan-jalan. Kanaya langsung teriak… berenaaaaaang….Seketika bundanya langsung tereak, ogaaaaaaah, kalau berenang mamaknya cuma kebagian jagain tas sama mandiin anak-anak doang. Negosiasi mau kesana mau kesini gagal semua dengan berbagai pertimbangan. Tetiba saya teringat Kanaya pengen banget Flying Fox di South Lake dimana waktu itu pas acara di sekolahnya engga bisa naik karena hujan lebat dan antriannya panjang. Okelah kita ke South Lake yang wahananya komplit dan pernah baca juga  tempatnya bagus .

Cuuusss….. tanpa liat Google Map lagi rombongan haus piknik meluncur naik kuda beroda dua. Dengan yakinnya saya bilang ke pak suamik, deket kok di mutiara gading timur, perumahan sebelah yang jaraknya palingan cuma 1 km. Sampai sana kami tanya tukang parkir dan dia bilang kalau di dalam perumahan memang ada danau dan ternyata setelah mengikuti petunjuk, danaunya tertutup ecek gondok, kotor dan banyak tukang jualan sayur, perabotan serta aneka jajanan. Waaah kayanya salah nih, tanya-tanya lagi ke penjual yang ada di situ hampir semua yang ditanya wajahnya bingung saat saya tanya lokasi South Lake. Apaan tuh sot lek ? Baru denger . Kanaya yang saya tanya dimana lokasinya bilang engga tau deh bun waktu itu kan aku tidur di bis. Eaaa…

Akhirnya saya buka mbah google dan uwooooww…… lokasinya masih jauh banget dan mutiara gading yang dimaksud belakangnya ada City nya. Bukan Mutiara Gading Timur seperti yang saya maksud. Merasa kurang persiapan, panas, naik motor dan jarak yang jauh membuat saya memutuskan untuk menyerah saja pulang ke rumah atau beralih ke tempat lain.  Tapi pak suami menolak karena melihat wajah Kanaya yang kecewa berat. Akhirnyaa….petualangan dimulai. Nyasar kesana nyasar ke sini. Meskipun berbekal google map tetap yah ada acara kesasarnya, masuk kampung keluar kampung, melewati kebun, sawah dan tanya-tanya orang di jalan. Bener deh ini namanya halan-halan yang belum jelas kapan sampainya.

Saya sudah tidak semangat lagi sebenarnya. Kalau tau sejauh ini  pasti persiapan lebih matang, mana saya engga pakai helm, anak-anak cuma pakai sandal. Uwel  uwelan berempat di atas motor. Belum sampai tujuan tenggorokan saya sakit, mulai radang karena alergi debu. Tetapi melihat anak-anak senang, hati saya luluh juga, berusaha untuk menikmati perjalanan.

Alhamdulillah saat punggung mulai encok, kepala cekot cekot kami sampai juga ke  tujuan. Setelah nyasar kesana kemari dan menemukan lokasi yang dituju itu rasanya seperti lagi lapar berat terus ketemu indomie kari ayam yang dikasih cabe rawit. Cliiiing, hati rasanya plong.  *Sungguh perumpamaan yang aneh banget 🙂

Lelahnya perjalanan terbayar dengan tempatnya yang lumayan asri, banyak taman, wahana outbond, danau dan tempat ngadem yang kalau inget perjalanan ke sini bikin engga mau pulang. Lokasi South Lake Mutiara Gading City  ini ternyata sudah hampir dekat ke Jakarta. Sebagian besar pengunjung berasa dari sekolah-sekolah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Lokasi tepatnya di Babelan, Bekasi Utara. Tiga puluhan tahun tinggal di Planet Bekasi baru kali ini saya menginjakkan kaki di Babelan. Udah sering dengar namanya dan akhirnya takjub sendiri kok bisa bisanya terdampar sampai sini. Baru percaya ternyata Bekasi itu luaaaaaaaas banget dan tempat di pelosok seperti ini alhamdulillah ada di peta. Terjangkau jaringan berbagai provider internet, ada juga indomaret dan alfamartnya 😆.  Selama ini kan kalau pada becanda, tentang tempat-tempat tertentu di Bekasi selalu diiringi pertanyaan, apa wilayahnya ada di peta ?. 😁😁 Ayo yang suka pada ngeledekin main sini ke Bekasi dan rasakan sensasinya….halllah.

Harga tiket saat weekend Rp.40.000 dan untuk usia di bawah 3 tahun gratis. Tiket sudah termasuk semua wahana seperti outbond, kereta, perahu, flying fox, playground, sepeda tandem plus dapet konsumsi juga dengan berbagai pilihan makanan. Buat yang suka foto-foto banyak spot bagus yang instagramable. Waktu kami datang pengunjung masih sedikit jadi agak leluasa untuk foto-foto. Sayangnya toilet dan musholanya cuma seuprit jadi kalau pas waktu sholat terasa sempit. Ada juga binatang rusa, dan kelinci lengkap dengan rumah-rumahnya yang jadi pusat perhatian anak-anak. Saya lihat sedang ada pembangunan wahana baru tapi enggak tau itu wahana apa.

Kami istirahat sambil makan siang dekat danau yang posisinya tidak jauh dari toilet dan mushola. Tapi harus ekstra ketat pengawasan karena Kaysan pengennya nyemplung aja ke air. Penjual makanannya diberikan tempat di perahu-perahu kecil di pinggir danau, jadi kalau kita mau pesan makanan turun dulu ke perahu dan menyerahkan tiketnya. Alhamdulillah kenyang dan ngantuk, apalagi angin sepoi-sepoi di pinggir danau yang adem, rasanya kepengen banget tiduran di rumput. *bantalmanabantal.

Sekitar 3 jam kami di sana leyeh-leyeh dan  mencoba semua wahana. Sebenarnya wahananya tidak terlalu banyak, tapi lumayanlah buat menyenangkan hati anak-anak dan menghibur hati emaknya 🙂 . Meskipun kalau dari tempat saya tinggal lokasinya lumayan jauh, tapi tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang menyenangkan buat saya, dengan berkunjung ke South Lake ini blog yang tadinya pingsan karena tidak pernah ditengokin, akhirnya kini bersemi kembali 🙂

Iklan

4 responses to “Wisata Keluarga di South Lake Mutiara Gading City

  1. ndu.t.yke berkata:

    Bu jauh dekat helm jangan lupa buuu 😄👍🏻

    Suka

  2. nyonyasepatu berkata:

    Bersih bgt tempatnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: