Merangkai Inspirasi

Bulu pena akan membawamu terbang, dengan kata-kata yang kau tulis seperti halnya bulu menerbangkan burung menuju langit. (Leonardo Da Vinci)

Agar Agar Oreo

pada 27 Agustus 2014

        Saya memang jarang berkutat di dapur membuat makanan ini itu. Bisa masak sih tapi yang standar-standar saja, seperti masak air dan masak indomie hehehehe. Yaaah kalau sekedar membuat menu sederhana sih bisa lah meskipun rasanya tidak menjanjikan. Targetnya suami tidak muntah – muntah doyan meskipun sambil meringis dan Kanaya tidak melepeh masakan saya. Ahayy

      Berhubung Kanaya termasuk picky eater, saya harus lebih kreatif memberikan makanan yang variatif untuknya. Jadi kalau urusannya sama makanan Kanaya, saya selalu berusaha untuk bisa membuatnya.

       Nah, beberapa waktu yang lalu saya lihat di internet tapi lupa di blog siapa ( maapkeun ya yang merasa resepnya saya contek ) resep membuat agar- agar oreo. Pas banget sama Kanaya yang suka oreo meskipun kadang hanya dimakan gulanya saja. Apalagi setelah dilihat bahan dan cara membuatnya mudah sekali.

Ini dia proses pembuatannya.

Bahan :

– Gula secukupnya, saya terbiasa membuat agar-agar yang tidak terlalu manis.
– Satu bungkus agar-agar plain, kalau mau yang berwarna boleh saja.
– 1 gelas susu cair, saya pakai susu formula Kanaya, tapi sepertinya lebih enak susu UHT.
– Oreo rasa apa saja dan di hancurkan kasar. Saya pakai yang rasa ice cream.

bahan-bahannya mudah ga perlu nyari sampai Singapura :)))

bahan-bahannya mudah ga perlu nyari sampai Singapura :)))

Cara membuat :

Masukkan agar-agar kemudian campur dengan gula dan susu, masak hingga mendidih. Setelah itu tuang ke dalam cetakan agar-agar dan taburi oreo yang sudah di cabik cabik ( hallah bahasanya). Setelah dingin, masukkan ke dalam kulkas.

Belum masuk ke panci, oreonya di cicipi dulu

Belum masuk ke panci, oreonya di cicipi dulu

penampakan setelah ditaburi oreo

penampakan setelah ditaburi oreo

penampakan setelah dingin, sebagian oreo turun ke bawah

penampakan setelah dingin, sebagian oreo turun ke bawah

       Gampang kaaan, kaaan, kaaan. Saya mah kalau berbagi resep yang gampang-gampang ajah, kalau resep yang susah biarlah itu jadi pekerjaan chef Juna saja. Hihihi.

Selamat mencoba yaaaa…..

ini dia agar-agar oreo buatan bunda dan Kanaya

ini dia agar-agar oreo buatan bunda dan Kanaya

Iklan

30 responses to “Agar Agar Oreo

  1. jampang berkata:

    kayanya langsung habis tuh agar2nya 😀

  2. Eka Novita berkata:

    iya mbak, resepnya easy peasy… mau bikin juga ah, enak bgt nih dimakan pas lagi siang terik 🙂

  3. nyonyasepatu berkata:

    enak yaaa ini, aku pernah nyoba sekali buat hehe

  4. ndutyke berkata:

    Sikaaaaat! ^_^

  5. Lidya berkata:

    mau dong agar2nya Kanaya 🙂

  6. mau nyontek ah agar2 oreonya ..samaan Bun..saya juga jarang ke dapur euyy

  7. HM Zwan berkata:

    aarkkk,,jadi pengen mbk,kapan2 ah bikin.. 🙂

  8. Orin berkata:

    gampang bingiiiits ini mah buatnya, tapi enak ya mbak Rin hehehe

  9. Bibi Titi Teliti berkata:

    Beneran gampang yah Bun?
    Kalo terjadi hal2 yang tidak diinginkan di dapurku tanggung jawab yaaah…
    *malah ngancem*…hihihi…

  10. Fiu S berkata:

    tangan2 kreatip, apa aja bisa jadi ,,, sesuatu yg berbeda bisa dibuat dri tangan2nya ,,, 🙂

    Salam Sukses dari brebes …

  11. sariwidiarti berkata:

    Kok gak kempikiran ya?:D
    oreo biasanya cuma ditambah es krim gitu. Oreonya sebagai topping 😀

  12. della berkata:

    Iya gampang. Tapi aku mah lebih seneng dibikinin, qeqeqeqe..
    Kanaya doyan, Rin? Minta bikinin tiap hari nggak? 😀

  13. myra anastasia berkata:

    cobain, ah. Anak2 saya seneng sama Oreo tapi belum pernah dibikin puding 🙂

  14. Hmmm…, pengen rasanya saya bawa mangkuk dan antriiii….

    Oh ya, Mbak, panjenengan beruntung mendapatkan hadiah kecil dari saya. Silakan berkunjung ke amazzet(dot)com ya, Mbak. Terima kasih.

  15. xaveria berkata:

    Pudingnya seger. buat pemula termasuk gampang kan ya mbak? hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: